Doni Salmanan, Crazy Rich Bandung yang Hobi Berbagi

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:30:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Doni Salmanan, Crazy Rich Bandung Yang Hobi Berbagi

Doni Salmanan. (Special)

Ladiestory.id - Nama Doni Salmanan kembali disorot di berbagai media. Ia sempat diperbincangkan publik gegara memberikan donasi Rp1 Miliar ke Reza Arap.

Kira-kira siapa sih Doni Salmanan? Lantas apa alasannya memberikan donasi bernilai fantastis itu ke Reza Arap? Yuk kenali Doni Salmanan lewat profilnya sebagai berikut.

Profil Doni Salmanan

Doni Salmanan merupakan seorang crazy rich dari Bandung. Pria berusia 23 tahun ini juga dikenal sebagai seorang YouTuber. Bahkan dirinya sampai memiliki dua channel yakni King Salmanan dan Salmanan Vlog.

Untuk Salmanan Vlog berisikan konten kegiatan sehari-hari Doni. Channel ini sudah memiliki 545 ribu subscribers. Sementara King Salmanan lebih diisi dengan konten finansial seperti cara, strategi, dan tips trading. Channel ini juga sudah memiliki banyak pengikut, yakni 480 ribu subscribers.

Tak hanya sebagai YouTuber, Doni Salmanan juga merupakan seorang founder sekaligus CEO Salmanan Group. Perusahaannya sendiri ini bergerak di bidang production dan coffe shop.

Donasi Rp1 Miliar ke Reza Arap

Memang beberapa waktu lalu nama Doni Salmanan menyita perhatian publik. Sebab dirinya mendonasikan uang sebanyak Rp1 Miliar kepada Reza Arap.

Doni Salmanan tidak langsung memberikan donasi dalam jumlah fantastis, tapi secara bertahap sampai ke nominal tersebut. Dilansir berbagai sumber, awalnya Doni Salmanan hanya memberikan Rp400 juta. Namun Doni menambah lagi donasi tersebut hingga mencapai angka Rp1 Miliar.

 "I got donated by a guy named Doni Salmanan 400 fu***** million rupiah in just 15 minutes stream," tulis Reza Arap melalui akun pribadinya.

Tanpa alasan, Doni Salmanan memberikan donasi tersebut hanya karna iseng ketika bermain game Ragnarok X.

"Jadi gini, malam minggu kemarin memang lagi gabut, benar-benar gabut. Mau main keluar, PPKM, jadi pada tutup semua," ujar Doni Salmanan dilansir berbagai sumber.

Doni Salmanan. (Special)

Bagi-bagi Bantuan PPKM di Bandung

Sebenarnya nama Doni Salmanan juga pernah menjadi pembicaraan publik sebelum memberikan donasi pada Reza Arap. Sebab dirinya juga pernah viral karena perbuatannya bagi-bagi uang bantuan PPKM di Bandung.

Hal ini diabadikan dan diunggah pada channel YouTube dengan tajuk ‘Riding Ninja H2 Sambil Bagi-bagi Uang untuk Pejuang PPKM’.

Percintaan Doni Salmanan

Rupanya crazy rich Bandung ini sudah memiliki istri bernama Dinan Fajrina. Mereka menikah pada 14 Desember 2021.

Bukan Doni Salmanan jika tidak mampu memberikan mahar dengan harga fantasis. Sebab dirinya mampu memberikan mahar berupa berlian seberat 4,666 karat dan uang sebesar 15 Ribu dolar AS atau sekitar Rp215 Juta.

Kini keduanya sedang menanti untuk segera diberikan buah hati.

Cerita Doni Salmanan hingga Jadi Crazy Rich

Doni mulai paham tentang trading pada 2018. Oleh sebab itu, dirinya berani meminjam uang sebesar Rp500 Ribu ke renternir sebagai modal trading.

Uang tersebut dipakainya untuk membuka rekening bank. Sedangkan sisa uangnya ditukarkan sebanyak 20 dolar AS. Siapa sangka, selang satu bulan, modal tersebut dapat berkembang menjadi 2000 dolar AS dan terus berkembang hingga detik ini.

"Jangan menitipkan modal kepada perorangan ataupun lembaga yang tidak terpercaya, karena hal tersebut merugikan dan juga tidak menjadikan kita semakin pintar dalam dunia trading," pesan Doni dilansir berbagai sumber.

Namun siapa sangka, sebelum Doni paham akan trading dirinya sempat pontang-panting melamar ke sejumlah pabrik di Ketapang. Ia hanya modal ijazah SD, sebab dirinya tidak memiliki ijazah SMP ataupun SMA.

Bahkan seorang crazy rich Bandung ini juga pernah menjadi tukang parkir. Dari hasil kerjanya, Doni selalu menyisihkan uang tersebut untuk ke warnet. Bukan seperti bocah lainnya yang ke warnet hanya untuk game. Doni Salmanan belajar banyak hal di sana, seperti mencari berbagai peluang untuk dirinya bisa jadi sukses.

“Awalnya sempat mencoba Bitcoin, dengan modal seadanya, namun kurang berhasil, akhirnya saya tertarik dengan dunia trading, dan di situ saya pelajari seputar instrumen trading seperti Cryptocurrency, Saham, Forex, dan lainnya,” ujar Doni dilansir berbagai sumber.