Drakor Baru! Hal Menarik Yang Ada Dalam Drama You Are My Spring

Senin, 9 Agustus 2021 | 06:14:00

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Drakor Baru! Hal Menarik Yang Ada Dalam Drama You Are My Spring

Foto: Instagram/youaremyspring2021

Indonesia tengah dilanda Hallyu atau Korean Wave (gelombang Korea). Hallyu atau Korean Wave adalah istilah yang diberikan untuk tersebarnya budaya pop Korea secara global di berbagai negara di dunia sejak tahun 1990-an.  Umumnya Hallyu memicu banyak orang-orang di negara tersebut untuk mempelajari bahasa Korea dan kebudayaan Korea.

Konten kebudayaan Korea yang digemari masyarakat Indonesia cukup banyak, diantaranya K-pop, K-drama, K-fashion, K-kuliner, K-bahasa dan konten lainnya. Terlebih pada masa pandemic K-pop dan K-drama memiliki peningkatan peminat. Pasalnya konten-konten tersebut dapat menemani waktu mereka di rumah.

K-drama atau drama Korea yang sering disebut drakor adalah drama yang yang memiliki format miniseri. Tentu drama Korea diproduksi oleh production house dari Korea.

Hal Menarik yang Ada Dalam Drama You Are My Spring

Drama Korea terbaru yang rilis bulan Juli 2021 adalah drama yang judul “You Are My Spring” . Drama ini menceritakan serial misteri romantis ini mengikuti kisah tiga karakter utama yang masih terjebak dalam kenangan saat mereka berusia tujuh tahun.

Kang Da Jeon (Seo Hyun Jin) seorang petugas hotel dan seorang psikiater bernama Ju Young Do (Kim Dong Wook). Mereka menjalin sebuah hubungan yang tulus ketika terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan setempat.

Pemeran utama drama ini adalah aktris ternama Seo Hyun Jin ditemani dengan deretan pemain ternama lainnya yakni Kim Dong-wook, Yoon Bak, dan Nam Gyu-ri. Selain pemain yang tidak perlu ditanyakan lagi kemampuan aktingnya, ada sejumlah hal menarik yang ada dalam drama You Are My Spring.

1. Digarap oleh sutradara dan penulis ternama

Foto: Instagram/tvndrama.official

 

Siapa yang tak kenal dengan sutradara Jung Jee Hyun? Dia merupakan sutradara ternama di Korea dengan kemampuannya yang tak perlu diragukan. Contoh hasil garapannya termasuk drama The King: Eternal Monarch (2020) dan Search WWW (2019).

Jung Jee Hyun didampingi dengan penulis ternama di Korea yakni Lee Mi Na, yang merupakan penulis dari drama terkenal berjudul Bubblegum (2015). Rupanya Lee Mi Na terkenal sebab kepuaiawan dalam menulis lirik lagu. Dia pernah menulis soundtrack serial Guardian: The Lonely and Great God, serta soundtrack serial Secret Garden.

2. Aktor dan aktris berbakat

Foto: Instagram/tvndrama.official

 

Deretan nama aktis dan actor berbakat beradu akting dalam satu judul drama yang berjudul You Are My Spring. Terlebih sang sutradara mengatakan bahwa dia tidak ragu memilik nama-nama pemain dengan kehebatan yang tidak perlu diragukan.

“Mereka adalah aktor-aktris yang hebat, sehingga saya tidak ragu untuk memilih mereka sebagai pemain,"

Sang sutradara juga mengatakan bahwa pemeran utama dari drama ini yakni Seo Hyun Jin merupakan pakar romansa dalam memerankan drama romantis. Seperti yang dapat dilihat dari peran drama sebelumnya, Beuty Inside, Another Miss Oh, dan yang lainnya.

Seo Hyun Jin juga akan beradu peran dengan lawan mainnya yang tidak kalah berbakat yakni Kim Dong Wook. Aktor ini kerap kali berperan di berbagai drama maupun film. Dapat dilihat kepuaiawannya dalam berakting di Find Me In Your Memory dan The Guest.

Begitu pula dengan Yoon Bak dan Nam Gyu Ri yang membintangi berbagai drama dengan beragam karakter dengan hasil yang memukau.

3. Karakter-karakter yang unik dan baru

Drama Korea terbaru dengan judul You Are My Spring sangat unik dengan karakter-karakter unik dan baru yang dimunculkan. Lantaran karakter-karakter ini belum ada di drama-drama lainnya.

Seperti Seo Hyun Jin yang memiliki julukan ‘tempat duduk sampah’, sebab banyak orang seperti sampah yang selalu mendatanginya. Sementara itu Kim Dong Wook berperan sebagai psikiater yang tidak mementingkan diri sendiri. Dia memiliki karakter yang berusaha menyelamatkan dan menempatkan orang lain di atas dirinya.

Pemain lainnya yakni Yoon Bak memiliki karakter orang yang suka berkata apa adanya sementara Nam Gyu Ri berperan sebagai arti papan atas yang dikhianati oleh mantan pacarnya.

4. Drama yang dapat menyembuhkan luka

Drama You Are My Spring merupakan drama yang terinspirasi dari musim semi. Sehingga drama ini memiliki konsep dan alur cerita yang hangat dan dapat menyembuhkan jiwa. Menurut Lee Mi Na sang penulis, introspeksi trauma dan pengalaman masa kecil akan menghasilkan sebuah kisah yang menyembuhkan.

5. Genre misteri romantis

Foto: Instagram/youaremyspring2021

 

Genre dari drama ini adalah misteri romantis, pasalnya selain kisah romantis, terdapat beberapa karakter yang terlibat dalam kasus pembunuhan yang membingungkan. Inilah 5 hal menarik yang ada dalam drama You Are My Spring