Drakor Time! 7 Tips Nonton Drama Korea Jadi Lebih Asyik

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 08:00:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Drakor Time! 7 Tips Nonton Drama Korea Jadi Lebih Asyik

Foto: soompi

Ladiestory.id - Drama Korea alias KDrama alias drakor atau apalah orang mau menyebutnya, sekarang sedang merajela dan jadi favorit banyak orang buat ditonton. Yang dulunya tidak suka pun sekarang banyak yang ketagihan.

Bahkan menonton drama Korea sering dijadikan me time oleh kebanyakan kaum hawa. Tak jarang juga meraka menjadikan drakor time sebagai healing.

Tips Nonton Drama Korea Menjadi Lebih Asyik

Oleh sebab itu, banyak orang menonton drama tidak hanya "menonton" saja. Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dan dilakukan agar drakor time menjadi lebih asyik. Kira-kira apa saja ya? Berikut tips cara agar nonton drama Korea menjadi lebih asyik.

1. Pilih Tempat yang Nyaman dan Cozy

Foto: Ladiestory.id

Sebelum memulai drakor time, pastikan kamu cari tempat yang cozy dan nyaman. Apalagi marathon beberapa episode biasanya berlangsung berjam-jam.

Mau nonton di karpet kamar, atau di kasur sambil guling-guling peluk bantal, juga bisa. Namun sebaiknya jangan nonton sambil tiduran ya, sebab bisa merusak mata. Duduklah dengan nyaman agar jadwal nontonmu jadi lebih asyik.

2. Siapkan Makanan atau Camilan

Drakor time dirasa kurang lengkap jika tidak ada camilan ringan untuk mengisi perut. Kalau perlu siapin makanan tambahan biar tidak laper dan tidak harus pause dulu untuk ambil makanan di dapur.

Paling asyik kalau nonton drama Korea sih sambil makan makanan Korea, ramyun salah satu contohnya. Pastinya tahu dong dengan makanan yang satu ini. Sebab ramyun merupakan makanan yang kerap tampil di drama Korea. Pastinya bikin kamu ingin mencicipinya juga.

3. Siapkan Minuman

Foto: pexels/kool-shooters

Menonton drama Korea secara marathon membuat kita lupa waktu apalagi minum. Terlebih kita akan malas untuk ambil minum terlebih jika cerita sedang seru-serunya.

Menonton di depan layar televisi atau komputer seringkali membuatmu lupa waktu untuk mengambil air minum, jadi siapkan air minum dalam jangkauanmu. Lebih baik perbanyak juga minum air putih, ya.

4. Siapkan Headset

Kamu tipe orang yang suka nonton drama Korea di TV rumah? Apalagi dengan suara yang keras semakin membuat jalan cerita tambah seru.

Tapi gimana kalau mau drakor time dengan marathon? Pastinya akan mengganggu keluarga yang lain dong, ya. Sebaiknya kamu menggunakan laptop, smartphone atau PC milikmu saja. Selain tidak mengganggu orang lain, kamu bisa menggunakan headset, kamu juga bisa memandangi wajah oppa sepuasnya.

5. Pilih Subtitle yang Kamu Pahami

Biasanya, terdapat beberapa pilihan subtitle yang dapat kamu ikuti saat drakor time, antara lain bahasa inggris, Indonsesia ataupun lainnya. Sebaiknya, pilihlah subtitle yang benar-benar kamu pahami. Hal ini bisa membuatmu betah mengikuti alur ceritanya hingga episode terakhir.

6. Kalau Kurang Suka sama Pemainnya ya Jangan Nonton

Hampir setiap bulan akan bermunculan banyak drama baru yang siap memanjakan mata para penggenar drama Korea. Namun tidak semua drama yang ditayangkan itu menarik perhatian untuk ditonton, salah satu penyebabnya adalah kurang suka dengan salah satu pemerannya. Sebaiknya jangan ditonton agar tidak merusak drakor time kamu.

7. Jangan Begadang

Foto: pexels/shvets-production

Drakor time memang membuat seseorang bisa dibuat lupa waktu. Tahu-tahu sudah dini hari, saking serunya menonton episode demi episode. Ada baiknya jangan sampai begadang buat nonton drama Korea. Karena tentunya bakal memengaruhi kesehatan kamu.

Begadang bisa memengaruhi kesehatan kulitmu, kondisi emosi dan kemampuan kognitif. Jadi, nonton secukupnya, waktunya tidur digunakan untuk tidur, ya!

Inilah 7 cara agar drakor time kamu lebih asyik. Selamat menonton!

Berita Terkait