Tak Cuma "Squid Game", Ini 5 K-Drama dan Film yang Dibintangi Gong Yoo

Selasa, 14 Juni 2022 | 00:01:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Tak Cuma "Squid Game", Ini 5 K-Drama Dan Film Yang Dibintangi Gong Yoo

Gong Yoo. (Soompi)

Ladiestory.id - Drama Korea keluaran Netflix berjudul "Squid Game" telah dikonfirmasi akan melanjutkan ceritanya ke musim kedua. Serial populer bertemakan permainan bertahan hidup itu menghadirkan aktor dan aktris ternama yang sudah tidak diragukan lagi kepiawaiannya.

Si Pria Berjas dengan Ddakji (Netflix)

Salah satunya adalah aktor papan atas Korea Selatan, Gong Yoo. Ia dikenal sebagai "Pria berjas dengan ddakji" dalam "Squid Game". Kemunculannya pada serial tersebut memang hanya sekejap. Namun, ia sangat ditunggu-tunggu penggemar karena aktingnya yang luar biasa dan juga parasnya yang memikat.

Selain "Squid Game", Ladiestory.id merangkum beberapa film dan drama Korea yang dibintangi oleh Gong Yoo.

Finding Mr. Destiny (2010)

Finding Mr. Destiny (Viu)

Drama Korea dengan genre romantis ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Seo Ji Woo (Lim Soo Jung)  yang melakukan perjalanan ke India dan bertemu dengan lelaki bernama Kim Jong Ok. Kemudian dia meminta bantuan kepada perusahaan bernama "Temukan Cinta Sejati Pertamamu" yang dijalankan oleh Han Gi Joon (Gong Yoo).

Gong Yoo tak hanya menjadi pemeran utama, ia juga menyanyikan lagu tema untuk drama ini. Diketahui, ia membawakan lagu berjudul "Second First Love". 

Train To Busan (2016)

Train To Busan (Netflix)

Gong Yoo memerankan karakter Seok Woo dalam film dengan tema zombie ini. Ia diceritakan sebagai manajer dana di Seoul. Aktingnya dalam film ini begitu memukau, di mana ia melibatkan aksi-aksi keren dalam melawan zombie-zombie yang disebabkan oleh virus msterius.

Guardian: The Lonely and Great God (2016-2017)

Goblin (Netflix)

Drama dengan tema fiksi ini mengisahkan Gong Yoo sebagai Kim Shin, seorang jenderal kerajaan kuno yang tak terkalahkan dalam perang. Ia dibunuh karena dituduh sebagai penghianat lalu dikutuk menjadi Dokkaebi atau Goblin ,yang akan menjalani kehidupan abadi.

Pesona Gong Yoo sebagai Goblin dalam drama ini begitu disukai oleh para penggemarnya. Beradu peran dengan Kim Go Eun, drama ini memperoleh rating yang tinggi.

A Man and A Woman (2016)

A Man and A Woman (Netflix)

Film ini berkisah tentang romansa dewasa dengan bumbu permasalahan serta skandal dari dua orang yang sudah berumah tangga. Gong Yoo memerankan karakter Ki Hong sebagai sosok ayah. Dalam memerankan karakternya, Gong Yoo rela untuk mengekspos tubuhnya di depan kamera karena tuntutan skenario, lho!

The Silent Sea (2021)

The Silent Sea (Netflix)

Gong Yoo berperan sebagai pemeran utama bernama Han Yun Jae. Ia merupakan seorang kapten yang memimpin ekspedisi antariksa ke bulan untuk mengambil sampel penelitian demi menyudahi kekeringan di bumi. Serial ini berhasil masuk ke dalam top 7 tayangan seluruh dunia.

Nah, dari daftar drama dan film Korea di atas, mana yang sudah Kamu tonton?

s