Berlatarkan Kisah 80-an, 5 Drama Korea yang Bikin Penonton Gagal Move on

Sabtu, 5 Maret 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Berlatarkan Kisah 80-An, 5 Drama Korea Yang Bikin Penonton Gagal Move On

Drama Korea Berlatar Kisah 80-an (Special)

Ladiestory.id - Drama Korea memang sedang booming akhir-akhir ini. Tak hanya berlatar kisah modern dan era kekinian saja, ternyata drama Korea juga menyajikan banyak kisah, baik dari masa lampau hingga era 90-an. Tak hanya itu, genre yang disajikan drama Korea pun juga sangat beragam mulai dari genre komedi, actionthriller, hingga romance.

Ada drama Korea yang menyajikan alur cerita menarik dengan latar waktu dan tempat di era 80-an. Alasan Mengapa Korea memproduksi drama era 80-an, itu karena pada 70-an hingga 90-an banyak sejarah yang dialami negara tersebut. Oleh karena itu, banyak penulis naskah film yang terinspirasi, sehingga membuat sebuah film dan drama untuk mengabadikannya.

Meskipun berlatarkan era 80an, drama berikut ini mampu memukau banyak penonton dan membuat penonton gagal move on. Bagaimana tidak, drama-drama berikut ini ternyata juga memiliki makna yang dalam tak kalah dengan drama era 21-an. Apa saja? Berikut ini deretan drama Korea berlatarkan kisah era 80an versi Ladiestory.id.

Reply 1988 (2015)

Drama Korea Berlatar Kisah 80-an (Special)

Tak selalu mengisahkan sebuah percintaan yang melankolis, ada drama Korea yang menyajikan sebuah kisah persahabatan dengan bumbu komedi penuh dengan momen-momen kebahagiaan pada era 80-an. Reply 1988 yang dirilis pada 2015 merupakan salah satunya.

Drama Korea yang satu ini bercerita mengenai kehidupan kelima anak yang bersahabat. Di dalam drama tersebut, terdapat kisah-kisah yang bisa membuat kita mengetahui makna kehidupan, persahabatan, hingga keluarga yang sebenarnya.

Bahkan drama ini mampu membuat penonton merasa kesal, sedih, marah, kecewa, hingga bahagia. Maka dari itu, drama tersebut menjadi drama paling populer dan bikin gagal move on penonton.

Girls Generation 1979 (2017)

Drama Korea Berlatar Kisah 80-an (Special)

Kemudian ada drama yang mengangkat kisah berlatar akhir 70-an dan awal 80-an. Drama Girls Generation yang rilis pada 2017 ini menjadi salah satu drama populer, drama ini menceritakan tentang persahabatan, cinta, dan kenangan dari para gadis 1979.

Girl Generation mampu menyajikan kisah cinta dan persahabatan yang unik dan bikin gemas. Drama yang dibintangi Chae Seo Jin, Yeo Hoe Hyun, dan Bona ini mampu menguras emosi para penonton.

Tunnel (2017)

Drama Korea Berlatar Kisah 80-an (Special)

Tunnel merupakan salah satu drama Korea lintas antara 1986 dengan 2016. Drama yang memiliki genre thriller, mistery, action ini sempat booming di tahun perilisannya. Drama Tunnel sendiri terinspirasi dari kisah nyata tragedi pembunuhan berantai Hwaseong yang terjadi pada 1986 silam.

Bahkan di sini Kamu akan dibuat menebak-nebak siapakah pembunuh itu? Dan bagaimana cara pembunuh itu bisa lolos dari kejaran polisi? Sampai alasan bagaimana pemeran utama, Choi Jin Hyuk tidak bisa kembali pulang ke era 80-an. Jadi jika penasaran, Kamu bisa saksikan kembali drama ini di platform online yang tersedia.

Youth of May (2021)

Drama Korea Berlatar Kisah 80-an (Special)

Youth of May merupakan salah satu drama Korea yang mengisahkan tentang perjalanan cinta dua orang yang saling mencintai di era 80-an, namun akhir dari perjalanan cinta mereka harus tragis. Drama ini menjadi drama paling menyedihkan sepanjang 2021.

Tak hanya itu, drama ini banyak membuat penonton gagal move on. Drama Youth of May sendiri bercerita mengenai mahasiswa lulusan kedokteran dan seorang perawat. Keduanya dipertemukan dan akhirnya jatuh cinta. Keduanya jatuh cinta di tengah peristiwa bersejarah Mei 1980 dan harus berakhir dengan sangat tragis.

Snowdrop (2021)

Drama Korea Berlatar Kisah 80-an (Special)

Drama yang satu ini baru saja berakhir pada Januari yang lalu. Drama yang diperankan Jisoo Blackpink dan Jung Hae-in ini menjadi drama yang paling membuat penonton gagal move on. Drama yang menceritakan kisah cinta Young-ro dengan seorang mata-mata Korea Utara Soo-ho ini dipenuhi perjuangan dan air mata. Hingga akhirnya perjuangan cinta mereka harus berakhir saat Soo-ho tertembak oleh anggota ANSP.

Drama yang rilis di platform Disney+ ini mampu di tonton banyak orang. Tak hanya menyajikan kisah cinta penuh air mata, Snowdrop juga menyajikan beberapa konflik yang terjadi pada era 80-an. Jadi siapkan tisu dan hati ya, jika ingin menonton drama ini.