7 Drama Korea Lawas dan Terbaru yang Pernah Tayang di Televisi Indonesia

Selasa, 2 November 2021 | 13:34:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

7 Drama Korea Lawas Dan Terbaru Yang Pernah Tayang Di Televisi Indonesia

Foto: soompi

Ladiestory.id - Awal mula mewabahnya demam drama Korea di Indonesia dimulai pada awal 2000-an. Saat itu, kemunculan beberapa drama Korea jadul pernah tayang di Indonesia.

Bahkan kehadiran drama Korea di layar kaca menggeser popularitas drama Taiwan yang sebelumnya lama bertengger di televisi Indonesia.

Animo masyarakat Indonesia juga dapat dikatakan cukup tinggi dalam menyaksikan tontonan yang rutin disiarkan di beberapa stasiun televisi swasta Tanah air.

Atensi masyarakat tersebut membuat peluang beberapa stasiun televisi Indonesia rutin menayangkan drama Korea yang juga memiliki rating tinggi di Korea Selatan.

Drama Korea Lawas dan Terbaru yang Pernah Tayang di Televisi Indonesia

Banyak stasiun televisi di Indonesia yang ikut menayangkan drama Korea ini. Kira-kira apa saja ya judul drama Korea yang pernah tayang di stasiun televisi Indonesia?

1. Jewel in the Palace

Dae Jang Geum atau Jewel in the Palace menceritakan tentang kehidupan seorang dokter wanita di Dinasti Joseon. Drama yang dibintangi Lee Young Ae tersebut tayang di televisi Indonesia tahun 2005.

2. Extraordinary You

drama korea yang tayang di indonesia
Foto: soompi

Memadukan unsur fantasi dan romansa di dalamnya, Extraordinary You menjadi drakor yang tidak boleh kamu lewatkan. Bercerita tentang Dan Oh (Kim Hye Yoon), seorang murid SMA dengan penyakit jantung yang dideritanya sejak kecil.

Pada awalnya, Dan Oh sangat tergila-gila pada Baek Kyung (Lee Jae Wook), sahabat, sekaligus cinta pertamanya.

Kehidupannya berubah sejak Dan Oh menyadari dirinya adalah sebuah tokoh dalam komik. Tidak terima dengan tokoh yang dimainkannya di dalam komik, Dan Oh mencoba untuk mengubah jalan ceritanya.

Keputusan Dan Oh itu membawanya pada hal-hal tak terduga. Ia terjebak dalam sebuah kisah cinta segitiga antara dirinya, Baek Kyung, dan Haru (Roowoon), tokoh baru yang berhasil diciptakan Dan Oh.

3. Winter Sonata

Cerita percintaan antara Kang Joon Sang dan Jung Yujin dalam drama Winter Sonata bikin penonton wanita Indonesia baper sampai mewek. Karena minat penonton tinggi terhadap drama ini sampai 3 kali ditayangkan di televisi Indonesia yaitu pada tahun 2002, 2012, dan 2016.

4. Descendants of The Sun

drama korea yang tayang di indonesia
Foto: soompi

Descendants of The Sun mengikuti kisah Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo), seorang dokter rumah sakit, dan tentara bernama Yoo Shi Jin (Song Joong Ki). Kehidupan keduanya yang sangat berbeda, membuat pasangan ini menghadapi banyak rintangan.

Di mana, Kang Mo Yeon dengan tugasnya sebagai dokter untuk menyelamatkan seseorang, sementara Yoo Shi Jin bisa kapan pun menghabisi nyawa orang lain demi melindungi negaranya.

Selain kisah cinta dua pemeran utama, drama ini juga akan membuatmu terkena second lead syndrome saat menyaksikannya.

5. Sassy Girl Chung Hyang

Sassy Girl Chun Hyang menjadi drama romantis komedi yang populer di Korea pada tahun 2005. Kisah cinta antara tokoh Sung Chun Hyang dan Lee Mong Ryong pada akhirnya bisa dinikmati oleh pencinta drama Korea di Indonesia.

6. Zombie Detective

drama korea yang tayang di indonesia
Foto: soompi

Zombie Detective mengisahkan tentang Kim Moo Young (Choi Jin Hyuk) yang secara misterius berubah menjadi zombie. Setelah dua tahun, ia akhirnya mempelajari semua tingkah laku manusia, dan membaur di tengah-tengah mereka.

Ia kemudian pindah ke kota, dan membuka kantor agen layanan investigasi. Hal tersebut sekaligus membuat dirinya menjadi seorang detektif, yang berupaya untuk mengetahui masa lalunya.

Hingga suatu ketika, Gong Sun Ji (Park Ju Hyun) yang tengah menyelidiki sebuah kasus meminta bantuan Kim Moo Young. Siapa sangka, mereka justru terlibat dalam sebuah drama percintaan penuh komedi.

7. Boys Over Flowers

Boys Over Flowers yang tayang di Indonesia pada tahun 2010 dan 2015 ini menceritakan tentang empat cowok tajir dan kece bertemu dengan 1 cewek yang hidupnya sangat sederhana. Dari drama ini pula nama Lee Min Ho semakin populer.

Inilah 7 judul drama Korea yang pernah tayang di stasiun televisi Indonesia. Mana yang jadi favoritmu?