Menegangkan dan Bikin Penasaran, 6 Rekomendasi Drama Korea Misteri

Kamis, 18 November 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Menegangkan Dan Bikin Penasaran, 6 Rekomendasi Drama Korea Misteri

Foto: soompi

Ladiestory.id - Drama Korea tidak hanya berkutat soal percintaan atau drama keluarga. Banyak juga genre lain, dan bagi kamu yang senang cerita misteri, ada sejumlah drakor bertema ini dengan plot yang ditata apik dan misteri yang dibangun dengan baik.

Walaupun drama Korea dengan genre misteri didominasi dengan cerita-cerita detektif, kisah-kisahnya tetap menarik diikuti dan jauh dari membosankan. Dalam setiap drama, mereka tetap menyuguhkan karakter-karakter yang beragam dan perkembangan karakter yang kompleks.

Rekomendasi Drama Korea Misteri, Menegangkan dan Bikin Penasaran!

Mau coba nonton drama Korea misteri? Yuk coba tonton rekomendasi drama Korea di bawah ini. Dijamin bakal menegangkan dan bikin penasaran!

1. Beyond Evil

Foto: soompi

Salah satu drama Korea misteri terbaik adalah Beyond Evil. Drama ini fokus pada dua detektif, Lee Dong Shik (Shin Ha Kyun) dihantui oleh hilangnya saudara perempuannya dan Han Joo Won (Yeo Jin Goo), seorang detektif muda yang berusaha untuk mengikuti aturan.

Drama Korea misteri ini ditulis dengan sangat baik dan setiap episode diakhiri dengan cliffhanger baru untuk menjaga ketegangan tetap berjalan. Pertanyaan-pertanyaan seperti “Siapa monster yang sebenarnya? Apakah itu kamu? Apakah itu saya? Apakah itu kita?” selalu hadir di akhir setiap episode.

2. Law School

Drakor Law School mulai tayang pada 14 April 2021 di layanan streaming Netflix. Drama Korea misteri yang digarap oleh JTBC Studios ini berlatar di Fakultas Hukum, Universitas Hankuk.

Seorang profesor tewas terbunuh ketika praktik perkuliahan berupa simulasi sidang berlangsung. Salah satu dosen bernama Yang Jong-hoon yang diperankan oleh Kim Myung Min menjadi tersangka dalam kasus ini.

Para mahasiswanya, Kang Sol (Ryoo Hye Young), Han Joon Hwi (Kim Bum), dan teman-temannya mencoba mengungkap kasus itu satu per satu. Tanpa disangka, para mahasiswa yang terlibat dalam kasus ini memiliki keterkaitan dengan kematian sang profesor.

Dalam setiap episode, kita disuguhi bukti baru yang mengungkap pelaku sebenarnya sedikit demi sedikit.

3. The Uncanny Counter

Foto: soompi

The Uncanny Counter bercerita tentang sebuah kelompok beranggotakan empat pemburu iblis bernama The Counters. Mereka bertugas mencari roh-roh jahat yang melarikan diri setelah meninggal dunia untuk mendapatkan keabadian. Roh jahat ini biasanya merasuki tubuh seorang pembunuh, atau manusia yang memiliki keinginan besar untuk membunuh, dan mendorong orang tersebut untuk melakukan kejahatan tersebut.

Seorang counter (sebutan anggota grup ini) biasanya dirasuki roh dari Yung, atau semacam purgatory, yakni transisi antara dunia fana dan alam baka. Roh ini akan membuat tubuh mereka super kuat dan memberikan kemampuan supranatural.

Demi menyembunyikan identitas pekerjaan mereka, para counters menyamar menjadi pegawai restoran mi Eonnie’s Noodles. Suatu hari, anggota keempat The Counters, Jang Cheol-joong terbunuh dalam pertarungan melawan roh jahat level 3.

Bukan cuma sekadar drama misteri bertema pemburu iblis, The Uncanny Counter juga membahas isu-isu lintas generasi.

4. Witch's Court

Witch’s Court merupakan drama Korea misteri yang bercerita tentang seorang perempuan menyelidiki kejahatan seputar kekerasan seksual.

Cerita dimulai ketika Ma Yi Deum (Jung Ryeo Won) bersaksi melawan salah satu rekan kerjanya atas pelecehan. Sebagai hukuman dari atasannya, dia ditempatkan di unit kejahatan seksksual.

Meskipun dia tidak terlalu menyukai mutasi tersebut, dia dengan cepat mulai memberikan segalanya untuk setiap kasus. Dalam perjalanannya, dia juga mulai mengungkap kebenaran tentang ibunya yang hilang sejak lama.

Kekerasan seksual merupakan kejahatan yang seringkali diremehkan, dan korban tidak selalu mendapatkan keadilan layak. Kadang-kadang tampak aneh dan berat, terutama ketika pelakunya menang.

5. Flower of Evil

Foto: soompi

Drama Korea misteri ini cukup menarik karena memadukan alur cerita romansa dan misteri, yang kisahnya fokus pada detektif Cha Ji Won (Moon Chae Won) dan suaminya, Baek Hee Sung (Lee Joon Gi).

Saat sedang menangangi satu kasus, Cha Ji Won harus menerima kenyataan bahwa semua bukti mengarahkannya pada tersangka kasus pembunuhan yang ternyata suaminya sendiri. Benarkah?

Flower of Evil juga menjadi salah satu drama Korea misteri terbaik yang membuat adiktif karena setiap episode bisa membuatmu untuk ikut menguras otak, bertanya-tanya dan menduga tentang bagaimana akhir kehidupan pernikahan mereka?

Selain itu, karakter yang saling terhubung ditambah dengan detail dari kaitan antar karakter pun membuatmu tidak akan bisa berhenti nonton sampai drama ini selesai.

6. The Good Detective

Drama The Good Detective bercerita tentang seorang terpidana Lee Dae Chul (Jo Jae Yoon), yang dihukum secara keliru karena dituduh sebagai pembunuh berantai. Sayangnya, tanggal eksekusi Lee Dae Chul sudah ditentukan.

Detektif yang menemukan bukti baru ini berpacu dengan waktu untuk mengungkap kebenaran kasus. Detektif Gang Do Chang (Son Hyun Joo) dan Oh Ji Hyuk (Jang Seung Jo) megambil cuti untuk menyelidiki pelaku sebenarnya.

Ternyata, kasus Lee Dae Chul berkaitan dengan korupsi yang mengakar di kepolisian dan juga kejaksaan.

Inilah rekomendasi drama Korea misteri yang wajib kamu tonton. Selamat menonton!