5 Drama Korea Romantis Terbaik pada Masanya, Sudah Nonton?

Selasa, 30 November 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

5 Drama Korea Romantis Terbaik Pada Masanya, Sudah Nonton?

Foto: soompi

Ladiestory.id - Romansa percintaan salah satu genre yang hampir selalu ada dalam serial drama Korea. Hingga saat ini, sudah banyak sekali drama Korea romantis yang dirilis mulai dari aktor yang mumpuni dan alur cerita yang unik.

Drama Korea Romantis Terbaik

Drama Korea romantis mengisahkan bermacam alur kisah cinta, mulai dari cinta lokasi, cinta segitiga, hingga cinta pertama. Buat kamu pecinta drakor, berikut kami rangkum serial drama Korea romantis terbaik sepanjang masa.

1. Winter Sonata (2002)

Foto: IMDb

Merupakan salah satu drama Korea Legendaris romantis yang dibintangi oleh Bae Yoong Joon dan Choi Ji Woo. Drama ini menceritakan tentang Ju Sang dan Yu Jin yang bertemu saat masih SMA, lalu keduanya saling jatuh cinta. Namun keduanya harus terpisah saat Ju Sang mengalami amnesia karena kecelakaan.

Hingga bertahun-tahun terpisah dan akhirnya keduanya bertemu kembali, namun Ju Sang memiliki identitas yang berbeda sebagai Kang Min Hyung. Drama ini sangat membekas sekali di hati para penggemarnya hingga saat ini.

Demi mengenang kesuksesan drama ini, dibuatlah patung dengan karakter Kang Ju Sang dan Yu Jin yang terletak di Nami Island tempat syuting drama tersebut.

2. Full House (2004)

Foto: MyDramaList

Judul drama Korea yang satu ini pasti tidak asing lagi bagi para pecinta drakor. Drama Korea bergendre romantis komedi ini dibintangi oleh Rain dan Song Hye Kyo.

Full House bercerita tentang kisah cinta seorang penulis Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dan seorang aktor Lee Young Jae (Rain) yang berawal dari keputusan pernikahan kontrak keduanya.

Sukses memerankan karakter Han Ji Eun dan Lee Young Jae, keduanya sempat dijodohkan oleh para penggemarnya, karena chemistry yang kuat dalam drama Full House.

3. Coffee Prince (2007)

Foto: Pinterest

Satu lagi drama Korea komedi romantis, yang membuat penggemarnya gagal move on. Coffe Prince mengisahkan tentang wanita tomboy Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) yang menyamar sebagai laki-laki dan membuat Choi Han Gyul (Gong yoo) jatuh hati kepadanya.

Namun hal ini membuat Choi Han Gyul (Gong yoo) merasa kalau dirinya gay, lantaran dia tidak mengetahui kalau sebenarnya Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) adalah perempuan. Drama romantis dibalut dengan komedi yang mengelitik membuat drama ini tidak terlupakan.

4. Boys Before Flower (2009)

Foto: K-drama

Drama ini merupakan serial romantis legendaris yang membuat gelombang Korea masuk ke Tanah Air. Boys Before Flower atau BBF merupakan drama Korea romantis yang menceritakan tentang gadis bernama Geum Jan Di (Goo Hye Sun) yang terlibat cinta dengan anak pewaris kaya bernama Goo Jun Pyo (Lee Min Ho).

Drama ini berhasil mengaduk-aduk perasaan penontonnya. Memiliki alur cerita yang unik, dan aktor pemeran papan atas, membuat drama ini meninggalkan kenangan terbaik untuk para penggemarnya.

5. My Love From The Star (2013)

Foto: AsianWiki

Memiliki kisah yang terbilang unik, drama Korea romantis berjudul My Love From The Star dibintangi oleh Kim Soo hyun dan Jun Ji Hyun. Drama ini mengisahkan seorang alien yang jatuh hati kepada seorang perempuan di bumi.

Do Min Joon (Kim Soo Hyun), alien yang mendarat di bumi 400 tahun silam, merupakan sosok alien yang sempurna kemudian tanpa sadar jatuh hati dengan Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun) seorang yang memiliki karakter humoris. Kesuksesan alur cerita My Love From The Star membuat Indonesia mengadaptasinya menjadi sebuah sinetron, lho.

Itulah beberapa judul drama Korea romantis terbaik pada masanya. Ada yang belum kamu tonton? Buruan dijamin nggak bakal nyesel.