Daebak! Ini 5 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Minggu, 14 November 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Daebak! Ini 5 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Foto: Kompas

Ladiestory.id - Pecinta drama Korea atau yang sering disebut drakor kini sedang marak di dunia, termasuk Indonesia. Memiliki alur cerita yang menarik, pengambilan lokasi yang indah, serta akting aktor dan aktrisnya yang keren membuat drama Korea ini digandrungi semua kalangan penontonnya.

Drama Korea Terbaik

Buat kamu yang sedang mencari referensi drama korea yang seru untuk ditonton di rumah. Berikut kami infokan 5 drama Korea terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton pecinta drama.

1. Boys Before Flowers

Foto: asianwiki

Boys Before Flowers menjadi tonggak bersejarah untuk 5 bintang utamanya. Pasalnya Boys Before Flowers menjadi salah satu drama yang membawa nama Korea Selatan lebih terkenal hingga Internasional.

Drama yang melibatkan 4 sekawan, yakni Lee Min Ho (Goo Jun Pyo), Kim Hyun Joong (Yoon Ji Ho), Kim Bum (So Yi Jung), dan Kim Joon (Song Woo Bin) tentu saja menjadi menu utama yang wajib dilihat. Ceritanya sendiri tentang 4 pewaris bisnis di Korea yang bersahabat sejak kecil.

Mereka bersahabat, bertengkar, dan menjalani semua permasalahan bersama. Tentu saja diselingi kisah cinta segitiga yang seru antara Goo Jun Pyo, Geum Jan Di, dan Yoon Ji Hoo. Kesuksesan drama Boys Before Flower ini mendapatkan 14 penghargaan serta ditayangkan di 25 negara.

2. The World of The Married

Foto: Foxpop Indonesia

Serial yang sempat booming ini memecahkan rekor drakor TV kabel dengan rating tertinggi sepanjang masa. Sesuai dengan judulnya The World Of The Married merupakan drama tentang dunia pernikahan dan perselingkuhan.

Dibintangi oleh  Kim Hee Ae  ( Ji Sun Woo ), Park Hae Joon ( Lee Tae Oh ), Han So Hee ( Yeo Da Kyung ), membuat panas penontonnya. Han So Hee pun sempat mendapatkan banyak hujatan oleh netizen karena perannya sebagai orang ketiga dalam drama tersebut.

Hal ini membuktikan bahwa drama tersebut berhasil membuat penontonnya terhipnotis.

3. Crash Landing On You

Foto: Kompas

Sukses mengaduk-aduk emosi penonton merupakan gambaran yang tepat untuk drama ‘Crash Landing On You’. Ada banyak alasan mengapa drama ini menjadi yang terbaik. Selain dari alur ceritanya, karakter tokoh yang kuat serta sinematografi yang bagus menguatkan emosi di setiap momen episodenya.

Drama ini diperankan oleh aktor dan aktris terkenal di Korea Selatan di antaranya Hyun Bin sebagai Ri Jung Hyeok atau Kapten Ri dan Son Ye Jin sebagai Yoon Se Ri. Drama tvN tersebut menceritakan tentang seorang pengusaha ternama, yakni Yoon Se Ri yang melakukan olahraga paralayang.

Karena faktor cuaca, ia terpaksa mendarat di Korea Utara, dan bertemu dengan Kapten Ri, seorang tentara militer perbatasan Korea Utara yang akhirnya membuat keduanya jatuh cinta.

Kisah cinta dua orang yang memiliki latar belakang berbeda ini sangat menarik perhatian penontonnya, terbukti drama ini pernah mendapatkan rating tertinggi di tvN mengalahkan Goblin.

4. Goblin

Foto: Liputan6

Drama bergenre ­romance, comedy, dan fantasy ini tayang pada 2016 dengan 16 episode. Drama ini dibintangi oleh Gong Yoo sebagai Goblin atau Kim Shin, Kim Go Eun sebagai Ji Eun Tak, Lee Dong Wook sebagai Wang Yeo, dan Yoo In Na sebagai Kim Sun.

Serial ini menceritakan kutukan Goblin karena kesalahan di kehidupan sebelumnya. Ia dikutuk menjadi Goblin dan akan berhenti kesakitan apabila pedang yang menancap di tubuhnya dapat dicabut.

Pedang itu hanya dapat dicabut oleh pengantin Goblin yaitu Ji Eun Tak. Selain itu, ia juga bersahabat dengan Wang Yeo yang dikutuk menjadi malaikat pencabut nyawa karena kejahatannya di masa lalu.

Drama Korea terbaik ini menjadi drama terfavorit sepanjang masa karena keunikan dan keseruannya. Penyajian cerita dari awal sampai akhir tidak membosankan.

5. Hometwon Cha-Cha-Cha

Foto: soompi

Drakor ini baru saja tayang pada 28 Agustus - 17 Oktober 2021 lalu. Drama bergenre komedi romantis ini berhasil memikat hati para penontonnya dan mendapatkan rating tertinggi di Oktober 2021 lalu.

Drama ini dibintangi oleh Kim Seon Ho sebagai Hong Du Sik, Shin Min A sebagai Yoon Hye Jin, Lee Sang Yi sebagai Ji Seong Hyeon, Gong Min Jung sebagai Pyo Min Seon, dan aktor lainnya.

Hometown Cha-Cha-Cha menceritakan tentang seorang dokter gigi yang membuka klinik di Gongjin desa kecil di pinggir pantai. Kemudian ia bertemu dengan Hong Du Sik seorang pekerja serabutan yang sebenarnya adalah Kepala Penduduk.

Drama ini menyajikan sebuah kisah cinta, kasih sayang serta kehidupan sosial yang penuh kehangatan dibalut dengan sedikit komedi.

Itulah 5 drama Korea terbaik sepanjang masa. Ada yang belum kamu tonton? Yuk segera tonton dramanya dijamin keren banget!