Drama Korea The Glory Puncaki Daftar Top 10 Global Netflix

Minggu, 15 Januari 2023 | 00:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Drama Korea The Glory Puncaki Daftar Top 10 Global Netflix

Ilustrasi Drama Korea The Glory (Special)

Ladiestory.id -  Serial Korea The Glory dengan segera menjadi sensasi global berkat jalan cerita berbeda yang berkisah tentang dendam menahun dan rencana pembalasannya.

Di minggu pertama Januari (2 - 8 Januari), The Glory berhasil mencapai peringkat pertama di daftar Top 10 Global Netflix (Non-English) dengan jumlah 82,48 jam ditonton. Serial ini juga masuk dalam daftar Top 10 TV di 62 negara.  

Drama Korea The Glory (Special)

The Glory merupakan hasil kolaborasi penulis ternama Korea Kim Eun-sook dan sutradara kawakan An Gil-ho, bersama aktris Song Hye-kyo (Moon Dong-eun) dalam peran yang mengagetkan banyak penggemarnya.

Serial ini mengikuti kisah para perundung yang harus berhadapan dengan amarah dan pembalasan dendam Dong-eun setelah bertahun-tahun menyimpan rasa murka. 

Dalam sebuah wawancara, An Gil-ho menyampaikan bahwa naskah Kim Eun-sook “memiliki jawaban untuk semua pertanyaan”, serta mengutarakan bahwa “Saya berupaya sebisa mungkin untuk menerjemahkan naskah tersebut menjadi bentuk visual sehingga penonton dapat semakin mendalami kisahnya.”

Drama Korea The Glory (Special)

 The Glory menuai banyak pujian dari seluruh dunia dan para penggemar menyatakan mereka tak sabar menanti bagian dua yang akan datang. Sementara itu sejumlah media juga memberikan sanjungan kepada para aktor, “Song Hye-kyo mengejutkan semua orang dengan pilihan genre ini sekaligus membuktikan bahwa pengalaman aktingnya selama bertahun-tahun membuatnya berhasil menggambarkan hidup tragis Moon Dong-eun dengan sempurna.” 

Ada pula ulasan yang merespons akting Lim Ji-yeon sebagai sosok antagonis, “Lim Ji-yeon begitu mendalami karakter Park Yeon-jin, yang tampil dengan senyum berseri namun sekaligus melakukan kejahatan besar tanpa rasa bersalah.” Menghadirkan deretan pemain papan atas Korea, The Glory menampilkan kualitas akting yang jempolan.