5 Drama Korea yang Dibintangi Junho 2PM, Terbaru 'The Red Sleeve'

Minggu, 2 Januari 2022 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Drama Korea Yang Dibintangi Junho 2Pm, Terbaru 'The Red Sleeve'

Junho 2PM. (instagram.com/le2jh)

Ladiestory.id - Nama Lee Junho, personel boyband 2PM, kembali melambung berkat drama Korea sageuk The Red Sleeve yang dibintanginya. Lee Junho memulai kariernya dalam dunia akting pada 2006 silam, dengan membintangi film layar lebar berjudul Cold Eyes.

Drama Korea yang Pernah Dibintangi Junho 2PM

Tiga tahun kemudian, Lee Junho melebarkan sayapnya ke industri drama Korea dengan membintangi beberapa drama Korea populer. Berikut Ladiestory.id merangkum lima drama Korea yang dibintangi Junho 2PM.

1. The Red Sleeve

Junho dalam drama TheRed Sleeve. (Special)

Drama Korea produksi MBC TV ini menjadi tayangan yang paling banyak diperbincangkan menurut Good Data Corporation. Pertama tayang pada 12 November 2021 lalu, drama Korea ini terus mendapat rating tinggi.

Drama yang dibalut dengan sentuhan komedi ini berhasil mencetak rekor rating terbarunya sebesar 14,3 persen. Kesuksesan drama Korea ini tak lepas dari peran Junho 2PM sebagai  pemeran utama.

Dalam drama Korea The Red Sleeve ini Lee Junho berperan sebagai Lee San. Ia diangkat menjadi Putra Mahkota setelah sang ayah meninggal. Kemudian Ia pun naik takhta menjadi Raja Jeongjo.

2. Confession

Junho dalam drama Confession. (Special)

Confession adalah drama Korea tvN yang sudah mengudara pada 2019 silam. Dalam drama Korea Confession ini, Lee Junho memerankan tokoh utama sebagai Choi Do Hyun. Kehidupannya yang bahagia bersama sang Ayah runtuh saat Ayahnya sebagai tersangka pembunuhan. Karena nasib yang menimpa Ayahnya itulah, Choi Do Hyun bertekad menjadi pengacara demi membebaskannya dari tuduhan itu.

3. Good Manager

Junho dalam drama Good Manager. (Special)

Drama Junho 2PM selanjutnya adalah berjudul Good Manager yang tayang dengan 20 episode di kanal TV KBS2. Drama Korea ini sukses meraih rating 14 persen.

Usung tema komedi, dalam drama ini Lee Junho berperan sebagai Seo Yul, seorang mantan jaksa profesional. Suatu hari, hidupnya berubah karena diminta menjadi seorang direktur keuangan.

Seo Yul bekerja di perusahaan TQ Group, bersama Kim Sung Ryong (Nam Goong Min), seorang mantan akuntan yang kini menjabat sebagai pemimpin di departemen perusahaan itu. Drama Good Manager akan mengisahkan mengenai kehidupan para karyawan TQ Group. 

4. Rain or Shine

Junho di drama Rain or Shine. (soompi.com)

Dalam drama Korea bergenre romantis ini Lee Junho berperan sebagai Lee Kang Doo, seorang pemuda yang bercita-cita menjadi pemain sepak bola.  Tapi suatu hari, Ia bersama sang Ayah mengalami kecelakaan parah.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan Lee Kang Doo kehilangan Ayahnya dan Ia pun harus menjalani rehabilitasi selama tiga tahun untuk memulihkan kondisi kakinya. Karena keadaannya tersbebut, Ia pun mengubur mimpinya untuk menjadi seorang pemain bola. 

Suatu ketika, Lee Kang Doo dipertemukan dengan Ha Moon Soo, seorang wanita yang juga kehilangan adik perempuannya dalam sebuah kecelakaan yang sama tragisnya. Namun Ia tetap tegar menghadapi hal itu. Ha Moon Soo berusaha untuk menjalani hidup dengan sepenuh hati. Ia pun tumbuh jadi perempuan yang ceria meski harus merawat Ibunya yang tengah sakit. 

5. Work of Love

Junho dalam drama Work of Love. (Special)

Drama Korea yang dibintangi Junho 2PM ini mengusung tema makanan yang menceritakan tentang sebuah restoran Cina bernama Hungry Wok.

Doo Chil Sung (Jang Hyuk), pemilik restoran yang punya masa lalu yang kelam sebagai seorang anggota geng. Suatu ketika, Seo Poong (Lee Junho), seorang chef terkenal datang bersama seorang perempuan kaya raya bernama Dan Sae Woo (Jung Ryeo Won). Mereka pun bekerja sama untuk mempromosikan restoran tersebut.