5 Drama Populer Park Seo Joon, Juara Raih Rating Tinggi

Jumat, 29 Juli 2022 | 09:15:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Drama Populer Park Seo Joon, Juara Raih Rating Tinggi

Park Seo Joon (Special)

Ladiestory.id - Penggemar K-drama pastinya tidak asing dengan nama Park Seo Joon, salah satu aktor ternama di Korea Selatan. Pria kelahiran1988 ini telah membintangi berbagai film hingga drama yang selalu laris manis di pasaran. Ia memulai kariernya sebagai pemeran pendukung dalam drama "Dream High 2" (2012).

Kemudian, perlahan kariernya semakin cemerlang dan terlibat dalam berbagai drama populer di Korea Selatan dan meraih rating tinggi ketika penayangannya. Bahkan, kabarnya Park Seo Joon akan bergabung dalam "Captain Marvel 2: The Marvels" sebagai Noh Var alias Marvel Boy. Berikut 5 drama populer Park Seo Joon yang meraih rating tertinggi.

She Was Pretty (2015)

Park Seo Joon dalam She Was Pretty (Special)

Drama ini merupakan reuni bagi Park Seo Joon dan juga Hwang Jung Eum yang sebelumnya bermain di drama "Kill Me Heal Me". "She Was Pretty" juga menghadirkan beberapa aktor lain, seperti Siwon Super Junior dan juga Go Joon Hee.

Menceritakan Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) dan Ji Sung Joon (Park Seo Joon) yang terlibat pertukaran nasib dan penampilan, Pada awalnya, Hye Jin merupakan gadis cantik kaya raya yang berubah setelah usaha keluarganya bangkrut.

ebliknya, Sung Joon yang hanya laki-laki biasa justru berubah menjadi tampan dan sukses. Rating drama Korea ini meraih angka tertinggi di episode 11, mencapai 17,7 persen dan rating rata-rata nasional sebesar 13,4 persen. "She Was Pretty" sendiri tayang pada 16 September hingga 11 November 2015 di saluran televisi MBC.

Post of Gold (2013)

Park Seo Joon dalam Post of Gold (Special)

Mengisahkan kehidupan seorang dari kelas menengah yang ingin mengubah hidup dan nasibnya menjadi kalangan atas atau konglomerat kaya raya. Drama ini dibintangi oleh Han Ji Hye, Yeon Jung Hoon, Lee Soo Kyung, hingga Park Seo Joon.

Ia memerankan tokoh yang bernama Park Hyun Tae, putra bungsu dari Park Soon Sang yang memiliki kerpibadian baik serta sifat ceria. "Post of Gold" memiliki 50 episode dengan rating tertinggi 22 persen pada episode ke-48. Sedangkan, rata-rata nasional sekitar 16,3 persen.

What’s Wrong with Secretary Kim (2018)

Park Seo Joon dalam What's Wrong with Secretary Kim (Special)

Drama yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Jung Kyung Yoon ini dibintangi oleh Park Seo Joon dan Park Min Young. Mengisahkan Lee Young Joon (Park Seo Joon) yang merupakan wakil presiden sebuah perusahan tiba-tiba harus menghadapi persoalan sekretarisnya, Kim yang mengundurkan diri.

Jalan cerita yang menarik, dibumbui komedi dan romantisme serta chemistry yang kuat antar pemain membuat drama ini meraih rating tertinggi. Hal tersebut terjadi pada episode 11, dengan rating mencapai 8,6 persen dan rata-rata nasional 7,4 persen.

Fight for My Way (2017)

Park Seo Joon dalam Fight for My Way (Special)

Serial yang tayang perdana pada 22 Mei 2017 melalui saluan televisi KBS 2 ini dibintangi oleh Park Seo Joon dan Kim Ji Won. Berkisah tentang perjuangan dua orang sahabat dalam mengejar cita-citanya. Namun, berjalannya waktu persahabatan tersebut berubah menjadi romansa.

Ketika penayangannya, drama ini memperoleh banyak respon positif  dan cinta dari para penggemar. Drama ini juga memperoleh rating yang cukup bagus secara keseluruhan. Pada episode terakhir, mampu meraih rating 13,8 persen dengan rata-rata nasional  10,9 persen. Adegan ikonik dari drama ini adalah aegyo dari Park Seo Joon dan Kim Ji Won dan juga chemistry yang kuat antar keduanya.

Itaewon Class (2020)

Park Seo Joon dalam Itaewon Class (Special)

Drama yang sempat menjadi populer pada masanya ini, dibintangi oleh Park Seo Joon, Kim Dami, Yoo Jae Myung dan Kwon Nara. Merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Ditayangkan pertama kali pada 31 Januari 2020 melalui saluran televisi JTBC dan layanan steaming Netflix.

Berkisah tentang pembalasan seorang pria kepada perusahaan milik bos ayahnya dan usaha serta tekad untuk menjadi sukses hingga mengalahkan perusahaan tersebut. Park Seo Joon berperan sebagai tokoh utama bernama Park Sae Royi, seorang siswa yang dikeluarkan dari sekolah karena pertikaiannya dengan putra CEO Jangga Group.

Selama penayangannya, Itaewon Class meraih rating yang memuaskan yaitu 11,8 persen dan pernah mencapai rating tertinggi hingga 16,5 persen.

Itulah 5 drama populer Park Seo Joon yang meraih rating tertinggi. Visual yang tampan serta kemampuan akting yang berkelas membuat penampilannya tak bosan untuk dinikmati. Jadi, drama mana nih yang akan kamu tonton, Ladies?

s