Wajib Nonton! 8 Drama Populer yang Dibintangi Park Shin Hye

Selasa, 25 Januari 2022 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Wajib Nonton! 8 Drama Populer Yang Dibintangi Park Shin Hye

Park Shin Hye. (Special)

Ladiestory.id - Kabar pernikahan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon pada 22 Januari 2022 lalu cukup menyita perhatian netizen di seluruh dunia. Ketenaran Park Shin Hye tak lain berkat banyaknya judul drama populer yang pernah dibintangi dan berhasil melambungkan namanya.

Memiliki bakat akting memukau, ditambah dengan paras yang menawan membuat perjalanan karier aktris kelahiran 1990 ini terbilang cukup bersinar. Sejak berkarier di dunia hiburan pada 2003 lalu, sudah banyak deretan judul drama populer yang pernah dibintanginya. Berikut Ladiestory.id merangkumnya untukmu.

1. Stairway to Heaven (2003)

Drama Stairway to Heaven. (Special)

Drama yang dibintangi oleh Choi Ji Woo dan Kwon Sang Woo ini cukup populer pada masanya. Stairway to Heaven bercerita mengenai kisah cinta antara Han Jung Suh (Choi Ji Woo) dan Cha Song Jo (Kwon Sang Woo) yang harus kandas karena orang ketiga yang tak lain adalah saudara tiri Han Jung Suh, yaitu Han Yoo Ri (Kim Tae Hee) dan Han Tae Hwa (Shin Hyun Joon).

Drama ini cukup menguras air mata dengan alur cerita yang sedih dari awal hingga akhir. Dalam drama Stairway to Heaven, Park Shin Hye memerankan sosok masa kecil dari Han Jung Suh. Drama ini menjadi debut akting Park Shin Hye di industri hiburan Korea.

2. You’re Beautiful (2019)

Drama You're Beautiful. (mydramalistnet)

Dalam drama You’re Beautiful, Park Shin Hye beradu akting dengan aktor Jang Geun Seuk, Jung Yong Hwa CNBLUE, dan Lee Hong Ki F.T. Island. Drama ini bercerita mengenai Go Mi Nyeo dan Go Mi Nam (Park Shin Hye).

Keduanya dibesarkan di panti asuhan dan tak mengenal orang tua kandung mereka. Saat beranjak dewasa, Go Mi Nyeo memutuskan menjadi seorang biarawati. Sedangkan Go Mi Nam berencana bergabung dengan band populer A.N.JELL setelah mendapatkan tawaran dari manajer band tersebut.

Sayangnya Go Mi Nam tidak bisa langsung bergabung dengan band tersebut karena mengalami cedera. Selama perawatan, manajer A.N.JELL meminta saudara perempuannya yang bernama Go Mi Nyeo untuk menyamar menjadi Go Mi Nam yang notabene laki-laki. Aksi penyamarannya ini dilakukan tanpa sepengetahuan oleh anggota A.N.JELL yang lain.

3. Heartstrings (2011)

Drama Heartstrings. (mydramalist.net)

Drama ini menjadi reuni antara Park Shin Hye dengan Jung Yong Hwa setelah sebelumnya bermain di drama You’re Beautiful. Berbeda dengan drama sebelumnya, keduanya menjadi pasangan kekasih saat bermain di Heartstrings.

Heartstrings merupakan drama musikal yang bercerita mengenai dua anak muda dengan bakat bermusik yang mengagumkan. Kedunya kemudian dipertemukan hingga menumbuhkan benih-benih cinta di kemudian hari.  

4. The Heirs (2013)

Drama The Heirs. (AsianWiki)

The Heirs menjadi salah satu drama yang membuat popularitas Park Shin Hye semakin menanjak. Dalam drama ini, ia beradu akting dengan aktor Lee Min Ho. Selain Park Shin Hye dan Lee Min Ho, The Heirs juga diramaikan dengan banyaknya bintang muda lainnya, seperti Kim Woo Bin, Kang Min Hyuk CNBLUE, Krystal Jung, Kim Ji Won, dan Kang Ha Neul.

Drama ini bercerita mengenai sebuah sekolah elite yang diisi oleh para murid dari anak-anak para pewaris ternama di Korea. Namun Cha Eun Sang (Park Shin Hye) yang diceritakan merupakan anak seorang pembantu di keluarga kaya terpaksa harus bersekolah di tempat elite tersebut. Di sekolah ini, Cha Eun Sang bertemu dengan Kim Tan (Lee Min Ho), seorang murid yang merupakan anak dari pewaris utama keluarga kaya raya.

5. Pinocchio (2014)

Drama Pinocchio. (mydramalist.net)

Dalam drama ini, Park Shin Hye dipertemukan dengan aktor populer Lee Jong Suk. Pinocchio merupakan drama yang mengangkat tema jurnalistik.

Drama ini menceritakan kisah Choi In Ha (Park Shin Hye) dan Choi Dal Po (Lee Jong Suk) yang menjadi reporter magang di salah satu stasiun televisi. Choi In Ha diceritakan memiliki sindrom pinocchio, yang mana akan membuatnya cegukan ketika berbohong.

Dalam dunia reporter, sindrom yang diderita Choi In Ha ini membuatnya cukup mengalami rintangan saat menjalani profesinya. Sedangkan sosok Choi Dal Po, merupakan anak angkat dari kakek Choi In Ha yang diceritakan memiliki masa lalu kelam dan serba misterius.

6. The Doctors (2016)

Drama The Doctors. (mydramalist.net)

Sesuai dengan judulnya, drama ini mengambil tema medis atau kedokteran. Dalam drama ini, Park Shin Hye beradu akting dengan aktor Kim Rae Won.

The Doctors bercerita mengenai Yoon Hye Jung (Park Shin Hye), remaja SMA dengan kepribadian keras dan pembangkang akibat keluarganya yang broken home. Kehilangan neneknya karena hal yang janggal membuat Yoon Hye Jung memutuskan menjadi seorang dokter.  

7. Memories of the Alhambra (2018)

Drama Memories of the Alhambra. (mydramalist.net)

Dalam drama ini Park Shin Hye beradu akting dengan aktor Hyun Bin. Tayang di platform streaming Netflix, Memories of the Alhambra mengusung konsep drama romansa yang digabungkan dengan sci-fi bertema game.

Plot ceritanya sendiri menggabungkan antara dunia nyata dan AR (Augmented Reality). Mengambil setting Spanyol dengan pemandangan indah, drama ini patut untuk Kamu tonton.

8. Sisyphus: The Myth (2021)

Drama Sisyphus: The Myth. (AsianWiki)

Drama Park Shin Hye yang satu ini tayang pada awal 2021 lalu. Beradu akting dengan Cho Seung Woo, drama Sisyphus: The Myth merupakan drama yang menggabungkan genre aksi, thriller, fantasi, romansa, dan misteri. Drama ini bercerita tentang perjalanan waktu seorang ahli mesin jenis bernama Han Tae sul (Cho Seung Woo) dan prajurit masa depan bernama Kang Seo Hae (Park Shin Hye).

Happy watching!