5 Drama Terbaik yang Dibintangi Lee Da In, Calon Istri Aktor Lee Seung Gi

Sabtu, 11 Februari 2023 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Drama Terbaik Yang Dibintangi Lee Da In, Calon Istri Aktor Lee Seung Gi

Lee Da In. (Instagram/xx__dain)

Ladiestory.id - Nama Lee Da In saat ini tengah menjadi sorotan publik. Hal tersebut lantaran dirinya dikabarkan akan menikah dengan aktor kenamaan Korea Selatan Lee Seung Gi. Tak ayal, publik pun penasaran dengan informasi mengenai sosok wanita calon istri Lee Seung Gi ini.

Mulai dari profil hingga latar belakang keluarga, Lee Da In berhasil mencuri perhatian publik. Nah, salah satu fakta menarik dari sosok wanita asal Korea Selatan ini yaitu profesinya yang ternyata sama dengan sang calon suami.

Gadis kelahiran 1992 itu telah membintangi berbagai drama di layar kaca Korea Selatan. Penasaran, kira-kira apa saja drama terbaik yang dibintangi Lee Da In? Yuk, simak selengkapnya berikut ini. 

Hwarang 

Lee Da In. (Special)

Seiring dengan meningkatnya popularitas Lee Da In melalui penampilannya dalam drama “Make a Woman Cry” dan “Entourage”, ia pun kemudian mendapatkan peran dan bergabung dalam drama populer Korea Selatan “Hwarang” yang dirilis pada 2016 hingga 2017.

Drama tersebut menceritakan kisah perjalan para prajurit yang berusaha keras untuk melindungi ibu kota Silla. Selain alur cerita yang menarik, drama ini juga bertabur para pemain bintang.

Di antaranya seperti Park Seo Joon, Go Ara, Park Hyung Sik, Minho SHINee, V BTS, Do Ji Han, Jo Yoon Woo hingga Seo Ye Ji. Dalam drama “Hwarang” sendiri Lee Da In berperan sebagai karakter bernama Soo Yeon. 

My Golden Life

Lee Da In. (Special)

Usai penggarapan drama “Hwarang” berakhir, ia pun kemudian bergabung dalam drama hit Korea Selatan yang berjudul “My Golden Life”. Drama satu ini tayang di KBS2TV, mengisahkan kehidupan seorang wanita yang berjuang mencari dan menentukan kebahagiaan dalam kondisi sulitnya.

Drama ini juga dibantai aktor serta aktris kenamaan Korea Selatan seperti Cheon Ho Jin, Kim Hye Ok, Park Shi Hoo, Shin Hye Sun, Lee Tae Hwan hingga Seo Eun Soo. Dalam drama ini, Lee Da In memerankan tokoh Choi Seo Hyun. 

Come and Hug Me

Lee Da In. (Special)

Drama lain yang dibintangi Lee Da In selanjutnya adalah “Come and Hug Me” yang tayang pada 2018. Drama yang menceritakan kehidupan seorang detektif polisi yang bertemu dengan cinta pertamanya. Sayangnya, pasangan ini terhalang masa lalu sang ayah yang merupakan pelaku dan korban pembunuhan.

Lee Da In memerankan karakter  Lee Yeon Ji yang merupakan polisi detektif wanita. Drama ini sendiri juga dibintangi oleh Jang Ki Yong dan Jin Ki Joo. 

Doctor Prisoner

Doctor Prisoner. (Special)

Selain membintangi drama misteri, Lee Da In juga memperluas kemampuan katingnya melalui bergabung dalam drama "Doctor Prisoner”. Drama yang bertema medis ini mengisahkan seorang ahli bedah yang brilian. Namun, dirinya justru dipecat dari pekerjaannya di rumah sakit.

Kemudian, ia menjadi direktur medis di sebuah penjara. Peran Lee Da In sendiri sebagai tokoh Lee Jae In yang merupakan putri keluarga kolongmerat. Dalam rangka melindungi keluarganya, ia berusaha keras menjadi pengacara.

“Doctor Prisoner” juga dibanting aktor kenamaan seperti Namgoong Min, Nara, Kim Byung Chul hingga Choi Won Young.

Alice

Alice. (Special)

Drama terbaik Lee Da in selanjutnya yaitu "Alice". Drama ini dibintangi oleh Joo Won, Kim Hee sun, Kwak Siyang hingga Lee Da In. “Alice” merupakan drama fiksi ilmiah yang menceritakan perjalan seorang detektif yang mengetahui adanya perjalanan waktu.

Kemudian, dirinya bertemu dengan wanita yang mirip dengan almarhumah ibunda. Hingga akhirnya, terciptalah sebuah mesin penjelajah waktu bernama Alice. Lee Da In sendiri memerankan tokoh Kim Do Yeon seorang reporter yang optimis dan percaya diri. 

Itulah lima drama terbaik dari Lee Da In. Nah, bagi kamu yang ingin menantikan penampilannya di layar kaca. Kamu dapat menonton drama “Lovers” yang akan tayang pada 2023 ini. Sekali lagi, selamat Lee Da In. Semoga persiapan pernikahannya dapat berjalan lancar.