‘Our Beloved Summer’ Tamat, Ini 5 Drama yang Dibintangi Choi Woo Shik

Kamis, 27 Januari 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

‘Our Beloved Summer’ Tamat, Ini 5 Drama Yang Dibintangi Choi Woo Shik

Choi Woo Shik. (Special)

Ladiestory.id - Our Beloved Summer merupakan drama SBS yang dibintangi Choi Woo Shik dan Kim Da Mi. Drama bergenre romantis ini tamat pada Selasa (25/1/2022) dengan rating yang cukup mengesankan.

Sebelum berakting dalam drama Our Beloved Summer, Choi Woo Shik sempat mencuri perhatian karena perannya di film hit Parasite. Aktif sebagai aktor sejak 2011, penasaran dengan akting Choi Woo Shik? Berikut Ladiestory.id telah merangkum beberapa drama yang dibintangi Choi Woo Shik.

1. Special Affairs Team TEN

Special Affairs Team TEN. (Special)

Choi Woo Shik mengawali debutnya di drama The Duo pada 2011. Tak lama setelah itu, ia kembali memerankan tokoh pendukung dalam drama Korea berjudul  Special Affairs Team TEN. 

Drama yang mengusung tema kriminal ini mengisahkan tentang sebuah badan investigasi yang menangani kasus brutal di Korea Selatan. Memerankan tokoh Park Min Ho, Choi Woo Shik tampil dalam dua musim serial drama ini. Dalam dramanya, Park Min Ho selalu bertugas di lapangan dan melakukan pekerjaan berat.

2. Rooftop Prince

Rooftop Prince. (Special)

Mengusung genre komedi, drama Korea Rooftop Prince turut dibintangi Choi Woo Shik. Drama yang juga dibintangi Park Yoo Chun dan Han Ji Min ini bercerita tentang putra mahkota di era Dinasti Joseon, yang menjelajah waktu ke masa modern saat mengusut kasus putri mahkota.

Di drama ini Choi Woo Shik berperan sebagai Do Chi San, salah satu pengikut setia putra mahkota. Ia merupakan seorang kasim yang memiliki pengetahuan luas.

3. Hogu's Love

Hogu's Love. (Special)

Setelah bintangi beberapa drama Korea, Choi Woo Shik akhirnya berkesempatan jadi pemeran utama dalam drama Korea Hogu’s Love. Diangkat dari Webtoon, Choi Woo Shik beradu akting dengan Uee.

Drama ini berfokus pada tokoh Ho Gu (Choi Woo Shik) yang selalu gagal dalam hal berpacaran. Ia pun kerap terjebak friendzone. Hadir di acara reuni, Ho Gu bertemu dengan Do Do Hee (Uee), cinta pertamanya. Ho Gu berhasil mengambil hati Do Hee, tapi ternyata atlet renang tersebut menyimpan rahasia. 

4. The Package

The Package. (Dok. JTBC)

The Package merupakan drama yang dibintangi Jung Yong Hwa, Lee Yeon Hee, hingga Choi Woo Shik. Drama ini bercerita tentang sekelompok turis asal Korea Selatan yang tengah berwisata ke Prancis.

Dipandu oleh Yoon So So (Lee Yeon Hee), Kim Gyung Jae (Choi Woo Shik) menjadi salah satu turis yang turut bergabung dalam rombongan wisata kali ini. Kim Gyung Jae merupakan seorang pekerja kantoran yang telah berkencan selama tujuh tahun. Namun, ia tak kunjung menikahi kekasihnya karena alasan kerap beradu pendapat terkait pernikahan atau tetap bekerja.

5. Our Beloved Summer

Poster Our Beloved Summer. (Special)

Our Beloved Summer menjadi drama terbaru Choi Woo Shik setelah bintangi drama The Package pada 2017 silam. Melalui drama ini, ia kembali dipertemukan dengan Kim Da Mi yang sebelumnya pernah bintangi film The Witch: Part 1. The Subversion (2018).

K-Drama ini berkisah tentang Choi Woong (Choi Woo Shik) dan Kook Yeon Soo (Kim Da Mi). Keduanya pernah menjalin hubungan saat SMA, tapi akhirnya memutuskan untuk berpisah dan tidak pernah bertemu lagi. Namun, 10 tahun kemudian mereka dipertemukan kembali, setelah dokumenter yang dibintangi mereka saat SMA viral.

Menjadi salah satu drama yang banyak diperbincangkan, drama ini tamat pada 25 Januari 2022 dengan rating 5,3 persen. Stasiun televisi SBS, selaku penyiar drama ini pun merilis episode spesial Our Beloved Summer pada 27 Januari 2022.