Dress dan Tunik Jadi Tren Baju Lebaran 2022 Untuk Perempuan

Rabu, 20 April 2022 | 09:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Dress Dan Tunik Jadi Tren Baju Lebaran 2022 Untuk Perempuan

Ilustrasi dress formal untuk perempuan berhijab. (Special)

Ladiestory.id - Bagi umat muslim di Indonesia, menyambut hari raya Idul Fitri akan kurang rasa jika tanpa mengenakan baju baru. Berbagai model dipersiapkan untuk membuat tampilan baru sebaru jiwa nan bersih di hari lebaran.

Setiap tahun, membeli baju baru menjadi tradisi yang akhirnya memunculkan jenis pakaian yang kerap berubah tergantung dengan tren yang sedang berkembang di tahun tersebut.

Beberapa tahun kebelakang misalnya, tren kaftan dan abaya sempat heboh dan menjamur sebagai pilihan baju lebaran bagi para perempuan. Namun, pada 2022 ini tren nampaknya akan berubah, karena perempuan akan lebih memilih tampilan yang simple, dress ataupun tunik akan lebih dipilih karena bisa dipadukan dengan fashion item lainnya.

Agar Ladies tak ketinggalan zaman, berikut Ladiestory.id telah rangkum model gamis dan tunik yang diperkirakan akan menjadi tren di hari lebaran tahun ini.

Dress Katun

tren baju lebaran 2022. (Instagram.com/gamiskatunmalang)

Pilihan pertama yaitu dress berbahan katun, bahan katun memiliki ciri khas yang anti gerah, sangat cocok jika dikenakan di Indonesia mengingat suhu yang panas terkadang membuat gerakan saat silaturahmi menjadi terbatas. Memakai dress katun dengan karakteristik bahan yang lemas, ringan, dan sejuk menjadi nyaman dikenakan untuk waktu lama sekalipun. 

Tunik Motif Jumputan

tren baju lebaran 2022. (Instagram.com/damakara.katalog)

Selain dress, Ladies yang lebih menyukai gaya yang lebih simple bisa memilih tunik sebagai baju lebaran nanti. Model yang longgar dengan panjang sampai lutut masih sangat cocok dikenakan saat hari raya Idul Fitri. 

Agar penampilan tidak membosankan, kesan tradisional dari motif jumputan pun sangat pas dipilih untuk tetap memperlihatkan budaya sambil merayakan hari yang fitri bersama keluarga.

Dress Outer

tren baju lebaran 2022. (Instagram.com/damakara.katalog)

Bagi para remaja yang ingin memakai dress namun tak ingin terlihat membosankan, dress dengan kancing full di bagian depan bisa menjadi pilihan. Dijadikan sebagai outer atau luaran, untuk bagian dalam Ladies bisa mengenakan kaos dengan celana saat lebaran.

Tunik Putih Polos 

tren baju lebaran 2022. (Instagram.com/vinalettakatalog)

Selain tunik dengan motif, tunik putih polos pun menjadi pilihan yang cocok untuk dikenakan saat lebaran. Modelnya yang sederhana bisa dikenakan di segala acara bukan hanya saat lebaran. Selain itu, tunik putih polos pun sangat cocok jika dipadukan dengan celana atau rok dengan kerudung berwarna agar tampilan lebih terasa hidup.