Dukung Ekonomi Keluarga, Heni Prasetyorini Jadi Online Edukator Bidang Teknologi

Jumat, 23 Desember 2022 | 09:00:00

Dukung Ekonomi Keluarga, Heni Prasetyorini Jadi Online Edukator Bidang Teknologi

Heni Prasetyorini. (Special)

Ladiestory.id - Menikah dan mempunyai anak tidak menjadi penghalang Heni Prasetyorini untuk melanjutkan karier. Dia merupakan pendiri usaha startup di bidang edukasi teknologi. Pekerjaannya ini membuat Heni dapat mendukung ekonomi keluarga dan meningkatkan skill yang ia miliki.

Selain menjalankan bisnis, Heni adalah seorang pendidik kreatif yang mengajarkan anak-anak seputar coding dan teknologi. Dia memulai perjalanan di platform belajar online Udemy dengan memberikan kursus gratis untuk anak-anak. 

Materi yang dibagikan Heni juga diperuntukkan bagi orang tua dan guru yang mau mengajarkan teknologi kepada anak-anak. Setelah berhasil dengan kursus gratisnya, ia membuat lagi dua kursus berbayar. 

Online Course Heni Prasetyorini. (Special)

Kini, Heni telah membantu ratusan pembelajar dalam mempelajari coding dan mengubah kehidupan mereka menjadi lebih kreatif dengan teknologi. Melalui Udemy, kursus-kursus dari para online educator seperti Heni bisa diakses oleh para pembelajar Udemy di seluruh dunia yang sudah mencapai 57 juta pembelajar.

Heni biasanya mengalokasikan dua hingga tiga jam per hari untuk membuat konten video edukasinya, dengan proses penyelesaian sekitar dua minggu di sela-sela kegiatan sehari-harinya seperti mengajar, mengelola bisnis, dan melakukan pekerjaan rumah tangga.

“Sangat penting bagi para wanita, khususnya para ibu untuk memahami teknologi dan memiliki keberanian untuk terjun ke dunia IT," kata Heni Prasetyorini.

"Jika seorang ibu memahami teknologi, akan menjadi lebih mudah baginya untuk mengembangkan dirinya dan keluarga, terlebih lagi untuk melindungi keluarganya. Para ibu dapat menjadi kreator dengan memahami teknologi dan terjun langsung pada bidang ini," terangnya.

Untuk menjadi seorang online educator, Heni menyarankan agar para ibu berfokus mempersiapkan materi dan membuat video-video pembelajaran. Dia merekomendasikan topik-topik seperti digital parenting, pengembangan ibu rumah tangga, atau coding mom untuk para ibu yang mau mencoba karier sebagai pengajar.

Udemy sendiri adalah tempat untuk belajar dan mengajar secara online. Platform ini memungkinkan para ibu untuk berbagi pengetahuan dan keahlian mereka, sekaligus mendapatkan penghasilan pasif sambil tetap mengerjakan pekerjaan rumah tangga mereka.