Belum Usai, "Dune: Part Two" Sudah Mulai Proses Syuting

Rabu, 20 Juli 2022 | 14:45:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Belum Usai, "Dune: Part Two" Sudah Mulai Proses Syuting

Dune: Part Two (Warner Bros)

Ladiestory.id - Produksi pembuatan film “Dune: Part Two” dikabarkan telah resmi dimulai. Sekuel dari blockbuster sci-fi garapan Denis Villeneuve sudah mulai berlangsung proses syutingnya pada Senin (18/7/2022). Kabar tersebut disampaikan melalui akun Twitter resmi @dunemovie. 

“Kami sedang bergulir. Produksi “Dune: Part Two” telah dimulai,” tulis keterangan unggahan akun Twitter film tersebut.

Dune: Part Two (Twitter.com/dunemovie)

Film lanjutan dari “Dune” ini secara resmi diumumkan pada Oktober lalu. Film pertamanya sendiri telah memperoleh lebih dari 40 Juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan hampir Rp600 Miliar di box office AS pada akhir pekan perilisannya. 

Tak hanya itu, “Dune” juga berhasil meraih enam Oscar. Kategori penghargaannya adalah Suara Terbaik, Efek Visual Terbaik, Desain Produksi Terbaik, Musik Terbaik, Pengeditan Terbaik, dan Sinematografi Terbaik.

Dilansir dari ET Canada, Denis Villeneuve memberi sedikit bocoran bahwa film sekuel ini akan lebih kompleks dari sebelumnya.

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang film ini – saya tidak suka membicarakan proyek saat saya mengerjakannya – tetapi itu mungkin akan menjadi tantangan terbesar dalam karir saya. Sekali lagi, karena ini bahkan lebih kompleks daripada Bagian Satu," ungkap Denis Villeneuve.

Timothee Chalamet akan kembali menjadi pemeran utama, yaitu sebagai Paul Atreides. Ada juga Zendaya sebagai Chani yang akan memiliki peran yang jauh lebih banyak di bagian kedua ini.

“Untuk Zendaya, saya akan mengatakan Bagian Satu adalah sebuah janji. Saya tahu bahwa kita melihatnya sekilas di Bagian Satu, tetapi di Bagian Dua, dia akan memiliki bagian yang menonjol,” jelas Denis Villeneuve, dilansir Variety.

Film bertemakan fiksi ilmiah ini akan menampilkan petualangan Timothee Chalamet dan Zendaya di padang pasir. Sejumlah nama baru pun turut muncul pada “Dune: Part Two”, seperti Lea Seydoux, Christopher Walken, Florence Pugh dan Austin Butler.

“Dune: Part Two” dijadwalkan akan dirilis di bioskop seluruh dunia pada Oktober 2023.