6 Fakta Dibalik "Lalisa" Lagu Baru Lisa Blackpink, Angkat Unsur Kebudayaan Thailand

Minggu, 19 September 2021 | 14:08:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

6 Fakta Dibalik "Lalisa" Lagu Baru Lisa Blackpink, Angkat Unsur Kebudayaan Thailand

Foto: Soompi

Penampilan solo Lisa yang telah ditunggu-tunggu oleh penggemar akhirnya menjadi kenyataan. Pada Jumat (10/9) lalu, Lisa merilis album debut solonya yang judulnya diambil dari namanya sendiri, yaitu LALISA.

Album solo Lisa BLACKPINK terdiri dari dua lagu, yakni Lalisa dan Money. Serta versi instrumental dari dua lagu tersebut yang hanya terdapat dalam rilisan fisik.

Fakta Lalisa Lagu Baru dalam Comeback Solo Pertama Lisa Blacpink 

Para penggemar pun memberikan tanggapan yang positif terhadap debut solo rapper yang bernama lengkap Lalisa Manoban itu. Dalam waktu lima hari setelah dirilis, video musiknya telah ditonton sebanyak 145 juta viewers.

Terdapat fakta-fakta menarik dalam lagu solonya Lisa ini. Berikut sederet fakta lagu baru Lisa Blackpink, Lalisa.

1. Terdapat unsur-unsur kebudayaan Thailand dalam video musik dan teasernya

Foto: Soompi

Dalam video musik single Lalisa, kita bisa melihat unsur-unsur kebudayaan Thailand yang merupakan tanah kelahiran Lisa. Kita bisa melihat Lisa duduk di tahta yang berlapiskan emas dengan mengenakan pakaian dan aksesoris tradisional Thailand yang membuatnya terlihat mempesona bak seorang ratu.

Di salah satu poster teaser LALISA yang diunggah YG Entertainment, Lisa tampil dengan pakaian bermotif tradisional khas Thailand. Lalu, salah satu video teaser Lisa juga menampilkan petir yang membentuk peta Thailand.

2. Member ketiga Blackpink yang debut solo

Tahun 2021 ini, Lisa berkesempatan untuk melakukan debut solo dengan merilis single Lalisa. Lisa menjadi anggota Blackpink ketiga yang merilis lagu solonya setelah Jennie dan Rose memulai debut solonya di tahun 2018 dan 2021.

Sebelumnya, YG Entertainment merilis pernyataan bahwa agensi tersebut akan mendebutkan keempat anggota Blackpink sebagai penyanyi solo.

3. Lisa ingin menunjukkan kepercayaan dirinya melalui single Lalisa

Foto: Soompi

Dilansir dari Kompas, Lisa berkeinginan untuk menunjukkan sisi dirinya yang keren melalui rilisan terbarunya ini sehingga ia memutuskan untuk menggunakan nama aslinya sebagai judul album solo pertamanya.

Tak hanya sisi dirinya yang cool, rapper kelahiran 1997 ini juga memperlihatkan sosok seorang Lalisa Manoban yang kuat dan percaya diri melalui gerak tubuh dan ekspresi wajah yang memikat.

4. Melakukan promosi single ‘Lalisa’ di Amerika Serikat

Tak terbantahkan lagi bahwa girl group Blackpink telah memperoleh ketenaran di seluruh dunia. Di hari perilisan single Lalisa, anggota termuda Blackpink itu berkesempatan untuk menampilkan single terbarunya dalam acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Ini merupakan kali kedua Lisa tampil di acara milik Jimmy Fallon tersebut.

5. Visual video musik yang memanjakan mata penonton

Foto: Soompi

Lirik yang catchy dan kekuatan Lisa yang terpancar dalam single ini sukses mencuri perhatian BLINKs (nama penggemar Blackpink) di seluruh dunia. Dari segi visual, video musik yang berdurasi 3 menit 26 detik itu juga sangat memanjakan mata dengan pergerakan lokasi yang dinamis.

Dikutip dari situs GenSindo, setidaknya terdapat 13 lokasi yang terdapat dalam video musik Lalisa, antara lain padang gurun, tahta kerajaan, dan beach house yang penuh warna.

6. Pecahkan berbagai rekor

Single solo Lisa telah memecahkan sejumlah rekor, antara lain menjadi video musik yang paling banyak ditonton dalam 24 jam di situs YouTube, yaitu sebanyak 73.600.000 juta penayangan.

Jumlah ini mengalahkan rekor yang dipegang Taylor Swift dalam video musiknya, ME yang memperoleh 65 juta views dalam 24 jam. Tak hanya itu, single Lalisa juga berhasil memuncaki iTunes Top Music Chart di 60 negara. Hebat, ya!

Itulah tadi keenam fakta lagu baru Lisa Blackpink yang bertajuk Lalisa. Apakah kamu sudah menonton video musiknya?

Berita Terkait