Tamat, Ini Fakta Drama Korea Shadow Beauty yang Penuh Kesan

Minggu, 2 Januari 2022 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Tamat, Ini Fakta Drama Korea Shadow Beauty Yang Penuh Kesan

Shadow Beauty. (instagram.com/kakaotv.official)

Ladiestory.id - Drama Korea memang tidak ada habis-habisnya menyajikan pilihan judul cerita yang menarik untuk dinikmati. Baru-baru ini web drama Korea Shadow Beauty berhasil mencuri perhatian penonton dengan jalan cerita yang seru. Tayang di platform WeTV dan KakaoTV, Shadow Beauty menjadi drama kesekian yang diadaptasi dari webtoon populer dengan judul sama.

Fakta Seputar Drama Shadow Beauty

Diangkat dari webtoon populer, di awal penayangannya web drama yang satu ini cukup mencuri perhatian netizen. Pasalnya, webtoon Shadow Beauty memiliki jalan cerita yang menarik dan berbeda dari drama bertema anak sekolahan pada umumnya.  

Shadow Beauty bercerita tentang seorang gadis yang masih duduk di bangku sekolah bernama Koo Ae Jin (Shim Dal Gi). Kehidupan sekolahnya jauh dari kata menyenangkan. Pasalnya dirinya menjadi korban bully dari teman sekolahnya lantaran dianggap memiliki penampilan yang biasa.

Cuplikan drama Shadow Beauty. (Instagram.com/@kakaotv.official)

Namun keadaan berbalik 180 derajat saat dirinya berada di rumah. Dirinya merupakan sosok dibalik akun Instagram dari influencer ternama, Genie. Rupanya selama ini Koo Ae Jin membentuk kepribadian baru dengan menjadi Genie di kehidupan maya.

Cuplikan drama Shadow Beauty. (Instagram.com/@kakaotv.official)

Dirinya melakukan riasan tebal, memotret dirinya dengan bergaya, kemudian mengedit gambarnya dengan aplikasi untuk menciptakan sosok Genie yang menawan dan dipuja-puja. Semula hal ini berjalan dengan lancar, hingga seseorang mengetahui rahasia Koo Ae Jin dan terus menerornya tanpa henti.

Meskipun mengangkat tema sekolahan, namun drama Shadow Beauty bisa dikatakan mengusung nuansa dark dalam ceritanya. Memiliki jalan cerita menarik, di awal penayangan hingga kini sudah tamat drama Shadow Beauty berhasil meninggalkan kesan yang membekas.

Di balik pembuatannya, ada sederet fakta drama Shadow Beauty yang perlu Kamu ketahui.

1. Diadaptasi dari Webtoon Populer dengan Judul yang Sama

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, web drama Shadow Beauty diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Webtoon Shadow Beauty dirilis pada 2017 lalu dan sangat populer. Meskipun tema yang diangkat cukup klise tentang kasus bully di sekolahan, namun jalan ceritanya juga menonjolkan fenomena kepribadian ganda dan pubertas pada remaja sekolah.

2. Peran Koo Ae Jin Dimainkan oleh Aktris Rookie Berbakat

Shim Dal Gi pemeran Koo Ae Jin di drama Shadow Beauty. (Instagram.com/@kakaotv.official)

Jika kamu turut menyaksikan drama Shadow Beauty, untuk peran Koo Ae Jin sendiri dimainkan oleh Shim Dal Gi. Di Korea, nama Shim Dal Gi dikenal sebagai aktris rookie dengan bakat akting yang tidak perlu diragukan lagi.

Tak heran jika peran Koo Ae Jin mampu dibawakan dengan baik oleh Shim Dal Gi. Aktris kelahiran 1999 ini mampu menunjukkan berbagai emosi lewat akting wajahnya saat memerankan sosok Koo Ae Jin. Tak heran jika banjir pujian yang datang kepadanya.  

3. Bertabur K-Pop Idol

Pemain Shadow Beauty. (Instagram.com/@kakaotv.officiaal)

Selain Shim Dal Gi, web drama Shadow Beauty ini juga disemarakkan dengan kehadiran beberapa idol dengan visual menawan. Sebut saja mulai dari Hongseok Pentagon, Bomin Golden Child, dan Nagyung fromis_9. Meksipun dari kalangan idol, namun baik itu Hongseok, Bomin, maupun Nagyung mampu menampilkan kemampuan akting dengan apik.

4. Mengangkat Isu Bullying di Sekolah

Cuplikan drama Shadow Beauty. (Instagram.com/@kakaotv.official)

Drama tema anak sekolah di Korea memang rata-rata mengangkat isu bullying. Hal yang sama juga terjadi untuk web drama Shadow Beauty. Dramanya berfokus pada sosok Koo Ae Jin yang di-bully oleh teman sekolahnya, sehingga membuat dirinya membentuk sebuah kepribadian baru.

5. Dibuat Sedikit Berbeda dengan Cerita Webtoon-nya

Ada beberapa perbedaan yang ditemukan antara drama dengan versi Webtoon dari Shadow Beauty. Perbedaan yang pertama pada perundungan yang dilakukan oleh tokoh Yang Ha Neul kepada Koo Ae Jin. Jika di Webtoon diceritakan sangat kejam, namun untuk dramanya sendiri tidak demikian.

Perbedaan selanjutnya adalah pendapat Koo Ae Jin tentang Yang Ha Neul. Tokoh Lee Jin Seong yang diceritakan menjadi sahabat Koo Ae Jin juga dibuat berbeda. Jika di Webtoon diceritakan meninggalkan dunia entertainment setelah kalah dalam ajang survival, namun dalam drama dibuat bisa debut sebagai idol. Selain itu perbedaan juga pada alasan dibalik pemberian produk sponsor yang Koo Ae Jin lakukan pada Yang Ha Neul.