5 Fakta Kehidupan Lesti Kejora, Dikabarkan Jadi Korban KDRT Rizky Billar

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Fakta Kehidupan Lesti Kejora, Dikabarkan Jadi Korban Kdrt Rizky Billar

Lesti Kejora. (Instagram.com/lestykejora)

Ladiestory.id - Lesti Kejora dikabarkan melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9/2022). Pelaporan ini lantaran adanya dugaan kasus KDRT yang dilakukan Rizky Billar.

Kabarnya, Lesti Kejora dibanting dan sempat dicekik oleh Rizky Billar. Pemicu KDRT itu sendiri disebut karena Rizky Billar ketahuan selingkuh.

Tengah menjadi sorotan publik, berikut fakt kehidupan Lesti Kejora.

Jadi Penyanyi demi Bantu Ekonomi Keluarga

Lesti Kejora. (Special)

Meski kini kehidupannya penuh gemerlap, rupanya Lesti bukan berasal dari keluarga kaya. Justru sebaliknya, keluarga Lesti Kejora disebut-sebut serba kekurangan, terutama dalam hal materi atau ekonomi.

Hal ini membuat Lesti berjuang untuk menjadi penyanyi ,demi membantu perekonomian keluarga. Meski begitu, Lesti tak pernah bermimpi bisa menjadi seorang penyanyi dangdut terkenal di Indonesia seperti sekarang ini.

Bahkan, ia menyebut, kariernya yang cemerlang bekat bantuan doa dan perjuangan kedua orang tuanya. Hal tersebut disampaikan Lesti dalam kanal YouTube Boy William.

"Bisa menjadi seperti sekarang ini buat Dede ini berkah yang Tuhan kasih luar biasa banget, nggak pernah terbayang," jelas Lesti kepada Boy William

"Ini adalah (berkat) doa dari orang tua sih. Karena Dede dulu bisa jadi penyanyi, akhirnya memutuskan untuk Dede jadi penyanyi, untuk orang tua. Dede pengen mengubah ekonomi keluarga," imbuhnya.

Awali Karier di Usia 8 Tahun

Lesti Kejora. (Instagram.com/lestykejora)

Lesti Kejora sejatinya merupakan gadis yang berasal dari desa, yang jauh dari hingar bingar kota. Bahkan, untuk pergi ke pasar saja, harus menempuh perjalanan selama dua jam.

"Emang benar-benar di kampung banget, pelosok banget. Ke pasar saja harus sekitar dua jam-an," jelas Lesti.

Dari desa itulah, Lesti memulai kariernya sebagai penyanyi. Sejak usia 4 tahun, Lesti sudah mulai belajar lagu-lagu tradisional Sunda atau yang kerap disebut sinden.

Kemudian, saat usianya menginjak 8 tahun, Lesti pun sudah mulai bernyanyi di panggung. Namun saat itu, Lesti masih menjadi penyanyi dangdut keliling.

Dari situlah, kepercayaan diri untuk tampil di depan orang banyak terbangun. Bahkan, lagu dangdut menjadi santapan sehari-harinya.

Multitalenta

 

Lesti Kejora. (Instagram.com/lestykejora)

Lesti Kejora merupakan artis Indonesia yang memiliki banyak talenta. Pasalnya, selain menjadi penyanyi dangdut, ia juga mahir dalam berakting. Beberapa judul sinetron dan FTV pun pernah dibintanginya, mulai dari "Kejora", "Anak Tukang Sapu Jadi Dokter", dan "Kakek, Izinkan Aku Jadi Penyanyi".

Selain itu, Lesti juga kerap menjadi presenter dalam beberapa program ternama di televisi Indonesia, di antaranya "Beraksi Di Rumah Saja" dan "Tasbih". Bahkan, Lesti juga dipercaya menjadi juri di berbagai ajang pencarian bakat, salah satunya di “Liga Dangdut Indonesia 2020”. Selain itu, Lesti juga merupakan seorang pengusaha muda. 

Tak hanya di industri hiburan, Lesti pun merintis binsis di bidang kosmetik. Ia memiliki bisnis bernama Purnama Beauty, yang menjual berbagai kecantikan.

Dijodohkan dengan Rizky Billar oleh Netizen

Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Special)

Rizky Billar dan Lesti Kejora memiliki kesamaan dalam percintaan, yakni ditinggal menikah oleh mantan pasangan masing-masing. Hal ini membuat netizen menjodohkan mereka.

Hubungan keduanya pun semakin dekat saat bertemu dalam sebuah pekerjaan. Saat itu, Rizky Billar dan Lesti Kejora diundang ke sebuah acara talkshow yang dibawakan oleh Tukul Arwana pada pertengahan 2020.

Kedekatan mereka bertambah saat terlibat dalam satu proyek yang sama, yakni sebagai model video klip Lesti Kejora. Saat it,u Lesti Kejora hendak merilis lagu barunya yang bertajuk "Kulepas dengan Ikhlas".

Mereka pun resmi menjadi sepasang suami istri pada 19 Agustus 2021 lalu. Acara pernikahan mereka berlangsung di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Tuai Kontroversi Wanita Tercantik Versi Top Beauty

Lesti Kejora. (Instagram.com/lestykejora)

Perempuan kelahiran 5 Agustus 1999 itu sempat dinobatkan sebagai wanita tercantik urutan ke-5 versi Top Beauty World. Namun, kabar bahagia ini menuai pro kontra dari netizen.

Pasalnya, netizen mempertanyakan kenapa Lesti bisa mengalahkan artis yang dinilai lebih cantik, seperti Irene Red Velvet, anggota BLACKPINK, Emma Watson, Kendall Jenner, dan Gigi Hadid. Namun ternyata, akun Top Beauty World itu palsu. Bahkan, akun itu langsung menghilang dari media sosial.