Dikira Hadiri Met Gala 2022, Fakta Kehidupan Pak Tarno

Sabtu, 7 Mei 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Dikira Hadiri Met Gala 2022, Fakta Kehidupan Pak Tarno

Pak Tarno. (Special)

Ladiestory.id - Nama pesulap Pak Tarno sedang menjadi perhatian publik. Hal tersebut lantaran penampilan Anderson .Paak di acara Met Gala 2022 pada Selasa (2/5/2022) disebut mirip dengan Pak Tarno.

Kala itu, gaya busana dan potongan rambut Anderson .Paak dinilai seperti Pak Tarno. Ramai dibahas, Anderson .Paak pun mengubah foto profil Instagram miliknya dengan foto Pak Tarno. Lantas seperti apa fakta kehidupan Pak Tarno?

Merantau ke Jakarta Umur 10 Tahun

Pak Tarno. (Special)

Banyak orang yang mempertaruhkan hidupnya demi menjajal keberuntungan di Ibu Kota Jakarta. Hal tersebut juga dilakoni oleh pesulap Pak Tarno.

Biasanya, orang merantau ke Jakarta pada umur 20-an untuk mencari pekerjaan. Berbeda dengan Pak Tarno yang sudah merantau meski baru berusia 10 tahun. Sebelum merantau, Pak Tarno tinggal di Brebes, Jawa Tengah. Kala itu, Pak Tarno ingin mengubah nasib agar tidak menjadi orang susah.

Akhirnya Pak Tarno nekat pergi ke Jakarta saat umur 10 tahun. Bahkan hanya bermodal nekat, Pak Tarno tidak memiliki uang dan bekal untuk hijrah ke Jakarta.

Sayangnya, perantauan tersebut tidak membuahkan hasil. Baru satu minggu tinggal di Jakarta, Pak Tarno hanya luntang-lantung tidak memiliki pekerjaan. Sehingga kala itu, Pak Tarno memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya.

Sempat Hanya Makan Jagung

Pak Tarno. (Special)

Pak Tarno bukan berasal dari keluarga yang berada. Bahkan, bisa dibilang kehidupan Pak Tarno serba dengan keterbatasan. Jangankan hidup mewah, untuk makan sehari-hari saja Pak Tarno mengalami kesusahan. Pak Tarno pernah menceritakan kehidupannya yang penuh perjuangan sebelum menjadi orang sukses.

Kala itu dia hanya bisa makan jagung dengan cara ditumbuk dan dimasak layaknya memasak nasi. Orang Jawa biasanya menyebutnya dengan "liwet".

Hal tersebut dilakukan Pak Tarno lantaran dia tidak memiliki uang untuk membeli beras. Saat itu, yang dia miliki hanyalah jagung yang bisa dimakan sebagai gantinya nasi.

Jualan Martabak

Pak Tarno. (Special)

Kesuksesan Pak Tarno bisa dibilang berawal dari jualan martabak. Memang, profesi tersebut tidak ada hubungannya dengan dengan sulap.

Namun, Pak Tarno memulai profesi pesulap diawali dengan menjadi pedagang martabak. Lantaran, kala itu Pak Tarno sempat memamerkan keahlian sulapnya kepada anak-anak yang sedang membeli dagangannya.

Tak hanya menjual martabak, Pak Tarno memberikan sedikit aksi sulap yang kocak. Sehingga, banyak anak-anak yang membeli martabaknya. Saat itulah, Pak Tarno menyadari bakat terpendamnya yang bisa dijadikan bekal untuk terjun di dunia hiburan Indonesia.

Disarankan Guru

Pak Tarno. (Special)

Diketahui Pak Tarno sering menjajakan jualannya di depan sekolah. Nah, aksi sulapnya yang kocak juga beberapa kali dilihat oleh para guru.

Kemudian, seorang guru mengusulkan Pak Tarno untuk ikut ajang pencarian bakat sulap "The Master season 3". Pak Tarno pun menjajal saran dari guru tersebut dan lolos sebagai salah satu kontestan.

Meskipun tidak meraih juara pertama, nama Pak Tarno tetap diingat masyarakat sebab gaya sulapnya yang lucu. Selepas dari ajang pencarian bakat sulap itu, banyak tawaran pekerjaan menghampiri Pak Tarno.

Rambut Terinspirasi dari Rian D'Masiv

Pak Tarno. (Special)

Selain kelucuannya, salah satu yang menjadi ikon dari Pak Tarno adalah rambutnya. Ya, pria kelahiran 6 September 1950 ini menggunakan wig pendek poni samping setiap tampil.

Rupanya, gaya rambut Pak Tarno itu terinspirasi dari Rian D'Masiv. Selain itu, alasan Pak Tarno menggunakan wig lantaran rambut aslinya yang sudah mulai menipis.

s