5 Fakta mengenai Lagu “Euphoria” Milik Jungkook BTS

Senin, 6 Desember 2021 | 10:00:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

5 Fakta Mengenai Lagu “Euphoria” Milik Jungkook Bts

Foto: soompi

Ladiestory.id - Jika berbicara mengenai boygroup Korea Selatan yang cukup dikenal di seluruh dunia, pastinya semua setuju jika BTS (Bangtan Boys) adalah salah satunya. Memiliki tujuh member dengan wajah menawan dan segudang bakat, membuat BTS sangat mudah menarik hati para penggemar. Tak terkecuali untuk si maknae (anggota termuda) BTS yang bernama Jungkook.

Berbicara mengenai Jungkook BTS, pastinya para ARMY (penggemar BTS) sudah sangat hapal dengan suara merdunya. Selain berperan sebagai main vokalis di grupnya, Jungkook juga pernah menyanyikan lagu solo yang berjudul “Euphoria”.

Sepenggal lirik Euphoria yang cukup mengena adalah pada “You are the cause of my euphoria”. Namun tidak hanya di penggalan ini saja, keseluruhan dari lirik Euphoria sangatlah bermakna mendalam.

Fakta mengenai Lagu Euphoria

Bagi yang mengaku ARMY sejati, rasanya kurang afdol jika tidak tahu menahu mengenai fakta dari lagu Euphoria ini.

1. Lagu Euphoria Dirilis pada 24 Agustus 2018

Foto: soompi

Ya, di tanggal tersebutlah lagu “Euphoria” dirilis dalam album kompilasi BTS LOVE YOUSELF: Answer. Saat itu Jungkook masih berusia 20 tahun menuju 21 tahun. Dalam intervis spesial bertajuk “BE-hind Story, Jungkook mengungkapkan jika butuh perjuangan keras untuk melakukan rekaman lagu Euphoria.

Pasalnya Jungkook kala itu masih dalam masa pubertas. Untuk lagu ini, bahkan Jungkook rela melakukan latihan vokal mati-matian agar mendapatkan hasil rekaman yang memuaskan. Hasilnya seperti yang kita dengar di lagu Euphoria, yang memang sangat merdu.

2. Lagu Euphoria ditulis oleh Melanie Joy Fontana

Dibalik kesuksesan lagu Euphoria yang memang sangat easy listening didengarkan, ada Melanie Joy Fontana yang menjadi penulis lagu ini. Usut punya usut, wanita yang biasa dipanggil Joy ini juga menulis lagu milik artis K-Pop lainnya, seperti f(x) yang berjudul “Boom Bang Boom”, AOA yang berjudul “Cherry Pop”, I.O.I yang berjudul Crush, dan SNSD yang berjudul “Stay Girls”.

3. Lagu Euphoria Pernah Dijadikan Musik Latar Belakang Sebuah Drama HBO

Lagu Euphoria mendapatkan apresiasi dari channel HBO dengan menambahkannya dalam playlist resmi untuk drama yang berjudul sama “Euphoria” di Spotify. Bahkan diketahui juga lagu Euphoria dijadikan sebagai musik latar belakang pada episode terakhir drama HBO tersebut. Tentunya ini suatu prestasi yang cukup membanggakan untuk karya Euphoria Jungkook BTS. 

4. Euphoria Menjadi Lagu K-Pop yang Paling Banyak Di-Streaming pada Maret 2019

Foto: soompi

Prestasi lainnya dari Euphoria adalah menjadi lagu K-Pop yang paling banyak di-streaming dengan mencapai jumlah 5,2 kali di Youtube Music. Jumlah ini mengalahkan streaming lagu milik Ariana Grande “God is Woman” dan Lady Gaga “Shallow” yang tidak lain berasal dari US.

5. Makna Lirik Euphoria yang Mendalam

Arti dari lirik Euphoria adalah sebuah perasaan yang nyaman dan bahagian berlebihan yang dirasakan oleh seseorang. Lagu Euphoria lebih menggambarkan perasaan seluruh anggota BTS yang menjadi lebih ceria ketika mereka bersama.

Dan sebaliknya terlihat sedih saat tidak bersama satu sama lainnya. Sehingga lirik “You are the cause of my euphoria” yang artinya “Kamulah penyebab euforiaku” memang benar-benar mewakili anggota BTS secara keseluruhan.

Bagaimana para ARMY, apakah fakta mengenai lagu Euphoria cukup membuat terpana? Pada fakta nomor berapa nih yang para ARMY baru tahu sekarang?