8 Fakta Menarik Cruella de Vil versi Emma Stone

Minggu, 3 Oktober 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

8 Fakta Menarik Cruella de Vil versi Emma Stone

Foto: cnnindonesia

Ladiestory.id - Di tahun kelam dan tren pembatalan produksi akibat pandemi Covid-19, Disney cukup cerdas mengemas film Cruella dengan cerita yang 'dark' menjadi hiburan baru bagi moviegoers yang sudah tidak sabar untuk kembali ke bioskop.

Film Cruella de Vil telah rilis pada Rabu 26 Mei 2021. Dalam film tersebut, aktris Emma Stone menjadi pemeran utama sebagai tokoh Cruella. Tokoh Cruella de Vil adalah sosok yang pernah kita jumpai dalam film 101 Dalmatians. Karakter antagonis dalam film 101 Dalmatians ini memiliki penampilan yang nyentrik dengan wig dan busana spektakuler.

Cruella versi Emma Stone tetap menghadirkan sosok Cruella dengan busana dan potongan rambutnya yang aneh, tak lupa mobil Panther De Ville yang ditunggangi Cruella de Vil di film keluaran Disney pada 1996 silam.

Fakta Cruella de Vil versi Emma Stone

Namun cerita di film sangatlah berbeda ketika Cruella mulai mengisahkan cerita masa lalunya. Di situlah poin penting yang menggambarkan keseluruhan cerita di film ini berbeda dengan film 101 Dalmatians. Bahkan ada fakta menarik tentang film Cruella dan Emma Stone sebagai Cruella de Vil.

1. Karakter Asli di Novel

Cruella de Vil merupakan karakter dari novel berjudul The Hundred and One Dalmatians. Dia dikisahkan sebagai keturunan orang kaya yang hidupnya selalu glamor dan tinggal di London. Dengan warna rambutnya sebelah hitam sebelah putih dan saat sekolah selalu dikepang. Dia pernah dikeluarkan dari sekolah karena minum tinta.

Di novel aslinya, Cruella de Vil awalnya tidak suka pada anjing-anjing dalmatian. Namun, perlahan obsesinya buat menjadikan bulu-bulu anjing itu sebagai mantel muncul dan akhirnya mencuri anak-anak anjing dalmatian dari seluruh negeri.

2. Cruella de Vil, Karater Fiksi Terkaya

Rupanya Forbes tidak hanya memiliki daftar orang terkaya di dunia nyata. Namun pada tahun 2002, Forbes juga pernah menulis karakter fiksi terkaya. Cruella de Vil yang makin populer berkat film animasi 101 Dalmatians terpilih sebagai villain terkaya nomor 13. Pasalnya karakter fiksini memiliki total kekayaan kala itu dengan jumlah USD 875 juta.

Foto: Disney

3. Cruella de Vil versi Emma Stone

Dari trailer Cruella yang sudah dirilis, terasa sekali nuansa London di tahun 70-an. Emma Stone tampil sebagai Cruella dengan kesan Joker yang kental namun versi Disney.

Ceritanya tidak berusaha membuat Cruella jadi ramah dan baik hati seperti Maleficent, tapi tetap dengan ambisinya di dunia fashion. Cruella bertemu dengan dua penjahat, Jasper dan Horace, dan mulai menjalani hidup di jalur kegelapan.

4. Keterlibatan Glenn Close

Glenn Close adalah aktris yang pertama kali memerankan Cruella versi live action di film 101 Dalmatians (1996). Di film Cruella (2021), Glenn Close terlibat di belakang layar sebagai produser eksekutif.

Foto: imdb

5. Emma Stone Berlatih Tertawa

Baik Cruella de Vil versi kartun, live action yang diperankan Glenn Close, hingga versi 2021 yang diperankan Emma Stone punya suara tawa yang khas. Suara tawa ini yang terus melekat pada Glenn Close bahkan setelah bertahun-tahun tidak memerankan Cruella lagi.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan tawa Cruella seperti yang tampil dalam film, Emma Stone menjalani proses latihan yang cukup lama. Hal ini disebutnya sebagai latihan yang cukup memalukan untuk dilakukan di depan orang-orang. Jadilah Emma Stone latihan saat mandi.

Pada akhirnya Emma Stone dapat menampilkan suara tawa ala psikopatnya sebagai Cruella de Vil di trailer Cruella. Bahkan trailer ini dibuka oleh suara tawa mengerikan itu.

6. Emma Stone Juga Pernah Mengganti Nama seperti Estella

Emma Stone mengaku pernah mengubah namanya menjadi Riley. Hal itu dilakukan Emma saat masih remaja ketika dia mendengar orang-orang di usia itu boleh mengganti namanya. Tak terlalu lama menggunakan nama Riley, dia lalu mengganti namanya jadi Emma. Nama asli Emma Stone adalah Emily.

Foto: imdb

7. Emma Stone Menutup Mata kepada Glenn Close

Menurut Emma Stone, Cruella de Vil versi Glenn Close sangat ikonik dan tidak mungkin ada yang akan menampilkan sosok villain tersebut sebaik dia. Maka dari itu, ketika dipilih memerankan Cruella, Emma Stone memutuskan untuk tidak melihat lagi penampilan Glenn Close sebagai Cruella.

8. Pemilik Anjing Dalmatian akan Tampil

Anita dan Roger, pemilik anjing dalmatian bernama Pongo dan Perdita akan tampil dalam Cruella. Dilihat dari laman IMDb film Cruella, Anita akan diperankan oleh Emily Beecham. Sementara karakter Roger sempat ditawarkan buat Dev Patel. Beberapa anjing dalmatian juga muncul di trailer Cruella.

Inilah 8 fakta menarik tentang film Cruella dan Emma Stone sebagai Cruella de Vil. Apakah kamu tertarik menontonnya?