Dituding Naskah Plagiat, 6 Fakta Menarik Drama Korea 'Ghost Doctor'

Selasa, 4 Januari 2022 | 13:30:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Dituding Naskah Plagiat, 6 Fakta Menarik Drama Korea 'Ghost Doctor'

Ghost Doctor. (instagram.com/tvn_drama)

Ladiestory.id - Memasuki tahun baru, para pecinta drakor akan disuguhi pula dengan deretan drama Korea terbaru. Menginjak awal tahun, sudah ada drama terbaru yang menanti yakni Ghost Doctor.

Fakta Menarik Drama Korea Terbaru “Ghost Doctor”

Drama bertema dokter ini dimainkan oleh aktor ternama Korea Selatan, yakni Rain dan Kim Bum. Penayangan perdana drama Korea ini sejak 3 Januari 2022. Sembari menanti episode selanjutnya, yuk ketahui fakta drama Ghost Doctor ini!

1. Rain dan Uee Comeback

Fakta drama Ghost Doctor. (Special)

Fakta drama terbaru yang wajib diketahui adalah pemeran utamanya yakni Rain comeback melalui Ghost Doctor usai hiatus selama dua tahun. Terakhir kali Rain berakting di drama Welcome 2 Life pada 2019.

Tak hanya Rain, namun rekannya Uee juga comeback usai absen sejak 2018 dari drama televisi. Kali terakhir, Uee membintangi drama My Only One pada 2018.

2. Drama Supranatural

Fakta drama Ghost Doctor. (Special)

Jika dilihat dari judul drama Januari 2022 ini, Ghost Doctor merupakan drama terbaru yanng menceritakan seorang dokter dan roh. Ghost Doctor akan menyajikan kisah emosional dokter hantu yang tidak bisa meninggalkan rumah sakit usai meninggal.

Rain memerankan seorang dokter toraks genius bernama Cha Young Min. Namun sayangnya, dokter ini memiliki karakter arogan dan egois.

Sampai suatu hari, dokter Cha Young Min ini meninggal dan rohnya masuk ke tubuh dokter lain. Dokter yang dirasuki roh Cha Young Min ini mempunyai kepribadian dan kemampuan medis yang berbanding terbalik.

3. Digarap Sutradara Ternama

Ghost Doctor. (instagram.com/tvn_drama)

Kamu pernah nonton drama Korea bertajuk The Heirs (2013) dan My Girlfriend is Gumiho (2010)? Ya, drama Korea fenomenal ini digarap oleh sutradara Boo Sung Chul, yang kini juga mengarahkan drama Ghost Doctor.

Tak hanya digarap oleh sutradara ternama. Namun Boo Sung Chul juga berkolaborasi dengan penulis naskah hebat yakni Kim Eun Hee. Dirinya merupakan penulis naskah dari drama Live Up to Your Name (2017).

4. Naskah Sempat Jadi Kontroversi

Fakta drama Ghost Doctor. (Special)

Namun sayangnya, drama Januari 2022 ini sempat dituduh plagiat. Bon Factory sebagai rumah produksi Ghost Doctor menerima komplain dari penulis Ha Mi Seon melalui kuasa hukumnya.

Ha Mi Seon menceritakan bahwa naskah Ghost Doctor versinya sempat akan dibuat drama oleh Chocolate Pictures pada 2018. Namun pada akhirnya, naskah Ghost Doctor diikutkan dalam kompetisi dan telah mendapatkan copyright.

5. Dibintangi Kim Bum dan Naeun

Fakta drama Ghost Doctor. (Special)

Usai membintangi drama Korea Law School di tahun 2021, Kim Bum kembali menyapa penggemarnya lewat draa terbaru Ghost Doctor. Kim Bum berperan sebagai dokter reside cerdas dan dari keluarga yang terbilang kaya.

Kim Bum yang memerankan dokter Ko Seung Tak adalah seorang pria yang perhatian, sopan, namun selalu saja sial. Kehidupannya berubah sejak dirinya bertemu dengan dokter Cha Young Min.

6. Menggantikan Drama "Secret Royal Inspector Joy"

Fakta drama Ghost Doctor. (Special)

Pada 3 Januari 2022, Ghost Doctor ditayangkan perdana menggantikan drama Korea bertajuk Sercret Royal Inspector Joy, yang tamat sejak 27 Desember 2021.

Drama Januari 2022 ini tayang setiap Senin dan Selasa di tvN. Sedangkan di Indonesia, drama terbaru ini baru dapat disaksikan pada Selasa dan Rabu. Drama Rain dan Kim Bum ini dijadwalkan tayang sebanyak 16 episode.

Selamat menonton!