5 Fakta Menarik Drama Korea "If You Wish Upon Me"

Minggu, 14 Agustus 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Fakta Menarik Drama Korea "If You Wish Upon Me"

Drama Korea If You Wish Upon Me. (K-Drama.net)

Ladiestory.id -Drama "If You Wish Upon Me" merupakan drama terbaru yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Sooyoung SNSD telah merilis episode perdanya pada Rabu (10/8/2022) dan dapat disaksikan di Viu. Drama ini akan memiliki 16 episode yang masing-masing berdurasi 70 menit. Selain menghadirkan jajaran aktor ternama, drakor ini juga mengusung tema komedi romantis dengan jalan cerita yang menarik untuk dinikmati. Berikut 5 fakta menarik drama Korea “If You Wish Upon Me”.

Dibintangi Aktor dan Aktris Ternama

Drama "If You Wish Upon Me" (Special)

Drama yang tengah tayang ini dibintangi oleh Ji Chang Wook. Tentunya kemampuan  aktingnya tak perlu diragukan lagi. Ia pun beradu akting dengan idol Kpop yang telah malang melintang di dunia akting Sooyoung SNSD. Meski baru memasuki episode dua. Nyatanya, drama ini mampu meraih rating nasional yang memuaskan. Selain itu, drama ini juga menghadirkan aktor ternama Sung Dong Il sebagai salah satu pemain utama.

Sinopsis Drama “If You Wish Upon Me”

Drama "If You Wish Upon Me" (Special)

Drama ini mengangkat kisah kehidupan Yoon Gyeo Rye (Ji Chang Wook) yang berjuang dalam menghadapi masa sulit. Ia merupakan seorang sukarelawan di sebuah rumah sakit yang memiliki pemimpin tim Kang Tae Shik (Sung Dong Il) dan Perawat Seo Yeon Joo (Sooyoung SNSD). Yoon digambarkan sebagai pribadi yang sangat berbeda dengan Seo Yoon. Keduanya terus berkelahi setiap kali bertemu. Namun, semakin lama mengenal keduanya saling menyadari kesulitan yang dihadapi.

Dengan memiliki jalan cerita yang menarik, drama ini juga digarap oleh sutradara ternama Kim Yong Wan yang pernah menggarap drama bertema thriller-horor berjudul “The Cursed”. Drama ini juga menjadi ajang reuni bagi Kim Yong Wan dengan Sung Dong Il yang sebelumnya bekerja sama dalam drama "The Cursed" tahun 2020.

Kisah Nyata sebuah Organisasi di Belanda

Drama "If You Wish Upon Me" (Special)

"If You Wish Upon Me" terinspirasi dari kisah nyata sebuah organisasi di Belanda Bernama Ambulance Wish Foundation. Organisasi tersebut memiliki tujuan untuk selalu berusaha memenuhi keinginan terakhir pasien kanker stadium akhir. Sebuah kisah menyentuh terjadi ketika, seorang pemuda merasa putus ada bergabung dalam organisasi tersebut. Bersama dengan staf rumah sakit lainnya, ia berusaha memenuhi keinginan terakhir orang-orang yang sudah mendekati ajalnya.

Ji Chang Wook Tampil Beda dengan Bertato

Drama "If You Wish Upon Me" (Special)

Setelah 7 tahun berlalu, Ji Chang Wook Kembali ke KBS untuk drama kali ini. Ia pun totalitas dalam memainkan perannya. Digambarkan sebagai sosok yang penuh permasalahan, membuatnya perlu memberikan penampilan yang urakan. Hal ini dilakukan supaya penampilan aktingnya semakin berkesan bagi para penonton. ia pun memenuhi kedua tangganya dengan tato. Selain itu, juga terdapat tato mulai dari pangkal lengan dan di bagian perutnya. Luar biasa ya, totalitasnya.

Dibintangi Yannie Kim, Aktris Pendukung dari Indonesia

Drama "If You Wish Upon Me" (Special)

Selain dibintangi aktor dan aktris ternama, drama ini juga semakin meriah dengan hadirnya Yannie Kim. Seorang pemeran pendukung yang berasal dari Indonesia dan telah tampil di beberapa drama ternama. Namun, belum diketahui secara pasti mengenai peran apa yang dimainkanya. Yannie Kim sebelumnya sempat membintangi beberapa drama sebagai cameo, seperti "Yong Pal" (2015), "Hospital Ship" (2017), "Voice 3" hingga "Beautiful Love", "Wonderful Life" (2019).

Itulah 5 fakta menarik drama Korea "If You Wish Upon Me". Bagi kamu yang merindukan penampilan Ji Chang Wook pastikan tidak melewatkan drama satu ini. Jangan lupa, akses drama ini melalui saluran legal ya. Selamat menonton, Ladies!