Drama "If You Wish Upon Me" Raih Rating Nasional di Episode Perdana

Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:45:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Drama "If You Wish Upon Me" Raih Rating Nasional Di Episode Perdana

Drama Korea If You Wish Upon Me. (Special)

Ladiestory.id - Drama yang dibintangi oleh salah satu member girl grup Korea legendaris, Sooyoung SNSD dan aktor tampan Ji Chang Wook ini tayang perdana pada Rabu (10/8/2022). Di episode perdananya, drama terbaru KBS ini meraih rating yang cukup baik.

Berdasarkan data yang didapat dari Nielsen Korea, episode perdana drama "If You Wish Upon Me" tercatat meraih rating rata-rata nasional 3,6 persen. 

Ji Chang Wook dan Sooyoung SNSD. (Special)

 Netizen Indonesia berharap agar ratingnya selalu naik di setiap episode. 

"Naek terus yuk bisa sampe 15 persen", tulis @marwati201

"Alhamdulillah masih episode perdana moga ratingnya baik seterusnya, Aamiin", tulis @liesa.lesmana

"Alhamdulillah semoga naik terus😍", tulis @kheiraluna

Mereka mengungkapkannya pada kolom komentar akun instagram pemberitaan Korea di Indonesia, @coppamagz.

Sebelumnya, Ji Chang Wook juga pernah beradu akting dengan Yoona, rekan member Sooyoung di girl group SNSD pada drama berjudul The K2. Jika di The K2 ia memerankan drama bergenre action, kali ini ia akan bermain pada drama bergenre medical dan romance.

"If You Wish Upon Me" tayang di aplikasi streaming Viu dan terdiri dari 16 episode setiap hari Rabu dan Kamis. 

Terkuak fakta di balik drama ini, yaitu ceritanya yang terinspirasi dari kisah nyata organisasi di Belanda yang bernama "Ambulance Wish Foundation". Organisasi tersebut memiliki program untuk mewujudkan impian atau keinginan para pasien penyakit keras yang berada di stadium akhir.

Disebut sebagai drama comeback Sooyoung SNSD, drama ini menceritakan Yoon Gyeo Ree (Ji Chang Wook) yang sudah mengalami pahitnya hidup sedari kecil lantaran ia sudah tinggal di panti asuhan tanpa pernah merasakan kasih sayang dari keluarga. Ia juga kehilangan masa mudanya karena harus tinggal di pusat penahanan remaja dan penjara.

Suatu ketika, Gyeo Ree diminta untuk menjadi sukarelawan di sebuah rumah sakit. Hidupnya perlahan berubah karena dirinya bertemu dengan Kang Tae Shik  (Sung Dong Il) yang merupakan kepala tim sukarelawan. Kemudian Gyeo Ree bertemu dengan seorang perawat bernama Seo Yeon Joo (Sooyoung SNSD). Dari sanalah cerita mereka berdua dimulai.