Jadi Trending Topik, Ini 5 Fakta Menarik Drama "Weak Hero Class 1"

Senin, 21 November 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Jadi Trending Topik, Ini 5 Fakta Menarik Drama "Weak Hero Class 1"

Weak Hero Class 1. (Special)

Ladiestory.id - Bagi kamu pecinta drama Korea, tentunya sayang jika melewatkan "Weak Hero Class 1". Drakor yang mengangkat kisah perundungan di sekolah ini menampilkan akting Park Ji Hoon dan Choi Hyun Wook.

Drama ini menghadirkan unsur aksi dalam ceritanya. Lalu, apa saja lima fakta menarik mengenai drama "Weak Hero Class 1" yang tengah menjadi trending topik? Yuk, simak!

Angkat Topik Perlawanan atas Perundungan

Weak Hero Class 1. (Special)

Drama satu ini terbilang cukup unik karena mengangkat kisah perlawanan atas perundungan. Drama ini menceritakan siswa cerdas bernama Yeon Shie Eun (Park Ji Hoon) yang sering menjadi sasaran perundungan oleh teman-temannya.

Ia dirundung oleh teman-temannya lantaran iri akan kemampuan dan nilainya. Oleh karena itu, dirinya berniat untuk membuat rencana melawan perundungan teman-temannya.

Namun, dalam melawan perundungan, dirinya dibantu oleh siswa lain yang tidak peduli pada sekolah, berjiwa bebas dan gemar berkelahi. Tentunya, hal ini akan menjadi salah satu poin menarik dari drama "Weak Hero Class 1".

Tampilkan Akting Memukau Park Ji Hoon

Park Ji Hoon. (Special)

Nama Park Ji Hoon mungkin sudah tidak asing bagi pecinta hiburan Korea. Pria satu ini dikenal luas oleh masyarakat sejak penampilannya pada "Produce 101 Season 2".

Dalam drama ini, kamu akan melihat sisi lain dari Park Ji Hoon. Sebab, dirinya memerankan karakter Yeon Shie Eun, yang merupakan siswa teladan serta berprestasi namun lemah secara fisik. Hal itu pun membuatnya menjadi sasaran perundungan di sekolah. Namun, dia tak kehabisan akal untuk melakukan perlawanan dan memenangkan pertarungan menumpas perundungan. 

Hadirkan Aktor Choi Hyun Wook

Choi Hyun Wook. (Special)

Nama Choi Hyun Woo tengah menjadi perbincangan sejak kemunculannya di drama "Twenty Five, Twenty One". Tak ayal, penampilannya di "Weak Hero Class 1" menjadi daya tarik tersendiri.

Dalam drama ini dirinya berperan sebagai Ahn Su Ho, yang merupakan teman satu kelas Yeon Shie Eun. Ia digambarkan sebagai sosok yang berjiwa bebas dan tidak peduli dengan kehidupan sekolahnya.

Ia menjalani sekolahnya hanya untuk menepati janjinya kepada sang nenek. Sosok Ahn Su Ho kemudian menjadi salah satu orang yang akan membantu Yeon Shie Eun yang lemah ketika mengalami perundungan.

Adaptasi dari Webtoon Populer

Weak Hero Class 1. (Special)

"Weak Hero Class 1" merupakan adaptasi dari webtoon populer, lho. Webtoon tersebut berjudul "Yakhanyoungwoong", yang rilis pada 5 Mei 2018 melalui layanan Naver.

Penulis webtoon ini bernama Seo Pae Seu. Kemudian, ilustrasi dalam webtoon dikerjakan oleh Kim Jin Seok. Drama pun dibuat semaksimal mungkin dapat menyampaikan cerita dengan baik tanpa menghilangkan ciri khasnya.

Dapat Respons Positif di BIFF

Weak Hero Class 1. (Special)

Drama "Weak Hero Class 1" ini juga sempat diputar pada acara Busan International Film Festival yang diadakan pada Oktober lalu. Drama ini menyajikan tiga episode awalnya dalam festival film bergengsi tersebut.

Melihat topik serta kualitas yang disajikan dengan baik, drama ini mendapat penilaian positif hingga pujian dari berbagai pihak dalam festival tersebut. Drama "Weak Hero Class 1" ini sendiri memiliki delapan episode.

Tertarik menonton, Ladies?

s