5 Fakta Menarik Film "Yaksha Ruthless Operations", Aksi Mata-mata Badan Intelijen Korea

Sabtu, 9 April 2022 | 13:00:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

5 Fakta Menarik Film "Yaksha Ruthless Operations", Aksi Mata-Mata Badan Intelijen Korea

Film Yaksha Ruthless Operations. (Special)

Ladiestory.id - Netflix kembali menghadirkan film action Korea Selatan terbaru. Film dengan judul "Yaksha Ruthless Operations" akan mulai tayang pada 8 April 2022. Film ini akan mengupas habis sisi gelap dari Badan Intelijen Nasional Korea.

Melalui trailer-nya, film ini penuh dengan ketegangan dan menjanjikan keseruan yang tiada habisnya. Penasaran bagaimana alur cerita yang menegangkan dan keseruan akting para pemainnya? Simak terus fakta-fakta menarik film "Yaksha Ruthless Operations", berikut ini.

Hadirkan Aktor Besar Korea

Fakta Film Yaksha Ruthless Operations. (Special)

Film ini menghadirkan Sol Kyung Gu yang merupakan aktor besar Korea Selatan. Pria berusia 55 tahun tersebut merupakan salah satu aktor terbaik dan paling dihormati di Negeri Gingseng. Ia dikenal karena jangkauan serta kemampuan aktingnya yang luar biasa.

Film yang diperankan oleh aktor senior ini rata-rata masuk ke dalam film blockbuster. Sol Kyung Gu pernah memenangkan piala Best Actor pertamanya di ajang Oscar Korea Selatan, Blue Dragon Awards melalui film nya "Peppermint Candy" pada 2000 lalu. Suami dari Song Yoon Ah ini juga pernah meraih penghargaan Best Actor dalam film "No Mercy", " Hope", hingga "My Dictator".

Kembalinya Park Hae Soo Bintang "Squid Game"

Fakta Film Yaksha Ruthless Operations. (Special)

Nama Park Hae Soo semakin dikenal berkat kesuksesannya dalam film "Squid Game". Kepopuleran film tersebut menjadikan Park Hae Soo sebagai aktor paling dicari sutradara saat ini. Ia juga mendapatkan banyak penghargaan berkat kemampuan aktingnya.

Salah satunya penghargaan Best New Actor melalui serial "Prison Playbook" di The Seoul Awards pada 2017 silam. Karier pria berusia 41 tahun ini dipastikan semakin bersinar. Ia akan memerankan tokoh Berlin di serial produksi Spanyol "Money Heist" yang akan di remake oleh Korea Selatan.

Gaet Park Jin Young eks GOT7

Fakta Film Yaksha Ruthless Operations. (Special)

Dunia K-Pop ternyata banyak yang menyimpan bibit-bibit baru dunia akting, salah satunya Park Jin Young. Mantan Member GOT7 ini telah beberapa membintangi serial dan juga film. Park Jin Young cukup sukses dengan debut aktingnya melalui serial "Dream High 2", dan mulai sering mendapatkan tawaran akting.

Berkat kemampuan aktingnya, Park Jin Young pernah menjadi pemeran utama dalam film "A Stray Goat" pada 2006 silam. kariernya dalam dunia akting semakin melejit melalui film "He Is Psychometric". Park Jin Young mengambil keputusan untuk menekuni dunia akting dan keluar dari JYP yang menaungi GOT7 Saat ini ia berada di bawah agensi yang sama dengan aktor Park Hae Soo.

Digarap Sutradara Spesialis Action

Fakta Film Yaksha Ruthless Operations. (Special)

Film "Yaksha Ruthless Operations" ini digarap oleh Na Hyun, seorang sutradara spesialis action. Ia sangat mahir dalam membuat adegan aksi yang spektakuler. Salah satu karyanya adalah "The Prison" yang sangat sukses dengan berbagai adegan kekerasan yang mewarnai film tersebut.

Dilihat dari ciri khas film yang pernah digarap oleh Na Hyun, sangat besar kemungkinan jika film "Yaksha Ruthless Operations" ini memiliki tingkat adegan aksi kekerasan serta penuh dengan tembak-tembakan yang menegangkan. Film ini sangat seru untuk segera kamu tonton.

Sinopsis

Fakta Film Yaksha Ruthless Operations. (Special)

Yaksha merupakan sebuah julukan dari tim Special Black Operation Shenyang atau kelompok mata-mata yang dipimpin oleh Kang In (Sol Kyung Gu). Yaksha memiliki arti hantu kejam yang mengganggu dan membunuh orang-orang. Kelompok Black Ops dikenal karena selalu berhasil menjalankan misi-misi yang berbahaya. Kelompok ini berada di bawah naungan Badan Intelijen Korea.

Pada suatu hari kelompok tersebut mendapat tugas untuk memantau wilayah Shenyang, yang merupakan medan perang serta penuh mata-mata dari berbagai negara. Sementara itu di sana terdapat Ji Hoon (Park Hae Soo) yang merupakan jaksa dari Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul.

Ji Hoon memiliki karakter yang kaku dan patuh terhadap hukum. Saat Black Ops melanggar aturan, Ji Hoon dikirimkan untuk menyelidiki gerak-gerik Black Ops yang mencurigakan dan berpotensi mengancam keamanan negara.