Fakta Menarik Jerome Polin, YouTuber Muda Inspiratif dan Berprestasi

Jumat, 17 Desember 2021 | 07:00:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Fakta Menarik Jerome Polin, Youtuber Muda Inspiratif Dan Berprestasi

Jerome Polin. (Special)

Ladiestory.id - Sosok Jerome Polin saat ini tengah menjadi perbincangan setelah video kolaborasinya bersama Jessica Jane menuai banyak komentar warganet. Dalam unggahan video tersebut, Jessica Jane disebut melakukan tindakan body shaming terhadap pemilik kanal YouTube 'Nihongo Mantappu' tersebut.

Setelah menjadi sorotan, Jessica Jane telah memberikan klarifikasi dan meminta maaf akan tindakannya. Jerome Polin sendiri, dikenal sebagai sosok yang supel hingga banyak berkolaborasi dengan berbagai influencer dan YouTuber tanah air.

Fakta Menarik Jerome Polin

Terlepas dari kontroversi yang menyorotinya, Jerome merupakan pribadi yang berprestasi, humoris, dan apa adanya, lho. Nah, penasaran kan seperti apa sosok Jerome Polin? Berikut fakta menarik tentang Jerome Polin.

Kuliah di Waseda University Jepang

Jerome Polin mulai terjun menjadi YouTuber sejak ia pindah ke Jepang untuk melanjutkan studinya. Ia adalah penerima beasiswa Mitsui Bussan Scholarship di Waseda University, salah satu kampus swasta terkenal di Jepang. Di kampus bergengsi tersebut, ia mengambil jurusan matematika. Sudah kebayang kan bagaimana jeniusnya Jerome?

Sebelum berangkat ke Jepang untuk menempuh pendidikannya, Jerome diketahui juga mengikuti les bahasa Jepang selama kurang lebih satu setengah tahun.

Mahasiswa Berprestasi dan Menginspirasi

Jerome Polin ternyata dikenal sebagai mahasiswa berprestasi, lho di kampusnya. Berbagai macam penghargaan telah ia raih, khususnya dalam bidang matematika.

Selain berprestasi, Jerome Polin juga dikenal sebagai sosok yang menginspirasi. Pada Oktober 2021, melalui unggahan akun Instagramnya Jerome mengungkapkan kebahagiaannya karena profilnya masuk di website resmi Waseda University, Jepang. Dia tidak pernah menyangka hal itu karena menurutnya  yang masuk laman tersebut adalah mahasiswa yang  berprestasi dan menginsipirasi. Dalam laman itu Jerome Polin disebut sebagai “Influencer yang menyatukan Indonesia-Jepang”.

Masuk Daftar Forbes Under 30 Asia

Jerome Polin Sijabat dan Jehian Sijabat  (instagram/@jeromepolin)
Jerome Polin Sijabat dan Jehian Sijabat. (Instagram.com/jeromepolin)

Bersama sang kakak, Jehian Panangian atau yang lebih dikenal sebagai Jehian Sijabat, Jerome Polin masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia. Daftar tersebut berisi sejumlah sosok anak muda Asia di bawah usia 30 tahun yang dinilai berpengaruh dan menginspirasi. Melalui akun media sosial miliknya Jerome mengunggah bukti pengumuman yang diterimanya. Ia sangat bersyukur karena sudah sejak lama ia memimpikan mendapatkan penghargaan itu. 

"Dari dulu ngeliatin orang dapat penghargaan Forbes 30 under 30, cuma bisa mimpi 'kapan yaa aku dapet?'. Harus bener2 berprestasi kalau mau dapet," tulis Jerome.

Ingin Jadi Menteri Pendidikan

Jerome Polin sempat membagikan momen live Instagram bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Nadiem Makarim. Dalam sesi bincang-bincangnya yang satu ini mengungkapkan kalau punya cita-cita menjadi Menteri Pendidikan di masa yang akan datang.

Selain itu, ia juga pernah mengungkapkan keinginannya tersebut di kanal YouTube milik Deddy Corbuzier. Namun, jika keinginannya tersebut tidak tercapai, ia berpendapat bahwa masih banyak jalan lain yang bisa ditempuhnya untuk berkontribusi di tanah air.

Content Creator yang Sukses

Youtuber Jerome Poline. (Special)
YouTuber Jerome Poline. (Special)

Selain dikenal berprestasi dan inspiratif, Jerome Poline adalah seorang content creator yang populer di YouTube. Pemilik lebih dari 6,5 juta subscribers di YouTube ini sering sering membuat konten yang menarik dan edukatif tentang Jepang maupun Indonesia. Karena sejak awal merintis kanal YouTube-nya, ia sudah berkomitmen akan memberikan konten yang berbobot untuk penonton. Meskipun konten prank banyak diminati oleh penikmat YouTube namun Jerome Polin mengaku tak tergoda untuk membuat konten semacam itu.

Penulis Buku

Selain menjadi YouTuber, Jerome Polin juga ternyata seorang penulis buku. Buku dengan judul “Mantappu Jiwa” adalah hasil karangannya. Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama tersebut berisikan tentang perjalanan hidup seorang Jerome Polin dari kecil hingga ia berhasil meraih beasiswa di luar negeri.