Fakta Menarik Jessica Tanoesoedibjo, Putri Bos MNC yang Baru Dilamar

Selasa, 1 Februari 2022 | 17:00:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Fakta Menarik Jessica Tanoesoedibjo, Putri Bos Mnc Yang Baru Dilamar

Jessica Tanoesoedibjo. (Instagram.com/jessicatanoe)

Ladiestory.id - Kabar bahagia datang dari keluarga konglomerat Indonesia, Hary Tanoesoedibjo. Putri ketiganya yang bernama Jessica Herliani Tanoesoedibjo baru saja dilamar sang kekasih pada Senin (31/1/2022). Hal ini diketahui dari unggahan di akun Instagram milik Jessica Tanoesoedibjo @jessicatanoe.

Lamaran tersebut digelar di salah satu hotel mewah di wilayah Jakarta. Kekasih Jessica Tanoesoedibjo yang bernama Jonathan Natakusuma juga merupakan putra konglomerat Indonesia.

Jonathan Natakusuma merupakan putra dari bos Emtek. Dalam acara lamaran tersebut, Jonathan Natakusuma nampak gagah dengan mengenakan kemeja panjang biru. Sementara Jessica Tanoesoedibjo tampak anggun mengenakan dress hitam. Raut kebahagiaan terpancar dari wajah kedua sejoli tersebut.

Sebelum melaksanakan acara lamaran tersebut, keduanya memang kerap terlihat bersama. Ladies, penasaran dengan Jessica Tanoesoedibjo? Ladiestory.id telah merangkum fakta menariknya untukmu.

1. Putri Konglomerat Hary Tanoesoedibjo

Jessica Tanoesoedibjo dan keluarga. (Instagram.com/jessicatanoe)

Pemilik nama lengkap Jessica Herliani Tanoesoedibjo ini merupakan putri ketiga dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo. Perempuan kelahiran 15 Juni 1994 tersebut memiliki dua orang kakak yaitu Angela Tanoesoedibjo dan Valencia Tanoesoedibjo. Ia juga memiliki dua orang adik perempuan yaitu Clarissa Tanoesoedibjo dan Warren Tanoesoedibjo.

2. Kuliah S1 di Australia

Jessica Tanoesoedibjo. (Instagram.com/jessicatanoe)

Dalam hal pendidikan, Jessica Tanoesoedibjo tak pernah main-main. Setelah menamatkan pendidikan SMA, ia memilih melanjutkan pendidikan sarjananya di University of New South Wales, di Sydney, Australia.

Di salah satu universitas terbaik dunia tersebut, Jessica Tanoesoedibjo mengambil program Finance and Business Law. Ia menyelesaikan pendidikannya tersebut dalam kurun waktu dua tahun, terhitung sejak 2012 hingga 2014.

Bahkan setelah berhasil menamatkan pendidikan sarjananya, ia langsung melanjutkan pendidikan pascasarjana di Macquarie University di Sydney, Australia. Di tengah kesibukannya sebagai mahasiswa di Negeri Kanguru, Jessica juga aktif bergabung dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia.

3. Memiliki Tiga Gelar Master

Jessica Tanoesoedibjo. (Instagram.com/jessicatanoe)

Jessica Tanoesoedibjo sekarang ini memiliki tiga gelar master. Kini, ia diketahui menyandang gelar akademik Jessica Herliani Tanoesoedibjo, BCom, MITCL, MA. Gelar master pertamanya, ia raih di Macquarie University di Sydney, Australia.

Sementara dua gelar lainnya berhasil ia dapatkan dari Biola University di California, Amerika Serikat. Jessica Tanoesoedibjo bahkan berhasil lulus dari program masternya yang ketiga dengan predikat high honors. Ia memilih jurusan pendidikan untuk program masternya yang terakhir.

4. Menjadi Caleg pada 2019

Jessica Tanoesoedibjo. (Instagram.com/jessicatanoe)

Jessica Tanoesoedibjo dan kedua kakaknya Angela dan Valencia pernah mendaftar sebagai calon legislatif dari Partai Perindo. Ketika itu, Jessica Tanoesoedibjo menjadi caleg di daerah pemilihan Jawa Timur VII. Namun sayang, ia belum berhasil menduduki kursi dewan karena Partai Perindo sebagai partai pengusung tak berhasil meraih ambang batas suara.

5. Hobi Menulis

Jessica Tanoesoedibjo. (Instagram.com/jessicatanoe)

Jessica Tanoesoedibjo juga dikenal sebagai perempuan cerdas. Ia kerap menuangkan gagasan pemikirannya dalam sebuah tulisan. Jessica Tanoesoedibjo diketahui memiliki hobi menulis.

Dalam website pribadinya, jessicatanoesoedibjo.com, ada banyak hasil karya Jessica Tanoesoedibjo. Ia kerap menuliskan tentang perempuan, agama, bahkan terkait refleksi diri dalam menjalani kehidupan.

6. Karier Jessica Tanoesoedibjo

Jessica Tanoesoedibjo. (Instagram.com/jessicatanoe)

Sebagai seorang anak pengusaha, membuat Jessica Tanoesoedibjo juga terjun di dunia yang sama. Perempuan berusia 27 tahun ini memegang jabatan penting dalam perusahaan di usianya yang terbilang masih muda.

Ia menduduki posisi penting di perusahaan milik ayahnya, di antaranya adalah sebagai direktur pengembangan bisnis digital di MNC Financial Services, direktur di MotionPlay, direktur di MotionSeeds, dan juga chairwoman di MNC Peduli.