5 Fakta Menarik Madam Pang, Manajer Timnas Thailand

Minggu, 2 Januari 2022 | 17:38:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Fakta Menarik Madam Pang, Manajer Timnas Thailand

Madam Pang, manajer Timnas Thailand. (Special)

Ladiestory.id - Gelaran Piala AFF tidak hanya menarik dari segi pertandingan maupun kemampuan para pemain saja, tapi juga orang yang berkontribusi di belakang layar. Madam Pang, manajer Timnas Thailand, pun berhasil mencuri perhatian.

Madam Pang sering terlihat berada di bangku cadangan, sembari menemani tugas para pemain dan pelatih, Alexandre Polking. Menjadi satu-satunya perempuan, tak ayal sosoknya jadi sorotan penonton pertandingan Piala AFF.

Fakta Menarik Madam Pang, Manajer Timnas Thailand

Kehadiran Madam Pang sebagai manajer tim memperlihatkan jika perempuan juga bisa turut andil dalam pekerjaan bersama tim senior pria. Kini viral, Ladiestory.id merangkum beberapa fakta menarik Madam Pang.

1. Pemilik Salah Satu Klub Thailand

Madam Pang, manajer Timnas Thailand. (Special)

Walaupun Madam Pang perempuan, tapi ia memiliki gairah tersendiri akan sepak bola. Ia pun diketahui menjadi salah satu pemilik klub top di Thailand, yaitu Port Football Club. Klub ini pun tercatat menyumbangkan beberapa pemain Timnas Thailand. Selain sepak bola pria, Madam Pang juga menaruh perhatian pada para pemain sepak bola wanita.

2. Miliarder Keturunan Lamsam

Madam Pang, manajer Timnas Thailand. (Special)

Manajer Timnas Thailand ini ternyata merupakan salah satu orang terkaya di Thailand. Ia pun diketahui masih memiliki garis keturunan dari keluarga Lamsam. Keluarga ini sudah terkenal sejak zaman kolonial. Madam Pang merupakan generasi kelima dalam keluarga campuran Thailand dan Cina tersebut.

Sebagai salah satu anggota keluarga kaya, aset yang dimiliki Madam Pang pun ditaksir sekitar Rp14,3 Triliun. Ia juga punya andil dalam perusahaan yang dirintis keluarganya.

3. Alumnus Universitas Kenamaan

Madam Pang, manajer Timnas Thailand. (Special)

Terlahir dari keluarga terpandang membuat Madam Pang berkesempatan mengejar pendidikannya hingga ke jenjang yang lebih tinggi. Ia lulus dari Universitas Chulalongkorn, salah satu universitas terkemuka di Thailand. Mengambil jurusan pemasaran, perempuan kelahiran Bangkok, 1996 ini kemudian melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat. Ia menempuh pendidikan S2 di Universitas Boston dan berhasil lulus dengan gelar Master Manajemen. 

4. Suaminya Merupakan Seorang Jenderal

Madam Pang, manajer Timnas Thailand. (Special)

Madam Pang telah memiliki pendamping hidup. Ia menikah dengan Pol. Kolonel Naras Savestanan, seorang pria yang menjadi  jenderal ternama di Thailand.

5. Beri Bonus Jika Timnas Thailand Jadi Juara Piala AFF 2020

Madam Pang, manajer Timnas Thailand. (Special)

Sebagai manajer tim, Madam Pang senantiasa memberikan dukungan pada Timnas, baik morel maupun materiel. Ia pun menjadi sorotan warganet setelah berjanji akan memberikan hadiah kepada Timnas Thailand, jika berhasil menjuarai ajang Piala AFF 2020. Tak main-main, Madam Pang siap memberikan bonus sekitar Rp8,5 Miliar dari kantong pribadinya. Hadiah ini dinilai sebagai motivasi agar para pemain Timnas berhasil memenangkan Piala AFF 2020.