Fakta Menarik Refal Hady, Pemeran "Wedding Agreement: The Series" yang Curi Perhatian

Minggu, 17 April 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Fakta Menarik Refal Hady, Pemeran "Wedding Agreement: The Series" Yang Curi Perhatian

Refal Hady. (Special)

Ladiestory.id - Aktor Refal Hady tengah mencuri perhatian lantaran serial webnya sedang digandrungi oleh kaum hawa. Diketahui, Refal Hady memerankan tokoh Mas Bian dalam serial “Wedding Agreement: The Series”.

Karena akting memukaunya, banyak penonton serial itu yang menyebut ingin memiliki suami seperti Mas Bian. Lantas, siapa sebenarnya Refal Hady? Nah, Ladiestory.id merangkum beberapa fakta menarik Refal Hady.

Kelahiran 1993

Refal Hady. (Special)

Meskipun sudah tergolong aktor senior, namun rupanya Refal Hady belum berkepala tiga, lho. Pasalnya, Refal Hady merupakan aktor kelahiran 24 Oktober 1993. Itu artinya, umur Refal Hady saat ini baru 29 tahun.

Refal Hady merupakan anak bungsu dari tujuh bersaudara. Dikenal memiliki wajah mirip orang Timur, Refal Hady memiliki keturunan darah Arab dan Belanda. Ia lahir di Jakarta.

Debut Film pada 2016

Refal Hady. (Special)

Pemilik nama asli Reza Fahlevi Alhady ini mulai debut di dunia film Indonesia pada 2016. Kala itu, ia membintangi film bertajuk "Galih dan Ratna".

Film tersebut seolah membuka jalan kariernya di dunia perfilman Indonesia. Pasalnya, dari "Galih dan Ratna", para penggarap film Indonesia mulai melirik aktor ini. Kala itu, dia berperan menjadi sosok Galih Rakasiswi.

Sedangkan, pada tahun yang sama, Refal Hady kembali membintangi situasi komedi (sitkom) "Drama Queen", yang tayang di Net TV.

Langganan Film

Refal Hady. (Special)

Seusai dua proyek tersebut, wajah Refal Hady mulai berseliweran di televisi. Pasalnya, banyak produser dan penggarap film tertarik dengan akting aktor pendatang baru kala itu.

Refal Hady mulai mendalami perannya lewat FTV, sinetron, serial web, film pendek, hingga menjadi pemeran utama di beberapa judul film. Hingga saat ini, total ada 13 judul film yang pernah diperankannya.

Masuk Nominasi Pendatang Baru dan Terfavorit

Refal Hady. (Special)

Akring Refal Hady mampu mencuri perhatian para penikmat film Tanah Air. Hal ini terbukti dengan dirinya yang masuk dalam nominasi Pendatang Baru dan Favorit.

Perannya sebagai Galih Rakasiswi pada film "Galih dan Ratna" mengantarkan Refal Hady masuk ke nominasi tersebut. Kala itu dalam penghargaan Piala Maya 2017.

Selain itu, Refal Hady juga berhasil masuk dalam nominasi Pendatang Baru Terbaik dan Pendatang Baru Terfavorit dalam Indonesian Movie Actors Awards 2018.

Hobi Traveling dan Fotografi

Refal Hady. (Special)

Jika Kamu berkunjung ke Instagram pribadinya, unggahan Refal Hady dipenuhi dengan foto-foto estetik dan dunia traveling. Ya, bintang serial "Wedding Agreement: The Series" ini memang memiliki hobi traveling dan fotografi.

Refal Hady kerap membagikan momen lewat bidikan kamera di tengah dia syuting. Bahkan, dia sering membagikan potret indah dari berbagai tempat yang diunggah di media sosial.

Kameo dalam Film "Dilan 1990"

Refal Hady. (Special)

Sebelum menjalani perannya sebagai Mas Bian dalam "Wedding Agreement: The Series", Refal Hady pernah menjadi kameo di film "Dilan 1990". Kala itu, dia berperan sebagai sosok Kang Adi, guru les Milea yang jadi saingan Dilan.

Dalam film itu screentime Kang Adi tidaklah banyak. Selain itu, perannya pun sedikit antagonis, sehingga tak banyak yang memperhatikan  keberadaan Refal Hady dalam film "Dilan 1990".

Sempat Tolak Main Film

Refal Hady. (Special)

Siapa sangka seorang Refal Hady pernah menolak main film. Hal tersebut dilakukan bukan karena Refal Hady tidak suka dengan peran atau sifatnya yang sombong.

Namun kala itu, dia ditawari main film ketika masih duduk di bangku SMA. Sehigga Refal Hady harus menolak karena tidak diizinkan oleh kedua orang tuanya. Pasalnya orang tua Refal Hady ingin dia fokus pada pendidikannya terlebih dahulu.

Pernah Jadi Presenter

Refal Hady. (Special)

Sebelum terjun ke dunia perfilman Indonesia, Refal Hady pernah menjajal keberuntungannya sebagai presenter atau MC. Sebelumnya, Refal Hady merupakan alumnus Universitas Bina Nusantara jurusan broadcasting.  

Saat kuliah, Refal Hady sudah mulai meniti karier di dunia hiburan Indonesia. Hingga Refal berkesempatan untuk magang di salah satu stasiun televisi swasta.

Di saat itulah, Refal Hady mendapat tawaran untuk menjadi sebuah presenter dalam sebuah program. Akhirnya, Refal menjajal keberuntungan menjadi MC sebelum akhirnya memulai debut dalam film pada 2016.