Fakta Menarik “Tulah 6/13”, Wakili Indonesia di Swiss International Film Festival 2022

Sabtu, 18 Maret 2023 | 11:49:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Fakta Menarik “Tulah 6/13”, Wakili Indonesia Di Swiss International Film Festival 2022

Film Tulah 6/13. (Special)

Ladiestory.id - Kabar membanggakan datang dari industri perfilman tanah air, yakni film horor dengan genre psycho-thriller yang berjudul “Tulah 6/13” menjadi wakil Indonesia di ajang Swiss International Film Festival 2022.

Film yang dibintangi oleh Erika Carlina. Thomi Baraqbah, Carissa Perusset dan masih banyak nama lainnya ini menceritakan kisah tentang legenda urban perihal kutukan yang dialami oleh seseorang jika melewati suatu daerah.

Berikut ini terdapat sederet fakta menarik dari film horor Indonesia “Tulah 6/13” yang telah Ladiestory.id rangkum berikut ini.

Terpilih Wakili Indonesia di Ajang SIFF 2022

Film Tulah 6/13. (Special)

 

Kabar membanggakan datang dari perfilman Indonesia, film horor berjudul “Tulah 6/13” ini terpilih mewakili Indonesia diajang penghargaan bergengsi Swiss International Film Festival 2022.

Film ini pun bertabur nama-nama aktris dan aktor berbakat seperti Erika Carlina, Carissa Perusset, Thomi Baraqbah, Michael Olindo dan masih banyak lainnya. Film “Tulah 6/13” ini diproduseri oleh Rahul Mulani, Neivy Vilany, Heera SKV,  Fadi Iskandar serta diproduksi oleh HERS Production.

Bergenre Psycho-Thriller

Film Tulah 6/13. (Special)

 

Diketahui jika film “Tulah 6/13” ini mengusung konsep yang tak biasa dari produksi film horor Indonesia pada umumnya, film ini mengususng genre psycho-thriller yang akan menghadirkan jalan cerita yang penuh akan kisah misteri dan sensasi menegangkan. Film ini menceritakan kisah sekelompok anak muda yang sedang melakukan reuni perjalanan.

Namun dalam perjalanan mereka menemukan berbagai macam kejanggalan dan kisah mistis yang mengerikan, bahkan mereka pun mendapatkan berbagai teror, kutukan masa lalu serta menganggu masalah psikis dan mental.

Tak hanya itu film ini pun akan mengankat kisah urban legend dan mitos yang beredar dimasyarakat terhadap angka 6 dan 13. Salah satunya mitos mengenai angka 6 yang dilambangkan sebagai angka satanis serta angka 13 sebagai angka pembawa sial.

Fadi Iskandar Debut Sebagai Produser Film

Film Tulah 6/13. (Special)

 

Dikenal sebagai salah satu presenter kondang, kini Fadi Iskandar semakin melebarkan sayapnya berkecimpung di industri film sebagai  produser lewat film horor perdananya “Tulah 6/13”.

Sebelumnya, Fadi juga memiliki kecintaan terhadap dunia horor sebagai bagian dari keluarga “Diary Misteri Sara”. Fadi Iskandar memang pernah terjun dalam dunia film, namun kesempatan menjadi seorang produser akan dilakoninya dengan sangat serius untuk menciptakan kualitas film Indonesia yang tak kalah dengan film internasional.

Alami Kejadian Mistis

Film Tulah 6/13. (Special)

 

Dalam pembuatan film horor tak jarang adapula kisah dan pengalaman berbeda yang dialami oleh para crew maupun talent didalamnya. Saat berada di lokasi set syuting di daerah pegunungan, para crew mengungkapkan terdapat kejanggalan dan gangguan mistis yang terjadi seperti diantaranya suara tangisan dan rintihan dari sosok perempuan misterius di tengah malam yang sunyi.

Tayang 30 Maret 2023

Film Tulah 6/13. (Special)

 

Film karya anak bangsa ini merupakan salah satu film horor yang paling ditunggu perilisannya. Film “Tulah 6/13” sendiri akan segera tayang diseluruh bisokop tanah air pada 30 Maret 2023 bertepatan dengan Hari Film Nasional. Film yang disutradari oleh Chiska Doppert ini merupakan salah satu film yang wajib masuk dalam daftar watchlistmu.

Nah, Ladies itulah sederet fakta menarik dari film “Tulah 6/13” yang akan segera tayang di bioskop tanah air, selain membawa kabar membanggakan di industri film Indonesia, salah satu film horor karya anak bangsa ini pun bisa menemani akhir pekanmu.