Jadi Trending Topik, Ini 5 Fakta Menarik Serial “Wednesday”

Kamis, 8 Desember 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Jadi Trending Topik, Ini 5 Fakta Menarik Serial “Wednesday”

Wednesday. (Special)

Ladiestory.id - Serial “Wednesday” telah tayang di layanan streaming Netflix sejak 23 November 2022 lalu. Beberapa bintang ternama ikut memerankan serial ini.

“Wednesday” sendiri digadang-gadang menjadi salah satu serial yang hit pada 2022 ini. Bahkan, pada penayangan perdananya telah mencetak rekor. Nah, bagi kamu yang ingin menontonnya, alangkah baiknya simak terlebih dahulu lima fakta menarik serial “Wednesday” yang sayang untuk kamu lewatkan.

Gandeng Aktris Jenna Ortega 

Wednesday. (Special)

Sebagai aktris muda berbakat, Jenna Ortega terpilih menjadi pemeran utama dalam serial “Wednesday”. Sebelumnya, ia telah tampil pada beberapa serial thriller Netflix yang berjudul “You” hingga drama “Jane The Virgin”.

Jenna Ortega memerankan karakter Wednesday Addams yang merupakan seorang siswi dengan penuh misi. Ia mencoba untuk menyelidiki pembunuhan yang ada di Nevermore Academy. Tak hanya itu, ia juga digambarkan sebagai siswi yang sangat sinis, menyeramkan dan penuh misteri.

Pada penayangan perdananya, kemampuan akting Ortega sempat menjadi pro kontra. Namun, dengan profesionalismenya, Ortega tetap fokus memberikan penampilan terbaiknya di serial “Wednesday”. Alhasil, kini ia mendapat banyak respons positif dan menganggap karakter Wednesday pantas dengan sosok dirinya. 

Jalan Cerita yang Menarik 

Wednesday. (Special)

Serial ini juga memiliki jalan cerita yang unik. Hal inilah yang membuat “Wednesday” menjadi serial yang menarik untuk ditonton.

Tokoh Wednesday Addams diceritakan memiliki sebuah misi untuk menyelidiki pembunuhan yang akan terjadi di Nevermore Academy. Selain itu, ia juga berusaha untuk mengungkap misteri supranatural yang telah melibatkan kedua orang tuanya pada 25 tahun yang lalu.

Dalam rangka menambah kesan yang kuat pada serial ini, proses syuting dilakukan di New England. Wilayah ini sendiri terletak di bagian timur laut Amerika Serikat.

Sosok Tangan Penuh Misteri 

Wednesday. (Special)

Salah satu hal yang menarik dari serial "Wednesday" yaitu hadirnya sosok tangan yang penuh misteri. Tak ayal, tangan ini pun lekat dengan karakter Wednesday yang juga misterius.

Tangan misteri ini juga memiliki nama yaitu Thing. Ia kerap tampil dan berjalan di bagian pundak Wednesday. Thing merupakan utusan sang ayah dan ibu Wednesday untuk mengawasi putrinya selama bersekolah di Nevermore Academy. Thing sendiri diperankan oleh seorang magician bernama Victor Dorobantu.

Dibintangi Aktor dan Aktris Ternama

Wednesday. (Special)

Selain dibintangi Jenna Ortega, serial “Wednesday” juga terdapat beberapa aktor dan aktris ternama. Beberapa di antaranya adalah Christina Ricci yang berperan sebagai Marilyn Thornhill, Catherine Zeta Jone sebagai Ibu Wednesday, Luis Guzman sebagai Ayah Wednesday, Jamie McShane, Emma Myers, hingga Gwendoline Christie.

Tak hanya dibintangi oleh aktor dan aktris ternama saja, serial “Wednesday” juga disutradarai oleh Tim Burton. Ia dikenal sebagai salah satu sutradara kenamaan yang ahli dalam film bertema gelap. Karya terkenal yang telah dihasilkannya yaitu “Batman” yang telah dirilis pada 1989.

Berhasil Cetak Rekor

Wednesday. (Special)

Meski baru beberapa hari penayangan, "Wednesday" berhasil mencetak rekor. Serial yang mengangkat genre misteri, remaja dan fantasi ini telah mencetak rekor dalam kategori jam tayang terbanyak selama sepekan.

Rekor ini diberikan bagi serial yang berbahasa Inggris di Netflix, sebelumnya dipegang oleh serial “Stranger Things”. Meski baru sepekan tayang, “Wednesday” telah berhasil memiliki total penayangan sebanyak 341,2 jam. Luar biasa, bukan?