Terdengar Mirip, Ini Fakta tentang Perbedaan Netflix dan Iflix

Minggu, 28 November 2021 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Terdengar Mirip, Ini Fakta Tentang Perbedaan Netflix Dan Iflix

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Nonton jadi aktivitas yang sering dilakukan ketika lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Salah satunya adalah layanan streaming berbayar yang mulai merajalela hingga menggeser media konvensional untuk menyaksikan beragam tayangan.

Netflix adalah salah satunya sebagai penyedia layanan media streaming digital yang berbasis di California. Bahkan belakangan menjadi favorit untuk menonton berbagai media audiovisual mulai dari film hingga dokumenter

Di samping itu, era digital dan internet yang semakin mudah dijangkau oleh berbagai kalangan. Kemudahan teknologi ini membantu kebutuhan akan hiburan di dunia maya semakin tinggi.

Layanan streaming digital menjadi sebuah kegemaran yang diberikan untuk kemudahan dalam menyaksikan berbagai jenis tayangan.

Dunia internet cukup banyak diramaikan dengan berbagai situs menyajikan film-film bajakan yang mudah untuk diakses oleh siapapun. Maka dari itu, hal ini perlu dilakukan sebuah peningkatan yang baik dan keamanan yang jelas dari pemerintah.

Foto: techpinas

 

Selain itu, akses terhadap situs-situs mulai berkurang. Namun, hal ini dapat alternatif situs YouTube semakin melonjak peminatnya. Bukan hanya YouTube, ada media apalagi yang cukup terkenal, yaitu Netflix dan iflix. Sekilas terlihat sama, namun keduanya punya perbedaan.

Media yang menyajikan berbagai konten film dan serial, netflix sudah tidak asing ditelinga bagi sebagian orang, terutama yang memahami betul media internasional. Sedangkan perbedaan dengan iflix kemungkinan baru terdengar tak lama ini. Namun, tidak hanya itu bahwa media lainnya yang memiliki peran yang sama.

Perbedaan dari Netflx dan Iflix

Foto: techasuce

Salah satu perbedaan diantara keduanya adalah pengguna Netflix maksimal 4 perangkat, sedangkan untuk Iflix bisa sampai ke 5 perangkat. Selain itu, ada beberapa hal lain dengan mencoba keduanya dan melihat perbedaannya.

Iflix merupakan produk yang bekerja sama dengan indosat, meskipun diwebnya tertera harus registrasi dan membayar, Iflix memberi keleluasaan gratis selama 1 bulan.

Di Iflix, tidak begitu banyak film-film Amerika yang baru bermunculan dan lebih banyak film Indonesia serta drama-drama Korea. Selain itu, ada berbagai serial TV Amerika. 

Beda halnya dengan Netflix, kita perlu memulai dengan prosedur adalah mendaftar, kita diharuskan memasukkan identitas lengkap dengan kartu debit maupun kartu kredit untuk mencoba 1 bulan gratis yang nantinya sebelum berakhir masa gratis, kita harus mendeaktifkan membership kita.

Kelebihan Netflix dapat dilihat dari banyaknya film-film Amerika yang ada sehinga lebih lebih lengkap dari Iflix. Bedanya disini lebih sedikit serial Korea. Pertimbangannya adalah ketika kita lebih berminat untuk nonton serial Korea, Iflix punya lebih lengkap koleksinya.

Namun ketika mencari serial tv Amerika, Netflix lebih lengkap meskipun mungkin ada keterlambatan 1 season. Secara harga, Netflix lebih mahal dari Iflix, tapi hal ini sebanding dengan film-film box office koleksinya yang banyak, sedangkan Iflix lebih menyasar pasar indonesia.

Itu dia beberapa perbedaan Netflix dan Iflix. Sekarang sudah tidak bingung dengan dua layanan streaming video itu, kan?