Ini Fakta "Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara" Karya Alffy Rev

Jumat, 19 Agustus 2022 | 19:30:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Ini Fakta "Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara" Karya Alffy Rev

Wonderland Indonesia 2 (Special)

Ladiestory.id - Warganet sedang dibuat kagum dengan karya Alffy Rev pada perayaan HUT ke-77 RI. Pasalnya ia kembali memposting karyanya yang bertajuk "Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara".

Dalam sehari, video tersebut telah ditonton sebanyak 2,7 juta kali di platform Youtube. Kali ini pria usia 27 tahun itu menggandeng sejumlah penyanyi Tanah Air. Lantas beginilah fakta "Wonderland Indonesia 2" karya Alffy Rev.

Penyanyi Novia Bachmid Terlibat

"Wonderland Indonesia 2" (Special)

Novia Bachmid merupakan salah satu penyanyi jebolan Indonesia Idol. Akhir-akhir ini pun ia viral di TikTok lantaran suaranya yang merdu. Sebelumnya, perempuan berkulit sawo matang ini telah menjadi Queen of Wonderland 1 rilis pada 2021. Namun kini ia kembali berkesempatan menjadi Queen of Wonderland Indonesia 2. Selain menjadi Queen of Wonderland Indonesia 2, Novia pun turut menjadi vokalis dalam Wonderland Indonesia 2.

Diupload Tepat Pukul 19.45.17

"Wonderland Indonesia 2" (Special)

Fakta menarik selanjutnya tentang "Wonderland Indonesia 2" adalah waktu pengunggahan video tersebut ke Youtube. Alffy Rev selalu memiliki inovasi yang membuat penonton tercengang.

Seperti kali ini, "Wonderland Indonesia 2" tepat diunggah pukul 19.45.17. Angka ini sesuai dengan pembacaan proklamasi Kemerdekaan Indonesia yakni pada 17 Agustus 1945.

Sehingga pada waktu itu, para penonton merasa tak sabar dan sangat antusias untuk menyaksikan karya Alffy Rev. Tak heran bahwa video tersebut mendapat banyak apresiasi dari sejumlah masyarakat Indonesia. Terbukti, dalam 24 jam penayangan video tersebut sudah mendapat 58.114 komentar dan 510 tanda likes.

"Wonderland Indonesia II - "The Sacred Nusantara” adalah sebuah mahakarya istimewa yang digagas oleh Alffy Rev bersama Dewatlantis Studios & REV Production. Mengangkat sebuah sejarah di era nusantara yang menggambarkan segala keberagaman dan keajaiban didalamnya, karya ini merupakan persembahan kami sebagai anak bangsa untuk membangkitkan kembali rasa cinta Tanah Air Indonesia di hari kemerdekaan Indonesia ke-77," keterangan di YouTube.

Produksi Selama 237 hari

"Wonderland Indonesia 2" (Special)

Dengan hasil yang luar biasa tidak mungkin memakan waktu produksi yang singkat. Faktanya "Worderland Indonesia 2" diproduksi selama ratusan hari.

Alffy Rev pun membeberkan produksi tersebut memakan 237 hari atau kurang lebih 8 bulan. Hal tersebut pun disampaikan langsung oleh Alffy Rev melalui postingan di Instagramnya @alffy_rev pada Jumat (19/8/2022).

“Terima kasih telah menyambut baik bangkitnya sang Garuda di Wonderland Indonesia 2, terbayar sudah 237 hari Produksi saya dan seluruh tim yang bertugas!” tulisnya.

Ada Kompilasi Lagu Daerah dan Nasional

"Wonderland Indonesia 2" (Special)

Bukan Alffy Rev Namanya jika tak melakukan remix atau kompilasi lagu. Dalam karyanya Wonderland Indonesia 2, Alffy Rev ikut menampilkan beberapa lagu daerah. Di antaranya "Lingsir Wengi", "Cik Cik Periuk", "Sinanggar Tulo".

Kemudian pada pertengahan video terdengar pula lagu daerah bertajuk "Ayo Mama" dan "Anging Mammiri". Kemudian ada pula lagu "Lalo Ngaro" dan "Tandung Majeng". Mengejutkannya dalam "Wonderland Indonesia 2", Alffy Rev menyisipkan lagu nasional "Mengheningkan Cipta" dengan apik.

Ada Satwa Asli Nusantara

Jili Burung Jalak Bali (Special)

Salah satu yang menjadi icon dalam "Wonderland Indonesia 2" adalah munculnya satwa asli Nusantara yakni Jalak Bali bernama Jili. Sementara diketahui keberadaan burung ini sudah hampir punah. Namun Alffy Rev dan timnya mampu mengambil video dua burung Jalak Bali itu.

Terlihat burung Jalak Bali itu berwarna biru dengan memiliki garis mata berwarna biru. Kedua burung Jalak ini pun ikut menyumbangkan suara kicauannya yang indah.

Tak hanya burung Jalak Bali, namun ada pula burung garuda hingga elang Jawa dalam Wonderland Indonesia 2.