Profil Alffy Rev, Video Maker Wonderland Indonesia

Kamis, 18 Agustus 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Profil Alffy Rev, Video Maker Wonderland Indonesia

Alffy Rev (Special)

Ladiestory.id - Nama Alffy Rev kini semakin melambung naik. Ia dikenal sebagai musisi sekaligus komposer berbarbakat melalui karyanya "The Spirit of Papua". Meski sempat terkena kontroversi, ternyata hal tersebut tak menghentikannya untuk terus berkarya.

Bahkan, dirinya sempat membuat masyrakat Indonesia heboh karena kemampuannya dalam menciptakan dan menyuguhkan "Wonderland Indonesia" saat ulang tahun Kemerdekaan Indonesia. Banyak netizen menilai, bahwa Alffy merupakan aset dalam dunia kreatif Indonesia. Lalu, seperti apa profil Alffy Rev? Yuk, simak.

Kehidupan Pribadi

Profil Alffy Rev. (Special)

Alffy Rev memiliki nama asli Awwalur Rizqi Al-firori. Ia merupakan komposer, produser musik dan YouTuber yang lahir di Trawas, Mojokerto, Jawa Timur pada 18 juni 1995. Diketahui, Alffy telah memiliki istri bernama Linka Angelia yang menikah 2019 di Masjid  Agung At-Tin, Jakarta Timur.

Alffy Rev sebelumnya menempuh pendidikan di sekolah SMP di MTsN 3 Puruan dan lulus pada 2009. Kemudian, melanjutkan studi pendidikannya di SMKN Surabaya mengambil jurusan seni musik. Setelah itu, ia berkuliah di Sekolah Tinggi Multimedia, sayangnya ia tidak berhasil menyelesaikan studinya.

Karier

Profil Alffy Rev. (Special)

Alffy Rev mengalawi kariernya di dunia entertainment sebagai musisi sejak 2015 lalu. Namun, sebenarnya ia telah memiliki ketertarikan pda musik dan memiliki kemampuan bermain gitar sejak usia 9 tahun. Kemudian, saat beranjak dewasa dirinya sempat menjadi gitaris band rock.

Ia bahkan mendapat julukan sebagai Rocker Alim karena merih juara 1 dalam lomba muadzin di desanya. Ia pun terus mengejar mimpinya dengan mengikuti ajang Indonesia Mencari Bakat sebagai gitaris.

Namun, langkahnya harus terhenti. Setelah itu, ia kembali berkarya dengan mengusung tema baru. Ia mengabungkan musik-musik EDM dengan musik tradisional dalam lagu kebangsaan. Beberapa karyanya pun berhasil mencuri perhatian masyarakat seperti, "REWIND INDONESIA 2020", "Wonderland Indonesia", dan "The Spirit of Papua".

Karya

Profil Alffy Rev. (Special)

Selain berkarya, ia juga dikenal sebagai komposer yang sering melakukan kolaborasi. Mulai dari penyanyi baru hingga penyanyi papan atas Indonesia. Beberapa single yang dimiliki seperti "After Earth", "Greet Tomorrow" ft. Mr. HeadBox dan Afifah (2018), "Senja dan Pagi" ft. Farhad She’ Bro, "Rindu Tak Bersuara" ft. Feby Putri hingga "Beautiful We Are" ft. Hanin Dhiya (2020).

Selain itu, dirinya juga memiliki beberapa karya sebagai penggarap  video music seperti, "Kisahku" (Brisia Jodie), "Percaya Aku" (Chintya Gabriella), "REWIND INDONESIA" (2020) hingga "Superwoman" (Titi DJ, Ashanty, dan Eka Gustiwana)

Prestasi

Profil Alffy Rev. (Special)

Sebagai musisi muda, Alffy Rev pun tak luput dari prestasi. Dirinya pernah menjadi wakil dari Indonesia yang berkesempatan tampil di London atas undangan KBRI. Kemudian, lagu Bagimu Negeri hasil aransemennya terpilih sebagai lagu resmi bagi maskapai Garuda Indonesia ketika melakukan lepas landas dan mendarat.

Selain itu, dirinya juga mendapat penghargaan dari The Olympic Council of Asia (OCA). Penghargaan ini diberikan kepada para YouTuber yang meng-cover lagu-lagu Asian Games 2018. Alffy juga masuk dalam nominasi Anugerah Musik Indonesia 2020 sebagai Artis Solo Pira/Wanita/Grup/Kolaborasi Dance Terbaik melalui lagu "Mother Earth" ft. Kaye.

Itulah profil mengenai Alffy Rev yang merupakan komposer serta produser musik berbakat Indonesia. Bagi kamu yang ingin melihat karya terbarunya. Jangan lupa tonton "Wonderland Indonesia 2 : The Sacred Nusantara" di laman YouTube pribadinya. Selamat menonton dan selau bangga jadi warga Indonesia, ya!

s