Aktris Berbakat, 5 Film dan Serial yang Dibintangi Arawinda Kirana

Jumat, 8 Juli 2022 | 14:00:00

Farrelia Diva

Penulis : Farrelia Diva

Aktris Berbakat, 5 Film Dan Serial Yang Dibintangi Arawinda Kirana

Arawinda Kirana. (instagram.com/arawindak)

Ladiestory.id - Sri Arawinda Kirana Rustandi, atau kerap disapa dengan sebutan Arawinda, sedang menjadi perbincangan hangat lantaran diduga terlibat skandal perselingkuhan dengan pria yang sudah beristri. Ia merupakan aktris kelahiran Jakarta, 20 tahun silam.

Sejak debutnya di layar lebar, Arawinda telah mendapatkan banyak penghargaan dalam seni peran. Hal itu makin ditingkatkan dengan keseriusannya dalam mengambil pendidikan sejalur dengan minatnya. Ia saat ini sedang menempuh pendidikan S1 di perguruan tinggi negeri di Institut Kesenian Jakarta dalam program studi Televisi dan Film.

Aktris yang memulai kariernya pada 2017 ini makin melejit namanya berkat film "Yuni", garapan Kamila Andini. Arawinda berhasil memenangkan penghargaan Piala Maya dalam kategori Aktris Utama Terpilih.

Aktris yang juga pandai bernyanyi ini telah tampil di berbagai film dan serial Indonesia. Berikut film dan serial Arawinda yang bisa ditonton ketika sedang bosan.

Galih dan Ratna

FIlm Galih dan Ratna (Special)

"Galih dan Ratna" merupakan film remake "Gita Cinta dari SMA" (1979), yang disutradarai oleh Lucky Kuswandi. Film ini menceritakan kisah cinta dua sejoli di SMA, yang diperankan oleh Refal Hady sebagai Galih dan Sheryl Sheinafia sebagai Ratna.

Pada 2017, film ini berhasil masuk dalam nominasi Piala Citra. Jalan cerita yang sangat dekat dengan remaja ini banyak digandrungi oleh khalayak ramai. Seorang siswa introvert bernama Galih yang dipaksa mendahulukan pendidikan bertemu dengan Ratna yang baru saja pindah sekolah dari Jakarta. Mereka berdua memulai hubungan dengan saling bertukar pendapat mengenai kehidupan masing-masing.

Arawinda berperan sebagai tokoh figuran dalam film yang rilis pada 9 Maret 2017 ini. Film yang merupakan karya debut Arawinda ini berhasil mengantarkan kariernya sampai sekarang.

Quarantine Tales

FIlm Quarantine Tales (instagram.com/arawindak)

Film yang tayang di Netflix pada 2020 ini menyuguhkan lima judul berbeda. Serial ini menayangkan lima film dengan cerita menarik, salah satunya "Happy Girls Don’t Cry". Film yang disutradarai oleh Aco Tenri cukup merepresentasikan situasi pandemi saat ini.

Film yang diperankan Arawinda ini menceritakan bagaimana kedua orang tuanya kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19. Andin (Arawinda) menggantungkan nasibnya dengan hadiah yang didapatkan dari hasil giveaway. Tidak sampai situ, masalah kemudian berdatangan dari pertentangan antara Andin dengan orang tuanya. Mereka meminta Andin untuk menjual hadiah tersebut untuk menghidupi keluarganya.

X & Y

FIlm X & Y (studioantelope.com)

"X & Y" merupakan film pendek vertikal pertama yang digarap oleh salah satu platform media sosial, TikTok. "X & Y" pada judul film ini diambil dari suatu teori matematika mengenai sumbu X dan sumbu Y.

Arawinda memerankan Winda sebagai sumbu X yang bertemu dengan Omar (Jourdy Pranata) si sumbu Y. Film ini menceritakan Omar yang jatuh cinta kepada Winda karena sudah bertetangga selama 3 tahun. Sampai suatu hari, Winda menemui Omar dengan memberikan tanaman sebagai hadiah telah menyelesaikan skripsi.

Film ini hanya berdurasi waktu 9 menit 16 detik dengan format vertikal.

Angkringan The Series

Serial Angkringan (Special)

Serial web ini diproduksi oleh Lifelike Pictures dan ditayangkan secara eksklusif di Mola TV.  Seri bergenre drama slice of life ini menceritakan tentang Angkringan Arumdalu menjadi tempat bagi para pelanggan dalam menceritakan keluh kesah.

Amanda (Arawinda Kirana) menjadi salah satu pelanggan dalam episode "Remaja Internet". Dia datang dengan kekasihnya, Kevin (Dito Darmawan). Sepasang kekasih ini sedang kebingungan lantaran Amanda sedang mengandung anak Kevin

Yuni

Film Yuni (Special)

Gadis yang dikenal dengan warna serba ungu ini memikat banyak perhatian. Pasalnya, isu yang diangkat dalam film ini dapat menyuarakan perasaan perempuan di usia sebayanya. Film ini menggambarkan bagaimana rasa frustasi seorang Yuni dengan pilihan-pilihan yang harus dihadapi.

Dalam film ini, nama Arawinda semakin melejit sampai kancah internasional. Ia berhasil memenangkan beberapa penghargaan Best Actress berkat film "Yuni".