5 Fakta Menarik Seputar Film Horor Korea “Exhuma” yang Segera Tayang

Minggu, 4 Februari 2024 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Fakta Menarik Seputar Film Horor Korea “Exhuma” Yang Segera Tayang

“Exhuma”. (Instagram.com/showbox.movie)

Ladiestory.id - Ladies, film horor asal Korea Selatan “Exhuma” akhir-akhir ini menjadi perbincangan publik dan menjadi salah satu film bergenre horor thriller yang paling dinantikan. Film “Exhuma” mengangkat kisah mistis yang melibatkan petugas pemakaman, ahli feng shui, serta dua orang paranormal pengusir iblis ketika merelokasi sebuah tempat pemakaman misterius. Nah, untuk informasi lebih lanjut berikut ini lima fakta menarik seputar film horor “Exhuma” yang telah Ladiestory.id rangkum.

1. Kisah Misteri Supranatural Mengerikan

“Exhuma”. (Instagram.com/showbox.movie)

 

“Exhuma” atau dalam bahasa Korea disebut “Pamyo” merupakan film  thriller misteri okultisme untuk mengungkap sebuah peristiwa aneh diluar nalar yang melibatkan petugas pemakaman, ahli feng shui serta dua orang paranormal  pengusir iblis saat mereka merelokasi sebuah tempat pemakaman misterius dengan imbalan sejumlah uang bernilai besar.

Kejadian supranatural ini menimpa oleh keluarga kaya raya yang tinggal di Los Angeles. Keluarga tersebut memiliki bayi yang baru lahir, untuk melindungi sang bayi dari peristiwa menakutkan itu, mereka pun memanggil dua orang pengusir iblis bernama Hwa Rim dan Bong Gil.

Hwa Rim menyadari adanya kekuatan energi  besar menyelimuti keluarga tersebut, ia pun meminta pertolongan kepada seorang ahli feng shui bernama Sang Deok dan petugas pemakaman bernama Yeong Geun untuk menggali sebuah pemakaman yang menjadi titik roh leluhur jahat dengan kekuatan besar agar berhenti mengusik keluarga tersebut.

Mereka berempat kemudian menemukan lokasi pemakaman yang berada di desa terpencil di Korea Selatan, mereka menggali makam tanpa mengetahui konsekuensi yang terjadi. Alhasil makam yang terbongkar tersebut memiliki kekuatan gelap yang jahat dan roh yang terlepas dari dalam makam sehingga mengancam keselamatan mereka.

2. Dibintangi Aktor dan Sutradara Ternama

“Exhuma”. (Instagram.com/showbox.movie)

 

Dilansir dari Pop Asians Times, film “Exhuma” dibintangi oleh aktor Korea Selatan dengan kemampuan akting yang tak diragukan lagi diantaranya aktor veteran Choi Min-Sik  sebagai Sang Deok seorang ahli feng shui sebagai juru kunci dalam penemuan lokasi pemakaman.

Kemudian aktris Kim Go-Eun sebagai paranormal Hwa Rim dan Lee Do Hyun sebagai  Bong Gil merupakan rekan paranormal Hwa Rim. Hadir pula Yoo Hae Jin berperan sebagai Young Geun merupakan petugas pemakaman serta bertugas merelokasi makam leluhur.

Film ini disutradarai oleh spesialis film horor, Jang Jae Hyun yang juga sukses lewat karya film bertema okultisme  berjudul “The Priests” (2015) dan “Svaha: The Sixth Finger” (2019).

3. Debut Layar Lebar Perdana Lee Do Hyun

“Exhuma”. (Instagram.com/showbox.movie)

 

Sukses membintangi berbagai judul drama populer  diantaranya “The Glory” hingga “Sweet Home 2” serta beradu akting dengan aktor kenamaan, kini Lee Do Hyun semakin bersinar lewat debut perdananya sebagai bintang utama dalam film horor berjudul “Exhuma”. 

Film ini diproduksi sebelum Lee Do Hyun menjalani wajib militernya. Film ini juga sebagai pelepas kerinduan untuk  para penggemar setia yang selalu mendukungnya. Kali ini ia berakting sebagai paranormal bertato yang membuat banyak penggemar histeris dan tak sabar menyaksikan aktingnya.

4. Hadir di  Berlin International Film Festival

“Exhuma”. (Instagram.com/showbox.movie)

 

Dilansir dari Korea JoongAng Daily, film horor thriller “Exhuma” telah diundang ke Berlin International Film Festival ke-74 yang berlangsung di Berlin, Jerman bahkan film ini pun akan diputar disana yang berlangsung pada 15 Februari 2024 hingga 25 Februari 2024. Forum film tersebut menyebutkan jika “Exhuma” menjadi salah satu film horor paling menonjol tahun ini.

5. Segera Tayang di Bioskop

“Exhuma”. (Instagram.com/showbox.movie)

 

“Exhuma” menjadi film horor perdana yang diperankan aktor dan aktris Lee Do Hyun dan Kim Go Eun di awal tahun 2024. Film “Exhuma” dijadwalkan tayang pada 22 Februari 2024. Film ini pun disambut antusias bagi para penggemar khususnya pecinta film horor Korea.  Tentunya film ini akan menjadi film horor dengan alur kisah menarik sekaligus mendebarkan yang patut kamu saksikan.

Nah, Ladies itulah lima fakta menarik seputar film horor Korea “Exhuma” yang telah Ladiestory.id rangkum. Semoga informasi ini bermanfaat.