Seru dan Mencekam, 5 Film Horor Netflix Terbaik

Selasa, 24 Januari 2023 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Seru Dan Mencekam, 5 Film Horor Netflix Terbaik

Ilustrasi nonton film horor. (Special)

Ladiestory.id - Menyaksikan film horor dapat membangkitkan rasa tegang, serta keseruan tersendiri bagi para penontonnya. Selain seru, film horor ternyata juga bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan rasa stres, cemas dan membantu melawan rasa takut.

Oleh sebab itu, Netflix menghadirkan beberapa film dengan genre horor yang bisa kamu tonton bersama teman atau keluarga. Ladies, penasaran apa saja film horor terbaik Netflix? Simak ulasan berikut ini!

Incantation

Incantation. (special)

Film dokumenter asal Taiwan ini sempat menyita perhatian para penonton, khususnya Indonesia. Film yang diadaptasi dari kisah nyata ini sukses membuat merinding para penontonnya.

“Incantation” mengisahkan tentang  kehidupan Ruo-nan (Hsuan-yen Tsai) yang melanggar aturan agama saat diadakan sebuah acara ritual. Karena perbuatannya tersebut, ia akhirnya harus menanggung kutukan di dalam hidupnya. Kutukan tersebut tidak hanya menghantui hidupnya. Sang anak, Dodo (Huang Sin-ting), harus mengalami dampak dari perbuatan ibunya.

Demi menyelamatkan nyawa sang anak, ia melakukan berbagai cara termasuk menghafal sebuah mantra agar terbebas dari kutukan 6 tahun silam. Lalu bagaimana akhir dari kisah ini? Akankah sang ibu berhasil menyelamatkan nyawa sang anak dan anggota keluarga lainnya? Temukan jawabannya di Netflix, Ladies.

Train to Busan

Aktor Ma Dong-seok di Film Train to Busan. (Spcial)

Bagi kamu yang belum pernah menonton film horor asal Korea Selatan ini, maka “Train to Busan” wajib masuk ke daftar film yang harus ditonton. Selain menegangkan, film ini juga menyisipkan kisah yang mengharukan.

Mengisahkan tentang Seok Woo (Gong Yoo) serta anaknya Soon An (Kim Su An) yang akan mengunjungi ibunya ke Busan menggunakan kereta api. Namun, peristiwa tidak diinginkan terjadi saat semua penumpang terserang virus zombi. Ayah dan anak ini harus berjuang agar bisa sampai ke tujuan tanpa tertular virus zombi tersebut.

The Invitation

The Invitation. (Special)

Menghadirkan banyak adegan mencekam dan penuh dengan darah, film “The Invitation” akan membuat kamu ikut tegang saat menontonnya. Mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Evie Jackson yang hidup sebatang kara sejak ibunya meninggal dunia. Suatu hari, ia melakukan tes DNA untuk menemukan kerabatnya yang mungkin masih ada.

Sampai ia bertemu dengan Oliver Alexander yang merupakan sepupunya. Oliver mengajak Evie untuk mengunjungi kerabatnya yang lain, dan diperkenalkan dengan Walter. Dengan ketampanannya  Walter berhasil memikat hati Evie. Tanpa Evi ketahui, ternyata Walter adalah seorang vampir.

The Unholy

The Unholy. (Special)

“The Unholy” sempat mendapat peringkat ke 10 di Netflix sebagai salah satu film yang banyak ditonton di Indonesia. Film dengan tema horor klasik ini mengisahkan tentang seorang perempuan tunarungu bernama Alice (Cricket Brown) yang didatangi oleh perawan Maria. Sebuah keajaiban pun terjadi, Alice bisa sembuh dari sakitnya. Ia bisa mendengar dan berbicara seperti orang pada umumnya.

Hal ini menarik perhatian seorang jurnalis, yang berusaha mengusut lebih jauh tentang perawan Maria tersebut. Namun, semakin dikupas tentang perihal perawan Maria, maka banyak peristiwa menyeramkan di luar logika datang menghampirinya.

Hellhole

Hellhole. (Special)

“Hellhole” juga dikenal sebagai film dengan judul “Ostatnia Wieczerza” dalam bahasa Polandia. Film dengan latar Polandia pada 1980-an ini mengisahkan tentang seorang polisi bernama Mark yang menyelidiki kasus menghilangnya beberapa orang secara misterius di biara terpencil. Ia terpaksa menyamar sebagai seorang pendeta dan mendatangi biara tersebut.

Namun, saat tiba di biara, Mark merasakan banyak kejanggalan dan peristiwa-peristiwa aneh terjadi. Tak hanya itu, Mark juga sempat mendapatkan teror dari hal-hal yang menurutnya tidak masuk di akal.