Sambut Halloween! Ini 10 Film Horor Paling Mencekam

Jumat, 21 Oktober 2022 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Sambut Halloween! Ini 10 Film Horor Paling Mencekam

Ilustrasi nonton film horor. (Special)

Ladiestory.id - Oktober adalah bulan yang identik dengan perayaan Halloween. Untuk itu, simak sejumlah rekomendasi tayangan mencekam berikut yang dapat kamu temukan di Netflix. Mulai dari film horor klasik, dokumenter, hingga animasi stop-motion. Mana yang paling kamu suka?

The Midnight Club

The Midnight Club. (Special)

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Christopher Pike, serial dari kreator Mike Flanagan ini mengambil lokasi di sebuah rumah sakit yang menjadi saksi berkumpulnya sejumlah pasien remaja pengidap berbagai penyakit kronis.

Setiap malam, mereka saling berkisah mengenai cerita-cerita menyeramkan hingga suatu saat mereka membuat sebuah perjanjian mengerikan, yaitu siapa pun di antara mereka yang pertama kali meninggal harus melakukan komunikasi dari alam kubur. Ketika salah satu dari mereka meninggal, sejumlah kejadian aneh dan menyeramkan pun mulai terjadi.

Mr. Harrigan's Phone

Mr. Harrigans' Phone. (Special)

Diangkat dari novel pendek karya pengarang kenamaan Stephen King, Mr. Harrigan’s Phone mengisahkan tentang seorang bocah lelaki dan lansia miliarder yang menjadi sahabat baik berkat kegemaran mereka membaca.

Mereka pun sama-sama memiliki iPhone untuk pertama kalinya. Namun, saat sang lansia meninggal dan iPhone miliknya ikut dikubur, hubungan misterius mereka ternyata terus berjalan melalui ponsel tersebut. 

Guillermo del Toro's Cabinet of Curiosities

Guillermo del Toro's Cabinet of Curiosities. (Special)

Sutradara pemenang Academy Awards, Guillermo del Toro menjadi kurator antologi spesial yang mengumpulkan delapan kisah menyeramkan dari sejumlah sutradara horor, antara lain Jennifer Kent (The Babadook). Bersiaplah menyambut berbagai mimpi buruk yang akan hadir melalui koleksi cerita yang memukau sekaligus mengerikan ini. 

Ratu Ilmu Hitam

Ratu Ilmu Hitam. (Special)

Dari sutradara Kimo Stamboel dan penulis naskah Joko Anwar, hadir cerita menyeramkan ketika tiga pria dan keluarganya mengunjungi kembali panti asuhan tempat mereka dibesarkan. Namun, di sana mereka justru mendapati kekuatan supranatural menyeramkan hingga teror yang berujung pada hilangnya nyawa.

Ratu Ilmu Hitam diadaptasi dari film berjudul sama keluaran 1981 dengan Suzanna sebagai bintang utama. Sementara, film ini juga menghadirkan sederet aktor ternama seperti Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Tanta Ginting, Yayu Unru, hingga Shenina Cinnamon.

Ratu Ilmu Hitam memenangkan dua piala Citra dalam Festival Film Indonesia 2020, yaitu dalam kategori Penata Efek Visual Terbaik dan Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk almarhum Ade Firman Hakim.

28 Days Haunted

28 Days Haunted. (Special)

Serial reality show ini mengisahkan tentang tiga kelompok, masing-masing menghabiskan waktu hingga 28 hari di sejumlah lokasi yang paling menyeramkan di Amerika Serikat demi mengejar petualangan horor berdasarkan sejumlah teori dari Ed dan Lorraine Warren, pasangan penyelidik paranormal.

Elemen nyata dan kejadian sebenarnya dari serial ini akan semakin menghadirkan perasaan mencekam sembari diungkapnya berbagai misteri. 

My Encounter with Evil

My Encounter With Evil. (Special)

Serial dokumenter ini menghadirkan pengalaman-pengalaman menyeramkan sejumlah orang yang pernah kerasukan roh jahat. Reka ulang dan kesaksian dari mereka yang mengalaminya membuat tayangan ini semakin menegangkan tapi juga mengundang rasa ingin tahu. Apakah kamu berani menontonnya?

School Tales the Series

School Tales The Series. (Special)

Antologi delapan kisah hantu dari para sutradara horor Thailand kawakan ini menyajikan berbagai teror mengerikan yang bersemayam di lorong-lorong gedung SMA.

Dari pesan-pesan misterius yang muncul di papan tulis setiap pagi, kutukan berbahaya akibat masalah asmara, hingga rahasia kematian seorang guru, School Tales the Series siap menghantui Halloween mu dengan cerita-cerita menegangkan.

Bram Stoker's Dracula

Bram Stoker's Dracula. (Special)

Vampir Count Dracula (Gary Oldman) yang berusia ratusan tahun meyakini, bahwa cinta sejatinya telah bereinkarnasi sebagai tunangan pengacaranya (Keanu Reeves) yang bernama Mina Murray (Winona Ryder).

Ia pergi ke Inggris dengan tujuan merebut hati Mina dengan rayuan sekaligus teror mengerikan. Film klasik garapan sutradara Francis Ford Coppola ini juga dibintangi oleh antara lain aktor veteran Anthony Hopkins, Richard E. Grant, dan Monica Bellucci.

Wendell & Wild

Wendell & Wild. (Special)

Dua komedian tenar Keegan-Michael Key dan Jordan Peele menjadi pengisi suara dalam film petualangan animasi stop-motion ini sebagai dua iblis bersaudara yang melarikan diri dari Dunia Bawah Tanah.

Mereka memasuki dunia manusia dengan bantuan seorang remaja, Kat Elliot, demi menghadapi musuh bebuyutan. Tanpa disangka-sangka, Kat meminta imbal balik yang justru membawa sang dua iblis menjalani petualangan aneh nan seru.

The Doll 3

The Doll 3. (Special)

Dibintangi oleh Jessica Mila, Winky Wiryawan, dan Masayu Anastasia, film ini mengikuti kisah Tara setelah kedua orang tuanya tewas akibat kecelakaan dan adik laki-lakinya yang merasa traumatis mengakhiri hidupnya sendiri.

Keinginan Tara untuk memanggil kembali arwah sang adik dalam wujud boneka berujung mengerikan saat Bobby, sang boneka, bersekutu dengan iblis dan membahayakan orang-orang terdekat Tara. Apakah Tara mampu menyelamatkan mereka?