Film "Jurassic World Dominion" Jadi Penutup Rangkaian "Jurassic"

Senin, 13 Juni 2022 | 10:00:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Film "Jurassic World Dominion" Jadi Penutup Rangkaian "Jurassic"

Jurassic World Dominion. (Special)

Ladiestory.id - Empat tahun sejak "Jurassic World: Fallen Kingdom" dirilis, penantian panjang para penggemar terbayarkan dengan tayangnya film terakhir dari trilogi "Jurassic". "Jurassic World Dominion" adalah film ketiga dari trilogi "Jurassic World" dan keenam dari "Jurassic Park" sekaligus menjadi penutup rangkaian "Jurassic".

Film ini digarap oleh Colin Trevorrow yang sebelumnya menjadi sutradara dari film "Jurassic World" dan "Jurassic World Fallen Kingdom". Naskah film tersebut ditulis oleh Emily Carmichael.

"Jurassic World Dominion" merupakan film terpanjang dari rangkaian "Jurassic" yang pernah ada, dengan durasi sekitar 146 menit atau 2 jam 26 menit. Film ini mengambil setting waktu sekitar empat tahun setelah kehancuran Isla Nublar.

Film ini Kembali dibintangi oleh aktor dan aktris yang main di "Jurassic World" sebelumnya. Chris Pratt sebagai Owen Grad, Bryce Dallas Howard sebagai Claire Dearing, Isabella Sermon sebagai Maisie Lockwood, Dewanda Wise sebagai Kayla Watts, Omar Sy sebagai Barry Sembene, Mamoudou Athie sebagai Ramsay Cole.

Selain itu juga ada Justice Smith sebagai Franklin Webb, Daniella Pineda Zia Rodriguez, Dimitri Vegas sebagai Zane Maxin, Sam Neill Dr. Alan Grant, Laura Dern sebagai Dr. Ellie Sattler, Jeff Goldblum sebagai Dr. Ian Malcolm, Bradley Daryl Wong sebagai Dr. Henry Wu, dan Lewis Dodgson sebagai Campbell Scott.

Semua berawal dari insiden mematikan wabah belalang yang merusak rantai makanan. Para ilmuwan pun bekerja sama untuk mengulik kejahatan sebuah perusahaan Bioteknologi yang mengakibatkan insiden tersebut.

Sementara itu, Owen Grady berupaya menyelamatkan anaknya Maisie Lockwood, dan Beta anak dari Female Velociraptor, yang diculik para pemburu dinosaurus ilegal.

"Jurassic World Dominion" dibuat makin kompleks dari dua film terdahulu, terutama soal mengusut tuntas mafia dinosaurus dan insiden wabah belalang. Namun, bagi Kamu yang berharap adegan dramatis antara manusia dan dinosaurus, mungkin akan kecewa karena interaksi tersebut sedikit berkurang dari film sebelumnya.

s