4 Film yang Dibintangi Kim Da Mi, Jo Yi Seo di 'Itaewon Class'

Selasa, 9 November 2021 | 07:37:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

4 Film Yang Dibintangi Kim Da Mi, Jo Yi Seo Di 'Itaewon Class'

Foto: Dok. JTBC

Ladiestory.id - Bagi penonton drama Korea Itaewon Class, aktris Kim Da Mi pasti sudah tak asing lagi. Penampilannya sebagai Jo Yi Seo yang pintar dan fashionable dalam drama tersebut berhasil mencuri perhatian penonton.

Film Kim Da Mi, Jo Yi Seo di Itaewon Class

Nama Kim Da Mi pun melonjak cepat ketika dia membintangi Jo Yi Seo di drama Korea  Itaewon Class. Namun rupanya, Kim Da Mi juga pernah membintangi beberapa film yang aktingnya sangat memukau. Apa saja itu?

1. Marionette

Foto: asianwiki

Di Korea Selatan pernah ada demonstrasi yang menyuarakan keamanan di tempat umum untuk wanita. Karena, marak ditemukan video dan gambar asusila dari orang-orang yang ternyata didapatkan dari kamera tersembunyi.

Berdasarkan kejadian nyata inilah "Marionette" dibuat. Ini adalah film yang sangat menegangkan, cukup melelahkan karena membuat deg-degan, dan sangat pintar mengaduk emosi penonton.

Kisah dipertontonkan dari sudut pandang seorang guru SMA Gyeonggi bernama Han Seo Rin (Lee Yoo Young). Dia pernah ketiduran semalaman di kantor sekolah akibat kelelahan. Saat terbangun keesokan paginya, dia melihat ada hal yang aneh pada dirinya.

Dan, benar saja hari itu juga Seo Rin mendapatkan chat dari 'Master' yang berisi foto dan video dirinya yang pakaiannya dibuka oleh beberapa pria dalam keadaan tertidur pulas. Sejak itu, hidup Seo Rin terus dihantui oleh si Master.

Mengancam akan menyebarkan videonya di media sosial, Master memaksa Seo Rin mengirimkan pap (selfie) payudaranya. Seo Rin yang sudah tidak kuat melakukan hal tersebut melaporkan kasus ini pada mantan detektif, Oh Kook Chul (Kim Hee Won).

Ternyata bukan hanya dirinya saja, tapi murid di sekolahnya juga mengalami hal serupa, yaitu Yang Se Jung (Oh Ha Nee). Setiap harinya, mereka bertiga mencari tahu identitas sang Master.

Kian dekat mereka dengan membuka kedok Master, masalah yang mereka hadapi semakin besar lagi. Seperti foto dan video Seo Rin yang akhirnya disebarkan secara online.

Hal ini sempat membuat Seo Rin ingin mengakhiri hidupnya, tapi dia memutuskan untuk terus hidup dan memberantas Master yang telah mengacaukan hidup banyak orang.

Dalam film yang dikenal juga dengan judul "Remember Me" ini, Kim Da Mi hanya memiliki sedikit scene. Dia bermain sebagai Yoo Min Ah, pemeran pendukung.

2. The Witch: Part 1. The Subversion

"The Witch: Part 1. The Subversion", panjang sekali judulnya, ya? Kalau bahasa Korea-nya simpel sekali, "마녀 (baca: Manyeo)". Film ini juga membuat nama Kim Da Mi melambung, bahkan sebelum dia bermain di drama "Itaewon Class".

Cerita dalam film ini berkutat pada seorang siswi SMA yang dilatih untuk menjadi senjata pembunuh! Dalam prosesnya, para peneliti dan orang berpengaruh tidak takut untuk menggunakan tubuh manusia yang masih hidup untuk eksperimen medis ini.

Jadi, cerita awalnya adalah, ada laboratorium misterius di suatu tempat yang melakukan penelitian ilegal. Lalu, ada seorang gadis muda yang kabur karena dia mengetahui insiden kekerasan yang menewaskan banyak orang di dalam lab tersebut.

Karena dianggap masih terlalu kecil dan tidak mungkin berhasil hidup, gadis itu tidak dicari dan dianggap telah mati. Padahal, gadis itu ditemukan oleh seorang pemilik peternakan, dan gadis itu pun diangkat sebagai anak dan diberi nama Ja Yoon (Kim Da Mi).

Cerita melompat ke 10 tahun kemudian, di mana Ja Yoon sudah menjadi belia. Dia hidup dengan tanpa ingatan sama sekali, jadi dia hidup sebagai Ja Yoon saja. Dia anak yang baik dengan keluarga yang serba kekurangan dan orang tua yang sakit-sakitan.

Untuk meringankan beban orang tuanya, Ja Yoon berniat mengikuti kontes di acara televisi agar mendapatkan uang. Dan, ya, dia berhasil memenangkannya karena nyanyiannya bagus dan gimmick di panggungnya begitu mengesankan juri. Dia ternyata bisa membuat mikrofon melayang.

Karena acara tersebut sangat terkenal, bisa dibilang seluruh Korea Selatan menontonnya. Begitu pula anggota kelompok yang menjalankan lab ilegal 10 tahun lalu, Dr. Baek dan Tuan Choi.

Mereka mencurigai kalau Ja Yoon adalah gadis yang dulu melarikan diri dan mengerahkan antek-anteknya untuk menangkap gadis itu kembali.

Di sini, Kim Da Mi beradu peran dengan Choi Woo Shik. Sebelumnya peran utama prianya telah ditawarkan pada Lee Jong Suk tapi dia menolak. Film ini memiliki ending menggantung, itulah mengapa ada film lanjutannya, "The Witch: Part 2".

3. The Witch: Part 2

Ya, seperti yang sudah katakan di atas, ending film " The Witch: Part 1. The Subversion" sangat menggantung. Karena, memang, franchise ini bakal ada sequel-nya, yaitu "The Witch: Part 2"atau "마녀2 (baca: Manyeo 2).

Penasaran banget bagaimana kelanjutan kisah si 'witch' kita. Semoga film ini cepat rampung, ya!

4. Hello, My Soulmate

Jalan cerita "Hello, My Soulmate" diadaptasi dari film China berjudul "SoulMate" yang tayang tahun 2016. Dengan mengusung genre coming-of-age, film ini bercerita tentang persahabatan antar dua gadis yang bertemu saat berusia 13 tahun.

Selama 14 tahun berteman keduanya banyak mengalami masa-masa krusial dalam hidup mereka bersama. Jatuh cinta, cemburu, dan pendewasaan karakter.

Mereka percaya kalau hubungan persahabatannya tak akan bisa terpisahkan. Namun setelah beberapa konflik dan kesalahpahaman mereka justru berpisah.

Inilah 4 film yang dibintangi Kim Da Mi yakni Jo Yi Seo pemain di Itaewon Class. Selamat menonton!