Romantis dan Berkesan, Ini 5 Film Jepang dengan Tema Cinta Beda Usia

Selasa, 23 Agustus 2022 | 10:00:00

Lukyana Arsa

Penulis : Lukyana Arsa

Romantis Dan Berkesan, Ini 5 Film Jepang Dengan Tema Cinta Beda Usia

film romantis Jepang dengan tema beda usia. (Pinterest)

Ladiestory.id - Film romantis menjadi genre yang banyak disukai sebagian besar orang dari berbagai kalangan. Meski sederhana, film bergenre romantis disukai juga karena relatable dengan kejadian sehari-hari.

Memiliki ciri khas mudah ditebak, nyatanya film bergenre romantis akan membuat siapa pun menunggu akhir bahagia dari dua karakter pemeran yang sedang dimabuk cinta.

Salah satu negara yang banyak memproduksi film bergenre romantis adalah Jepang. Kisah-kisah romantis antara guru dan murid di sekolah adalah hal yang sering kamu temukan dalam film romantis Jepang. Meski begitu, banyak yang tetap menyukainya, kan?

Berikut beberapa rekomendasi film romantis Jepang dengan tema beda usia yang bisa kamu tonton. Siapa tahu, kamu juga bisa nostalgia dengan kisah kasih di sekolahmu dulu.

Kinkyori Renai (2014) 

Konkyuri Renai. (viki.com)

Kinkyori Renai bercerita tentang kisah Yuni Kururugi yang diperankan oleh Nana Komatsu. Yuni adalah seorang siswi yang pendiam. Ia suka menyendiri sehingga tidak memiliki teman. Ia juga susah untuk mengekspresikan perasaannya, apakah ia senang, sedih, bahagia atau kecewa.

Meski seorang yang kaku dan datar, Yuni adalah anak yang pintar. Ia bisa menguasai semua mata pelajaran kecuali bahasa Inggris. Hal itu yang membuat Yuni harus mendapatkan tambahan mata pelajaran bahasa Inggris dari gurunya.

Guru Haruka yang diperankan oleh Tomohisha Yamashita mengajarkan bahasa Inggris pada Yuni setiap pulang sekolah secara private. Dari sinilah, kisah cinta Yuni dan Haruka dimulai.

My Korean Teacher (2016)

My Korean Teacher. (yepdrama.com)

Film romantis Jepang yang satu ini dirilis pada 2016 lalu dan dibintangi oleh aktris Nozomi Sasaki dan Yesung. Film ini berkisah tentang pertemuan dua orang yang memiliki perbedaan budaya dan bahasa. Bermula ketika Yesung yang memerankan karakter Young-Ung dicampakkan oleh pacarnya. Saat ia sedang dalam perjalanan bisnis di Jepang, perusahaannya dikabarkan bangkrut.

Hal sial juga dialami oleh Sakura, karakter yang diperankan oleh Nozomi Sasaki. Sakura adalah seorang single mom yang bekerja sebagai travel agent dan membutuhkan kursus bahasa Korea. Pertemuannya dengan Young-Ung dalam sebuah tempat kursus bahasa Korea pun membuat kisah cinta mereka bersemi.

Sensei (2017)

Sensei. (layar.id)

Film yang juga dikenal dengan judul "My Teacher" ini diadaptasi dari komik manga Jepang dengan judul sama pada 2017. Film ini bercerita tentang cewek SMA bernama Hibiki Shimida yang menyukai gurunya sendiri, Kosaku Ito.

Hibiki menyukai Guru Ito karena ia adalah orang yang baik dan memiliki hati yang hangat. Namun begitu, Hibiki enggan mengungkapkan perasaannya pada Guru Ito karena kedua teman Hibiki juga menyukai sosok tersebut.

Peristiwa yang sering membuat mereka bertemu semakin menumbuhkan rasa cinta Hibiki pada Guru Ito. Hingga ada satu momen yang membuat Hibiki akhirnya mengungkapkan perasaannya pada Guru Ito.

Guru Ito meminta Hibiki untuk berhenti membahas perasaannya. Namun, jauh di lubuk hati yang paling dalam, Guru Ito sebenarnya juga menyukai Hibiki. Hanya saja, ia tak bisa mengungkapkan perasaannya karena perannya sebagai guru dari Hibiki.

After the Rain (2018)

After the Rain. (flixwatch.co)

Film romantis "After the Rain" menceritakan tentang kisah siswi SMA bernama Akira Tachibana yang diperankan oleh Nana Komatsu. Akira memiliki impian untuk menjadi seorang atlet lari.

Namun, karena cedera yang dialaminya, Akira harus mengurungkan niatnya. Akira kemudian berubah menjadi sosok yang pendiam dan suka menyendiri. Untuk mengisi waktu luang, Akira mengambil pekerjaan paruh waktu di sebuah restoran.

Hal yang tak disangka-sangka menimpanya, Akira jatuh cinta pada manajer restoran tersebut dan berusaha untuk mengungkapkan perasaannya meski kaku dan kikuk.

My Teacher My Love (2018)

My teacher My Love. (Special)

film Jepang dengan tema cinta beda usia berjudul "My Teacher My Love" ini dirilis pada 2018 lalu. Film ini dan diperankan oleh aktor Ryoma Takeuchi dan aktris Minami Hamabe. Film "My Teacher My Love" menceritakan tentang kisah  Ayuha Samaru yang diperankan oleh Minami, sebagai seorang siswi SMA yang memiliki kepribadian jujur, bekerja keras dan pantang menyerah.

Kisah cinta Ayuha dimulai saat ia mendapatkan masalah di sebuah restoran. Ayuha ditolong oleh seorang pria baik hati yang tak ia kenal. Ternyata, pria baik itu adalah guru baru di sekolah Ayuha. Ayuha merasa bahwa guru barunya itu adalah takdir untuknya. Karena alasan itulah, Ayuha mencoba untuk mendekati guru baru tersebut. Meski bertema romantis, film ini mengandung unsur komedi yang pasti akan menghiburmu.

Nah, itu tadi beberapa film romantis Jepang yang sayang untuk dilewatkan. So,  kamu sudah nonton yang mana nih, Ladies?