Film Termahal! Simak Fakta Menarik "Avatar 2: The Way of Water"

Rabu, 18 Mei 2022 | 16:30:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Film Termahal! Simak Fakta Menarik "Avatar 2: The Way Of Water"

Ilustrasi film Avatar 2. (Special)

Ladiestory.id - Setelah lebih dari satu dekade kesuksesan film perdana "Avatar", akhirnya James Cameron melalui rumah produksi 20th Century Studios resmi merilis trailer film “Avatar2: The Way of Water” pada Senin (9/5/2022).

Film garapan James Cameron ini akan dirilis pada 16 Desember 2022 mendatang. Tentunya hal tersebut disambut hangat oleh warganet yang telah lama menantikan kelanjutan dari film "Avatar" (2009).

Sebelum film “Avatar2: The Way of Water” ditayangkan di bioskop pada 16 Desember 2022 mendatang, rumah produksi 20th Century Studios akan merilis kembali film Avatar yang pertama pada (23/9/2022). Hal ini bertujuan agar penonton bisa menikmati sekuel sejak film pertama "Avatar" (2009).

Nah, Ladies pastinya Kamu sudah tidak sabar kan  menunggu film "Avatar 2" segera tayang, kan? Sebelum menonton filmnya, simak beberapa fakta menarik berikut ini.

Kehidupan Keluarga Jake dan Neytiri

Ilustrasi film "Avatar 2". (Special)

Film “Avatar 2: The Way of Water” mengambil latar 14 tahun yang lalu sesuai dengan seri pertamanya. Diketahui dalam seri pertamanya menceritakan Jake Sully yang membelot dari kelompoknya dan jatuh cinta dengan penduduk Pandora yaitu Neytiri. Akhirnya Jake dan Neytiri hidup bahagia di Pandora bersama tiga orang anaknya. Namun, kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama, munculnya kekuatan jahat membuat mereka terpaksa kembali bertarung melawan manusia.

Anak Jake dan Neytiri

Ilustrasi film "Avatar 2". (Special)

Dalam trailer film “Avatar2: The Way of Water” muncul sosok manusia dengan mengenakan topeng yang diduga sebagai anak Jake dan Neytiri. Sosok tersebut bernama Spider yang diperankan oleh Jack Champion. Spider merupakan anak adopsi Jake dan Neytiri karena ia tidak dapat kembali ke bumi. Kehadiran Spider dalam film ini akan menuai konflik keluarga yang penuh dinamika. Neytiri selalu beranggapan bahwa Spider adalah penyebab kehancuran rumah serta kematian ayahnya.

Film Termahal

Ilustrasi film "Avatar 2". (Special)

 

Film Avatar 2 atau dengan judul resmi "Avatar 2: The Way of Water" disebut akan menjadi film termahal. Hal tersebut dikarenakan James Cameron selaku sutradara, dominan menggunakan teknologi underwater motion capture pada pembuatan film ini. Dengan teknologi tersebut maka film ini akan memiliki efek khusus yang sangat menarik.

Pembuatan film ini dikabarkan telah menghabiskan dana sekitar 250 juta dolar SD. Memang tidak terlalu mahal untuk sebuah film. Namun, dalam film "Avatar: The Way of Water" ini akan dihadirkan dalam 4 sekuel sehingga jika dihitung secara keseluruhan, film ini menghabiskan sekitar 1 miliar dolar atau setara dengan Rp14 Triliun.

Teknologi Film di Bawah Air

Ilustrasi film "Avatar 2". (Special)

 

Disebutkan salah satu alasan yang menyebabkan “Avatar2: The Way of Water” membutuhkan waktu lebih dari satu dekade untuk kembali tayang adalah proses pembuatan film yang menggunakan teknologi bawah air.

James Cameron menolak untuk menggunakan green screen dalam pembuatan filmnya. Ia memilih underwater motion capture untuk pengambilan gambar secara langsung di bawah air. Hal itu membuat semua kru dan pemain dalam film harus terjun langsung ke dalam air selama proses syuting berlangsung.

Kate Winslet Memecahkan Rekor Tahan Napas

Ilustrasi film "Avatar 2". (Special)

Diketahui para pemain Avatar harus melakukan syuting secara langsung di dalam air dalam setiap adegan yang diperlukan, hal ini membuat para pemain harus menahan napas selama proses syuting berlangsung.

Salah satu yang menjadi sorotan publik adalah artis Kate Winslet berhasil menahan napas selama 7 menit 14 detik di dalam air. Ia berhasil memecahkan rekor hingga mengalahkan Tom Cruise dalam film “Mission Impossible” yang bertahan napas dalam air selama 6 menit.

s