FUJIFILM Luncurkan Printer Portable instax mini Link 2, Apa Saja Fiturnya?

Minggu, 31 Juli 2022 | 19:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Fujifilm Luncurkan Printer Portable Instax Mini Link 2, Apa Saja Fiturnya?

Launching instax mini Link 2. (Special)

Ladiestory.id - FUJIFILM Indonesia meluncurkan printer smartphone portable “instax mini Link 2” (Link 2) pada Rabu (27/7/2022). Selain itu, FUJIFILM Indonesia juga meluncurkan kertas film instax terbaru, SPRAY ART, yang menampilkan fitur desain dengan gaya spray-painted, untuk menambah keseruan pengalaman mencetak foto dari smartphone.

Link 2 hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu soft pink, clay white, dan space blue. Printer smartphone portable dari FUJIFILM ini menawarkan fitur anyar, yakni instaxAir, yang memungkinkan para pengguna untuk “menggambar di udara”. 

“Peluncuran instax mini Link 2 ini kami persembahkan untuk generasi muda Indonesia yang tidak pernah berhenti menggali kreativitas mereka dengan mencoba inovasi terbaru,” ungkap Masato Yamamoto selaku Presiden Direktur FUJIFILM Indonesia, dikutip dari press release, Minggu (31/7/2022).

Fitur instax miniLink2

Sebelum Link 2, fitur-fitur seru, seperti Match Test dan Video Print, telah dikenalkan melalui instax mini Link pada Oktober 2019 lalu.  Kini, pengalaman mencetak foto dengan mudah dan menyenangkan akan makin bertambah melalui Link 2 dengan fitur instaxAiR serta beberapa upgrade lainnya.

Berikut beberapa keunggulan Link 2:

Fitur “instaxAiR”

Pengguna dapat mengaplikasikan efek AR pada saat mengambil foto untuk menambahkan gambar atau tulisan di udara. Tekan tombol fitur yang berada pada bagian atas Link 2 dan dekatkan printer dengan LED yang menyala ke arah smartphone

Bentuk atau tulisan yang muncul dapat digunakan sebagai efek AR di aplikasi. Fitur ini memiliki 5 efek kuas. 

Bubbles” dan “Petals” menunjukkan gelembung atau kelopak bunga di layar sehingga foto tercetak berbeda setiap saat. Sambil menggunakan instaxAiR, Link 2 akan bergetar sesuai dengan gerakan pengguna sehingga menimbulkan sensasi bagai menggambar dengan gaya spray-painted

Pengguna dapat menggunakan jarinya untuk menggambar atau menulis langsung pada layar dengan aplikasi untuk ekspresi fotografi yang lebih detail.

Rekam video “instaxAir”

Mode ini memungkinkan pengguna untuk merekam video 15 detik saat menggunakan instaxAiR dan menyimpannya di smartphone dengan instax frame. Video yang tersimpan dapat dibuatkan QR code untuk dicetak. 

Pengguna dapat memindai QR code dengan smartphone untuk melihat kembali video tersebut. Sama dengan kamera instan hybrid instax mini evo dan instax mini LiPlay, pengguna dapat memilih latar gambar favorit dan menyiapkan foto tersebut dengan instax print frame untuk disebarkan ke media sosial.

Fitur “instax Camera” sebagai remote control

Fitur “instax Camera” mengubah Link 2 menjadi remote kontrol untuk kamera smartphone pengguna. Tombol power Link 2 akan tersinkronkan dengan tombol shutter smartphone, jadi pengguna dapat mengambil gambar tanpa harus memegang smartphone

Sensor gerakan yang terdapat pada Link 2 bisa memperbesar gambar dengan memiringkan Link 2 ke samping dan tombol power mengarah ke bawah; serta mengecilkan gambar dengan mengubah ke arah sebaliknya. Selain itu, dengan menggenggam Link 2 di bagian tempat mencetak foto mengarah ke bawah dan menekan tombol power, pengguna bisa mencetak ulang foto.

Mode “Go With Your Instinct

Mode ini menjadi improvement untuk fitur “Match Test” (mencetak persentase kecocokan seseorang dengan temannya melalui pertanyaan cepat/quick diagnose) yang telah ada pada seri instax sebelumnya.

Go With Your Instinct” atau ikuti nalurimu bisa menambah pengalaman seru, di mana dua orang dapat memilih warna yang sesuai dengan perasaan mereka hari itu. Persentase kecocokan dan warna yang dipilih akan digabungkan pada foto instax.

Cetak Foto dari Smartphone dengan Seru, Mudah dan Cepat

Pengguna dapat secara mudah mengedit gambar pada smartphone seperti membesarkan/kecilkan, merotasi, menambahkan filter atau mengatur pencahayaan sebelum mencetak foto.

Fitur “Video Print” untuk Cetak Gambar dari Video

Pengguna dapat membuka video yang telah disimpan pada smartphone dan memilih cuplikan atau potongan gambar terbaiknya untuk dicetak.

Bisa Cetak Foto dari Kamera Digital FUJIFILM

Foto-foto atau gambar dari kamera digital FUJIFILM dapat dipindahkan langsung melalui FUJIFILM Camera Remote app ke Link 2 untuk langsung dicetak.

Kertas film mini, instax “SPRAY ART”

Rena R. Sari selaku Marketing Manager instax FUJIFILM Indonesia mengatakan kehadiran kertas film mini, instax “SPRAY ART” juga jadi inovasi spesial bagi pecinta instax untuk dapat mengekspresikan diri lebih kreatif lagi. 

instax mini Link 2 dan kertas film instax “SPRAY ART” tersedia di toko resmi distributor FUJIFILM di seluruh penjuru Indonesia. instax mini Link 2 bisa kamu dapatkan dengan harga Rp1,9 Jutaan, sedangkan kertas film instax “SPRAY ART” dikenakan harga Rp95 Ribu.