Gak Makan Tempat, Begini Cara Lipat Celana Dalam Untuk Traveling

Kamis, 23 Desember 2021 | 19:55:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Gak Makan Tempat, Begini Cara Lipat Celana Dalam Untuk Traveling

Melipat baju di koper. (Special)

Ladiestory.id - Pakaian adalah salah satu barang yang wajib Kamu bawa untuk liburan. Kamu bisa mengemas pakaianmu ke dalam ransel ataupun koper. Seringkali terlalu banyak barang yang dibawa maka akan membutuhkan banyak tempat di koper atau ransel. Kalau semakin banyak barang yang Kamu bawa maka akan semakin banyak tas atau koper yang Kamu butuhkan. Tentu ini sangat merepotkan.

Marie Kondo seorang perempuan asal Jepang memberikan tips untuk menata pakaian bahkan menata rumah secara komplit. Perempuan yang terkenal dengan teknik yang dinamakan KonMari ini mengajarkan untuk melipat pakaian secara tepat. Dengan menggunakan teknik KonMari dijamin pakaian dalam lemari atau kopermu pasti akan lebih rapi dan hemat tempat.

Ide Melipat Celana Dalam

Ladies, sebenarnya Kamu bisa lho menghemat penggunaan ruang dalam tas atau kopermu. Yaitu dengan melipat secara benar pakaianmu, termasuk celana dalam. Begini cara melipat celana dalam untuk traveling.

1. Lipat Kotak

Cara ini banyak digunakan untuk melipat celana dalam. Hal pertama yang harus Kamu lakukan adalah dengan membentangkan celana dalam di permukaan yang rata. Letakkan bagian depan celana di atas. Kemudian rapikan celana dalam agar tidak kusut. Lalu tarik dan lipatlah satu  sisi celana dalam ke bagian tengah. Kemudian Kamu bisa menimpa lipatan tadi dengan sisi satunya. Terakhir, lipatlah bagian bawah celana ke atas.

2. Lipatan Egg Roll

Lipatan egg roll. (Special)
Lipatan egg roll. (Special)

Cara melipat celana dalam yang selanjutnya adalah digulung. Letakkan celana dalam di permukaan yang rata seperti meja, kasur, ataupun lantai. Bagian depan celana Kamu letakkan di bawah dan bagian belakang celana berada di atas.

Kemudian pegang karet celana dalam di kedua ujungnya, gulung sampai setengah bagian celana dalam. Lalu balik celana dalam dan tarik bagian yang telah digulung kea rah dalam. Tutupi dengan bagian bawah celana. Cara ini sangat cocok digunakan untuk traveling. Kopermu akan terlihat lebih lega karena lipatan seperti ini tidak makan tempat.

3. Gulung Samping

Melipat dengan cara ini sebenarnya hamper sama dengan cara melipat bentuk kotak. Cara ini dianggap cukup simple karena Kamu cukup menggulungnya. Pertama letakkan celana dalam di permukaan rata. Kemudian lipatlah sisi kanan dan kiri celana ke bagian tengah. Namun, sebelumnya lipatlah bagian bawah celana terlebih dulu agar nantinya mudah digulung. Mulailah menggulung celana dalam dari salah satu sisinya.

4. Football Fold

Hal pertama yang harus Kamu lakukan adalah meletakkan celana dalammu di permukaan rata kemudian bentangkan. Setelah Kamu membentangkannya, lipatlah bagian kiri dan kanan celana ke tengah hingga sejajar dengan bagian bawah celana. Kemudian lipatlah bagian atas celana ke bagian tengah. Lalu lipatlah bagian bawah ke bagian tengah sekaligus masukkan dalam lipatan yang atas tadi.

Selain melipat celana dalam seperti contoh di atas, Kamu juga perlu tempat penyimpanan khusus untuk pakaian dalammu. Gunakan pouch kecil agar tidak memakan banyak tempat dalam kopermu. Hal ini juga dimaksudkan apabila ada pemeriksaan di bandara yang mengharuskanmu membuka koper, maka isi koper tidak akan berantakan termasuk pakaian dan celana dalammu.

s