Gak Mudik Saat Lebaran? 5 Cara Agar Silaturahmi Tetap Terjaga dengan Keluarga

Sabtu, 15 April 2023 | 12:19:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Gak Mudik Saat Lebaran? 5 Cara Agar Silaturahmi Tetap Terjaga Dengan Keluarga

Ilustrasi keluarga muslim rayakan lebaran. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, momen lebaran menjadi salah satu momen sakral setahun sekali untuk dapat bersama dengan keluarga besar. Tak jarang banyak orang yang mulai mempersiapkan segala macam kebutuhan untuk dibawa pulang kepada sanak saudara mulai dari pakaian lebaran, kue lebaran, hingga tradisi berbagi THR. 

Momen lebaran pun menjadi salah satu momen untuk tetap menjalin silaturahmi sekaligus bermaaf-maafan dengan keluarga. Bagi kamu yang berada diperantauan dan sulit untuk bertemu bersama sanak saudara tentu ada rasa sedih dan rindu yang melanda. Eits, enggak perlu khawatir, kamu pun tetap bisa menjaga silaturahmi bersama keluarga walaupun tidak mudik saat lebaran dengan melakukan lima cara yang telah Ladiestory.id rangkum berikut ini.

Memberi Kabar Lewat Video Call

Ilustrasi orangtua video call dengan anaknya. (Spesial)

 

Walaupun raga tak berada dekat dengan sanak keluarga, kamu pun bisa tetap menjaga silaturahmi dengan mengabari mereka lewat video call. Dengan cara ini kamu pun tetap bisa merasa dekat dengan keluarga dan masih bisa bertatap muka satu sama lain secara online.

Jangan lupa untuk memberi kabar dan bermaaf-maafan, kamu pun bisa memberi topik obrolan seru walaupun tidak bisa bertemu dimomen lebaran tahun ini, walaupun kamu tidak bisa bertemu secara langsung kamu pun juga bisa menjalin komunikasi dan tetap bisa menjalin kebahagiaan bersama keluarga dengan jarak jauh secara virtual.

Menghubungi Via Telepon

Ilustrasi menelepon. (Special)

 

Yup, tak hanya video call, kamu pun bisa bermaaf-maafan, saling mendoakan dan berkomunikasi via telepon. Kamu bisa memberikan kabar terkait kondisimu diperantauan serta menceritakan keseharianmu kepada keluarga. Mengabari via telepon pun cukup efektif dan fleksibel, tentunya komunikasi kalian pun akan terus berjalan intens walaupun dibatasi oleh jarak.

Tetap Terhubung Lewat Medsos

Ilustrasi media sosial. (Special)

 

Ladies, kamu pun bisa melepas rindu dengan sanak saudara lewat media sosial. Kamu masih bisa tetap menjalin silaturahmi dan komunikasi intens melalui platform media sosial yang telah tersedia. Kamu bisa melihat postingan foto dan aktivitas yang mereka bagikan lewat media sosial sehingga kalian pun tetap bisa terhubung walaupun  berada di tempat yang jauh dari sanak keluarga.

Mengirim Paket atau Hampers Lebaran

Ilustrasi hampers. (Special)

 

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk tetap menjaga silaturahmi ialah dengan mengirim paket atau hampers lebaran. Kamu bisa mengirimkan keluarga pakaian lebaran, beragam makanan yang tahan lama, kue lebaran, parcel, ataupun barang-barang yang disukai oleh anggota keluargamu, selain itu kamu pun bisa memperhatikan estimasi waktu pengiriman untuk paket dan hampersmu.

Mengirim THR dengan Uang Elektronik

Ilustrasi uang THR. (Special)

 

Momen saat lebaran  nggak afdol jika tidak berbagi sedikit rezeki kepada sanak keluarga yakni dengan berbagi THR. Walaupun kamu tidak bisa mudik lebaran tahun ini, kamu pun tetap bisa berbagi THR lewat transfer uang elektronik baik mengirimkannya lewat mobile banking atau transfer dengan dompet digital lainnya. Cara ini pun tentunya lebih mudah dan praktis, dengan begitu pun tradisi lebaran tetap bisa kamu lakukan dan jalinan silaturahmi pun dapat terus berjalan.