Kekinian dan Nyaman, Ini 4 Gaya Interior Rumah Mungil yang Hemat Budget

Kamis, 16 September 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Kekinian dan Nyaman, Ini 4 Gaya Interior Rumah Mungil yang Hemat Budget

Foto: Pinterest

Bagi sebagian orang, memiliki rumah sendiri mungkin jadi impian utama sebagai pencapaian terbesar dalam hidupnya. Dapat memiliki rumah pribadi hanyalah awal dari sebuah perjuangan untuk kehidupan yang lebih baik dan lebih nyaman.

Masih banyak urusan interior, desain dan dekor yang harus diselesaikan agar Anda benar-benar bisa memiliki sebuah rumah idaman dengan interior rumah mungil sesuai budget yang dimiliki

Gaya Interior Rumah Mungil Dengan Hemat Budget

Nah, bagi Anda yang memiliki rumah mungil, bisa intip gaya interior rumah mungil tanpa mahal yang hemat budget berikut ini.

1. Interior Rumah Mungil dengan Gaya Klasik Vintage

Foto: pinterest

Untuk menata interior dalam rumah yang mungil, Anda tidak perlu selalu terpaku dengan interior yang minimalis, karena dengan kalkulasi budget yang tepat, Anda juga bisa menghadirkan interior rumah mungil dengan gaya vintage klasik yang manis. 

Interior rumah mungil ini akan terlihat mewah karena pemilihan wallpaper yang bernuansa ramai dan sofa dengan 2 dudukan ditambah dengan meja tamu yang unik dengan alas karpet bercorak monokrom.

Letakan juga 2 buah cermin yang sama  pada dinding sebagai hiasan dinding dekorasi yang melengkapi interior rumah mungil Anda.  Untuk penggunaan furniture lainnya Anda bisa  atur sesuai dengan budget yang dimiliki

2. Interior Rumah Mungil dengan Cermin Untuk Kesan Luas dan Mewah

Gaya Interior Rumah Mungil
Foto: pinterest

Interior selanjutnya adalah dengan menyiasati rumah mungil Anda dengan menempatkan banyak cermin besar agar memberi  kesan yang lebih luas dan lega dalam ruangan di rumah mungil Anda. Anda juga tidak harus terpaku pada pemilihan furnitur yang senada seperti pada sofa.

Bermain pada warna dan jenis sofa bisa jadi trik untuk menghemat banyak pengeluaran secara smart.

Jangan lupa tambahkan hiasan dinding seperti bingkai foto yang berkesan elegan dan membuat kesan nostalgia yang mahal tanpa banyak menguras budget

3. Interior Rumah Mungil Dengan Nuansa Alami Pedesaan

Gaya Interior Rumah Mungil
Foto: idesignarch

Ingin bisa kembali ke rumah idaman untuk melepas lelah? Tentu saja Anda bisa, apalagi bila interior rumah mungil yang Anda miliki didukung dengan desain yang serba nyaman.

Gaya interior rumah mungil ini mengusung tema alami dengan dominasi furnitur yang terbuat dari kayu di tempat yang strategis ditambah lagi dengan adanya flooring kayu yang adem.

Karena memang ruangan yang tidak begitu luas, maka interior rumah mungil ini bisa membaur menjadi satu dengan menggunakan jeda antar furnitur yang nyaman dengan nuansa lembut.

Anda juga bisa tambahkan dengan pernak pernik yang tampak mewah, misalnya bantal sofa atau cushion sebagai pemanis ruangan. 

4. Interior Rumah Mungil Dengan Ruang Keluarga yang Komplet

Gaya Interior Rumah Mungil
Foto: idolza

Gaya interior rumah mungil selanjutnya adalah dengan mengusung tema ruang keluarga sebagai tempat bersantai sekaligus bekerja untuk menghemat ruang sekaligus budget. Penempatan furniture yang tampak lekat seperti adanya rak gantung yang bisa mudah didapatkan dan berfungsi sebagai wadah penyimpanan yang serbaguna.

Untuk mempercantik ruangan, Anda juga bisa bermain dengan pencahayaan lampu seperti back light yang sekaligus bisa memberi kesan mewah tersendiri.

Untuk pemilihan sofanya, Anda cukup pilih sebuah set besar dan tidak perlu dilengkapi dengan sofa kecil, tentunya ini untuk menghemat pengeluaran Anda.

Selanjutnya letakkan meja kerja pada sudut ruangan dengan pencahayaan alami yang berasal dari  jendela dengan ukuran sedang. Terakhir, tambahkan karpet berbulu yang akan menambah manis seluruh interior rumah mungil Anda.

Itu dia beberapa gaya interior rumah mungil yang bisa menjadi inspirasi. Semoga bermanfaat.

Berita Terkait